Iklan

Arsip Blog

Ini Perbedaan Tinggi Stang Kawasaki N250SL dan Z250SL

Kawan, seperti yang sudah kita tahu, Kawasaki Z250SL memiliki posisi stang yang diatas segitiga membuat riding positionnya touring banget, tidak seperti saudaranya N250SL yang bergenre racy.

Pada N250SL, posisi stang ada dibawah segitiga sehingga memaksa rider untuk lebih menunduk ketika berkendara guna mendapatkan kearodinamisan semaksimal mungkin. Pangkal stangpun mencengkram upper front shockbreaker atau sering kita sebut stang japit, ini penampakannya :

image

Ganbar : otomotifnet.com

Sedangkan pada Z250SL, aura racing berganti menjadi garang dengan absennya fairing menjadi naked dan stang beralih ke jenis stang pipa diatas segitiga yang cukuo tinggi seperti dipasangin riser, membuat posisi rider tegap dan bahu menjadi rileks karena beban tubuh atas rider ditumpu pada punggung dan pinggul sehingga tidak cepat pegal dibanding riding position yang racy.

image

Gambar : otomotifnet.com

Nah, jika kita copot fairing, tangki, headlamp dan hanya menyisakan stang beserta handle dan sasis maka akan didapatkan perbedaan mencolok dua posisi stang diatas, ada pada ilustrasi berikut :

image

Kiri Z250SL, kanan N250SL

Terlihat sangat jelas perbedaannya bukan?, seandainya MDblog bisa memilih, akan lebih prefer Z250SL, pertimbangannya dengan berat yang ringan (149kg, 2Kg lebih berat pulsar MDblog 151Kg), dikombinasikan dengan karakter mesin overbore 72x61mm yang ganas di putaran atas akan didapatkan sebuah monster touring irit bahan bakar (1 Silinder) dengan posisi riding yang enjoy ditambah putaran mesin bawah yang nendang karena bobot ringan dan putaran atas yang mampu menyemburkan 28dk pada rpm 9.000an akan sangat nikmat berkendara berjam-jam membelah aspal pegunungan Bromo dan kalderanya… wihhh maknyus pokoke!.

Semoga bermanfaat dan jangan puas supaya selalu haus akan informasi kawan!.

Baca juga :

Iklan

M. Abidin, GM Service & Motorsport Yamaha : Dengan Bobot 7Kg Lebih Berat, R15 Bisa Tetep Kencang Seperti NVL

image

Lebih berat lebih kencang?!?

Kawan, masih dalam euforia launching R15… kita gali lebih dalam tentang segi performance R15 yuk!.

Menurut Bpk. M. Abidin, GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia, dalam pengujian internal R15 bisa mengail top speed hingga 138 km/jam masbro!.
“Tetep bisa kencang. Bisa sampai 138 kpj”, ujar Pak Abidin ketika diwawancarai detik oto.

Nah, apakah ini akibat penambahan fairing sehingga aerodinamis semakin mantab, atau karena perbedaan ECU dan Transmisi 6 percepatan yang lebih maju daripada NVl?, terlepas dari itu semua, semua pengendara kudu melihat situasi dan kondisi ketika akan membetot gas. Sebagai sesama biker, MDblog berkewajiban untuk saling mengingatkan agar kita selalu berkendara dengan defensive serta selalu safety. Safety dalam menggunakan perlengkapan berkendara dan cara berkendara, defensive terhadap perilaku berkendara pengendara lain untuk meminimalisir terjadinya accident.

Semua motor pada dasarnya kencang bro!, rata-rata bisa 4-5x lipat kecepatan atlet berlari, jadi jangan kuatir.. gunakan kedewasaan masbro sekalian dalam menghandle kecepatan motor masing-masing. Apalagi dengan top speed kayak diatas, ngeriiiii ngeriiii sedaaaaaaap.

Accidents hurts bro!. You don’t have to feel it.

Baca juga :

Tangki Kawasaki BR200 Tidak Lulus QC, Mosssssooook…?

Kawan, mumpung internet lagi ngacyiiir.. MDblog mau update coretan. Kali ini tentang sebuah foto tangki Kawasaki BR200 alias Bajaj Pulsar 200NS yang ada stiker QC not passed!, namun tetep terdistribusi?, lah.. kok isok..?, iki lho gambare deloken dewe cek gak diwara ndombossss… :

image

Bocyooor bocyooor

Nah, disana tertulis pada stiker biru yang tercetak tulisan “Leak Test OK” namun pada kata OK dicoret dan ada tulisan “Leakage Not Ok”, yang artinya “Bocyooor je… ndak Oke”. Nih MDblog bantu perjelas :

image

Dibalik

Nah, namun ternyata setelah selidik punya selidik,,, MDblog mengatakan ini hanya hoax belaka, alasannya :

-dari masbro handareka penunggu warung http://handareka.blogspot.com yang juga user NS mengatakan untuk stiker Not Passed berwarna kuning bukan biru.
-coretan ballpoint untuk sekelas Kawasaki terlihat “lucu” dan jelas tujuannya untuk bahan prank.

Terlepas ini memang pranking atau bukan, sangat disayangkan jika foto ini bocyooor ke masyarakat awam yang mungkin tidak tahu menahu dan langsung menjudge bahwa produk kawasaki yang satu ini lemah di QC dan kurang layak untuk dibeli, efeknya.. harga second bisa jatuh bebas broo akibat hilangnya kepercayaan konsumen. Nah lho…!!!, semoga saja ndak deh.

Nah, semoga bermanfaat :).

Apakah Ramai-Ramai Kemunculan Sport Fairing Akan Membangunkan Sang “Singa Tidur”?

Kawan, Postingan lagi seret nih gegara internet indosat susah stabilnya, bisa edge aja alhamdulillah rasanya, hehe… jadi kalo blog walking musti keluar kostan dulu buat cari sinyal 3G *tepok jidat.

Okeh cukup curhatnya, kali ini MDblog ingin mengutarakan uneg-uneg tentang kans sport fairing di tanah air yang semakin ramai, Kawasaki, Yamaha dan Honda bagai berlomba-lomba menelurkan produk 150cc dan 250cc sport fairingnya. Namun apakah hal tersebut akan membangunkan sang singa tidur dan ikut andil dalam pasar sport fairing 150cc dan 250cc?.

Sang singa telah tertidur lama dalam buaian mimpi, seakan tidak peduli dengan persaingan pasar roda dua di realita. Apakah iya?, apakah sang singa tidak ingin bangun dan menelurkan produk-produk out of the box yang selalu selangkah lebiha maju dijamannya seperti ini :

image

Sang legenda Satria RU

Legenda 120cc dijamannya yang lebih cepat dari bayangannya. Karya pada era 90an akhir ketika honda dan yamaha sedang asik bermain pangsa bebek komuter, sang singa “berulah”.

Atau dengan produk ini yang terlalu begitu maju dijamannya. Ketika era speedo analog didobraknya dengan speedo digital, drum brake dengan dual disc brake, sohc dengan dohc dan bebek trondol dengan sport fairing, mampu memuntahkan power hingga 20hp, sungguh luar biasa

image

FXR, Mbahnya sport fairing 4 tak di era 2000an

Apakah sang singa lebih nyaman dengan tidurnya dan tak ingin mengeluarkan gaung aumannya yang membuat seluruh pasar roda dua menoleh kepada sang raja hutan seperti dulu lagi?, apakah sang singa telah telah loyo kawan?.

Semoga saja sang singa segera terbangun dan mengaum lagi, tidak hanya tidur dan day dreaming mengingat masa kejayaannya dengan produk diatas, serta ikut andil meramaikan  belantara sport fairing di tanah air.

Sekian :).

Baca juga :

Peremajaan Jok Pulsar Agar Makin Nyaman

image

Joknya bolong 😦

Kawan, ada yang sudah ganti jok di motornya?, MDblog mau share tentang penggantian jok Pulsar yang sudah keras kulitnya dan sobek, kalo kehujanan otomatis busanya basah dan bikin jamuran mas bro…

Penggantian MDblog lakukan di tukang langganan MDblog, alamatnya di Jalan Dr. Sutomo 123 Gresik, di samping indomaret, empunya aseli Lamongan dan garapannya cukup rapih dengan harga bersaing. Pernah MDblog survey keliling Gresik, doi lebih murah 5 ribu dengan bahan yang sama.

Proses pengerjaannya seperti ini kawan 

image

Keren kalo ndak pake jok

image

Kulit orinya di lepas dengab membuang strapler di sekeliling joknya

image

Ditambah busa dibagian depan agar lebih tinggi dan kantong menyang ndak ketabrak tangki terus

image

Hasilnya rapi jali.. ditekan langsung mengkerut dengan pola big dot

Penggantian total habis 35rebu aja kawan, kulit joknya pake kualitas yang cukup bagus, kalo pakai kualitas dibawahnya kena harga 25rebu. Tambah busanya gratis euy.. hehe, merk MBtech ndak ada sayangnya, impresinya setelah ganti jok makin yahud di pantat, enak buat jalan jauh…

Baca juga

Senjata Rahasia Kawasaki Surapita Agar Terhindar Dari Spy Shoot

Kawan, dalam dunia roda dua urusan spy shoot produk baru bukan hal yang luar biasa atau wow lagi, dikarenakan tiap ada produk baru pasti hampir tak pernah luput kena spy shoot. Seperti Yamaha R15 dan Honda K45 yang beberapa partnya udah bocor duluan. Spy shoot bisa terjadi dimana saja, meski produk baru tersebut sudah “dibungkus” sedemikian rupa ketika diuji coba dijalanan atau ketika sedang diatas Vehicle Transporter.

Menurut MDblog, spyshoot sendiri ibarat pedang bersisi ganda bagi para ATPM. Yakni disatu sisi boomingnya produk baru sebelum launching yang memungkinkan produk diincar bahkan sebelum launching, disisi lain hilangnya efek kejutan ketika produk baru tersebut di launching.

Mungkin karena hal-hal diatas, PT. Kawasaki Unitrans membuat suatu terobosan unik untuk meminimalisasi spy shoot oleh para blogger di Indonesia, yakni dengan membuat transporter lapis baja (lebay dikiiiit). Bentuknya yang sekilas mirip mobil berlapis baja untuk mengangkut uang ratusan juta (emang semua motor kalo diduitin ndak ratusan juta?) menarik perhatian MDblog ketika akan berkendar pulang kerumah, awalnya ndak ngeh kalo itu transporter motor sampe MDblog baca tulisan guede yang ada di sisi samping “KAWASAKI”, weh.. kecuali yang ada diatas, bagian dalamnya ndak keliatan sama sekali masbroo…!!!. Bakal aman kalo mau “nyelundupin” produk baru nih, hehe… ini dia penampakannya.

image

Yang keliatan yang atas only....

image

Depan, belakang, samping kanan-kiri anti intip!

Gimana?, menurut MDblog terlepas dari untuk menghindari kegiatan spyshoot dan mengurangi efek kejutan, penggunaan  transporter anti intip ni akan menghindarkan motor-motor Kawasaki yang sudah termasuk motor premium menengah terhindar dari krikil atau aspal yang akan melukai body motor selama pengiriman.

Good job Kawasaki…!.

Baca juga :

Supra MDblog Sudah Ndak Mbrebet Lagi Kawan..

Kawan, beberapa hari lali MDblog sempet posting HSX 125 yang ada dirumah brebet-brebet ketika di gas akibat lama ndak dipakai, artikelnya ada disini.

image

Nah, asalnya curiga karbu kotor.. tapi kok disemprot carb cleaner tetep brebet… busi?, baru ganti, karna penasaran, akhirnya di treatment lagi dengan Carb Cleaner seperti disini, kali ini lebih banyak dan di panteng di rpm tinggi terus.. eh sembuh :cool:, dasar motor manja.

Baca juga :