Iklan

Arsip Blog

Astaga…!!!, Biker Ini Dikasih Surat Tilang Dari Kerdus, Kok Iso..?!?

Surat TIlang apa Kerdus Tilang?

Surat Tilang apa Kerdus Tilang?

Masdaniblog.com – Baru lagi kawan,,, sliwar-sliwer di halaman muka FB Masdani tentang potongan kerdus yang dijadikan surat tilang oleh Polisi bukannya form tilang seperti biasa. Kejadian ini terjadi di daerah Balaraja, Tangerang, Banten. Katanya sih.. Sim ada, STNK ada, Helm juga dipakai, kelengkapan berkendara komplit lah pokoke,, entah apa salah si Biker ini hingga mendapat hadiah Kardus Sakti dari Pak Polisi.

Read the rest of this entry

Iklan

Kaskuser Ini Ketilang Bro, Tapi Yang Ditahan Kok….?!?!?

Siang Kawan….

Sumpah MDblog masih kepingin ngakak mulu nih gara-gara habis browsing di Kaskus dan nemu Thread aneh ini. Temanya si biasa,, tentang tilang menilang, tapi isinya ituloh, sumpah gak terduga banget!. Penasaran?, pokoke wajib dibacalah :p.

https://i2.wp.com/statik.tempo.co/data/2011/03/26/id_69488/69488_620.jpg

ilustrasi : google.com

 

Jadi ceritanya Agan godhass pas tanggal 27 Oktober 2014 kemarin dalam perjalanan ke Purwokerto pada malam hari, eh pas masuk Kota Purwokerto si Agan dibuntutin mobil Polisi dan disuruh menepi, kemudian terjadilah percakapan berikut (Ane copasin dari Threadnya) :

A = ane
P=polisi

P : selamat malam, bisa lihat surat suratnya?
A : Siyap pak…. ( langsung ane serahkan sim dan stnk )
P: Bawa apa itu mas
)*kebetulan mobil ane granmax, mobil yang pas buat keluarga itu (bukan blind van), dan bawa beberapa kardus snack skitar 5 kardusan ( uk. kardus sekitar 20cm X 35cm)
A: oh…. itu snack pak, malkist buat dijual
P: surat KIR nya mana?
A: lah kok surat KIR? ini mobil kan bukan angkutan, ga ada surat KIRnya lah pak….
P: lah itu kenapa bawa barang?
A: yaelah pak, kan cuman segitu pak
P: kan tetap ada nilainya…. mobil seperti ini ga boleh buat barang….

ane batin aja…… nih orang kliatannya sengaja cari masalah deh……
A: terserah bapak lah, mau bapak gimana???
P: ya udah, ikut saya ke mobil depan *polisi
A: boleh….

ane pun jalan ke mobil polisi dengan hati gondok banget, mana tanggal tua lagi.ga ada duit.
selanjutnya ane di suruh menghadap polisi lainnya di mobil, kliatannya sih komandannya ada 2 orang di situ, yang satu pegang setir.
percakapan berlanjut.

P: mas, anda sudah melanggar, anda saya tilang.
A: terserah bapak lah tilang tilang aja, ga jelas salahnya main tilang aja.

polisi itu kemudian berbisik dengan polisi yang satunya, kemudian polisi yang satunya ngomong.
P: mas ini yakin saya tilang ya? mau nitip apa sidang?
A: kalau saya memang saya salah, tilang aja saya ikut sidang, ga ada titip titipan, ga ada duit pak.
Polisi tampak ragu mau nulis surat tilang.
P: kalau sidang lebih mahal trus lama juga loh mas?
A: mau gimana lagi, saya ga ada duit pak

trus polisi yang satunya tanya.
P: itu kardus isinya apa?
A: snack pak, malkist krackers pak…. knapa pak?
P: bisa dimakan?
A: bisalah, namanya makanan…. mau?
P: sini saya minta…

DIARRRR….!!!!! ya udah deh ane ambilin 4 renceng, dan langsung ane kasihin.

A: ni pak malkistnya, itung itung sample….
P: makasih mas….. (sambil ngembaliin sim+STNK)…. ati ati mas…
A: siyap pak….

mobil polisi pun jalan putar balik…… ane ketawa ngakak aja, di mobil, kok bisa bisanya gitu loh, ga jadi ditilang gara gara ane kasih malkist…. slamet slamet,,, untung ane bawa malkist dan ane salut nih sama 1 lagi dari mayora,,,, selain bisa dimakan, juga bisa buat bayar tilang….

ane share cerita ini gak ada maksud apa apa, hanya merasa lucu aja…..hehehehe

————

Gimana?, kocak tenan kan?,,, buat agan godhass, yang sabar wae lah.. hehehe. Semoga menghibur.

Baca juga :

Ketilang Ndak Bisa Ikut Sidang?, Ambil Saja Ke Panitera

Gumana kabarnya Kawan?, Beberapa waktu yang lalu tepatnya pada hari Jum’at tanggal 23 kemarin, MDblog dapet tugas untuk mengikuti sidang tilang di PN Gresik oleh Ibu MDblog yang ketilang seminggu sebelumnya karena lupa ndak mbawa SIM maupun STNK, untung temen Ibu MDblog yang membonceng bisa minjemin SIM nya buat ditahan :D.

image

Slip merah tilang

Pada surat tilang diatas, tertera bahwa sidang dilaksanakan pada pkl 09.00 wib, bertempat di PN Gresik. Hmm… karena masih ada kegiatan, MDblog bisanya setelah sholat Jum’at, ndak papa wes.. dicoba aja datang setelah Jum’atan.

Beres Jum’atan langsung ganti baju dan nyemil makanan didapur bentar buat ganjel perut sambil nunggu jam 12.45 karena jam kerja kantor dimulai pukul 13.00 biasanya. Dan tepat pada pukul 12.45 MDblog pun berangkat ke PN Gresik yang terletak di samping Samsat A.R. Hakim.

Sesampainya disana jelas sepi karena ini kali kedua MDblog datang kesini untuk mengukuti sidang. Yang pertama nggantiin Bapak MDblog karena ketilang pas ndak pake spion lengkap di Astrea Star ’86 MDblog, tapi dulu MDblog tertib jadwal dengan mengikuti sidang. Berbekal pengetahuan pada sidang pertama, maka prosedur pengambilan SIM yang ditahan adalah sebagai berikut :

Pertama, pergi ke daftar peserta sidang tilang yang ditempel di mading / tembok PN, catat nomor urut sesuai nama peserta sidang.

Kedua, menuju ruangan kantor panitera. Didalam kantor ada petugas panitera yang membawa berkas tilang, langsung saja sebutkan nomor urut yang dicatat tadi maka petugas akan mencarikan berkas milik peserta sidang. Selain diruangan panitera, terkadang ada loket khusus yang berfungsi sama Kawan.

Setelah berkas ditemukan, dilihat pelanggarannya dan dikeluarkanlah “tarif” dendanya. Kala itu MDblog dikenai sangsi sebesar Rp 100.000 dengan pelanggaran pasal 288 (berisi tentang pelanggaran karena tidak membawa SIM danatau STNK yang sah) yang mana untuk SIM denda maksimalnya adalah Rp 250.000 dan STNK Rp 500.000.

Terakhir, serahkan surat tilang Kawan-Kawan tadi, bayar dendanya dan berkas tilang akan diberikan ke pelanggar, entah itu SIM atau STNK yang ditahan. Mudahkan.. dibandingkan ikut sidang langsung yang antri, bejubel, panas dan banyak calo masbro.

Terkait calo, meski sudah sepi pas MDblog datang kesana. Ternyata para calo masih beraksi!, ketika MDblog melihat daftar peserta tilang ada orang yang berumur masih cukup muda menghampiri MDblog dan menawarkan untuk “diambilkan”, MDblog pun berterimakasih dan menolak dengan sopan.

image

Pelanggar yang ndak ngerti pun jadi korban calo

Baca juga :