Arsip Blog

Jumat Kuliner : Rawon Pucang Surabaya, Pecel Kok Campur Rawon???

Kawan, siapa disini yang doyan pecel ngacung?, satu, dua, tigapuluh empat ratus, limapuluh ribu.. banyak juga ya, sekarang ganti yang doyan Rawon ngacung.. satu, dua, tiga puluh ribu. Wah ndak kalah banyak nih!. Kalo rawon pecel sapa yang doyan?!?.

Iya kawan, di Surabaya ada kuliner asik Rawon bercampur Pecel. Jadi bayangin ya… nasi pecel yang komplit dengan bumbu kacang dan sayur pecel disiram dengan kuah rawon yang hitam gurih itu., kemudian kawan-kawan bisa memilih lauknya seperti ayam goreng, telor dadar atau daging empal. Rasanya?, ternyata enak Kawan!.

image

Yang ini pecel doang keringan dengan ikan paha ayam

image

Yang ini pecel di siram kuah rawon dengan ikan ayam

Kuliner unik khas Surabaya bernama Rawon pucang ini terletak di jalan Pucang Adi, Surabaya. Dengan jam buka seusai pulang kantor yakni selepas maghrib hingga tengah malam, namun begitu ndak pernah sepi dari serbuan para pengunjung. Harganya?, MDblog kurang tahu juga sih soal ya selalu ditraktir 4 kali kesini (alhamdulillah :D).

Untuk tempat makannya, kawan musti rela ngemper di depan toko yang udah ditutup, tapi jangan kuatir udah disiapin alas kok sama empunya Pecel Rawon. Meski ruame banget (selama MDblog kesini ndak pernah sepi), biasanya tempatnya selalu ada karna kebanyakan orang habis makan langsung cabut. Namun kekurangannya buanyak pengamen dan pengemis. Tiap 5 menit muncul kalo dikira-kira, ini yang bikin pelanggan enggan berlama-lama. Trus kalo datengnya rombongan, biasanya ada aja salah menu pas makanan udah keluar, kerepotan kali yak owner warungnya ampe lupa ama pesanan hehe..

Kalo ingin nyobain, MDblog kasih lokasi tepatnya masbro :

image

Dekat Ngagel dan Kertajaya

Dan kalo di zoom :

image

Sebelah utara perempatan masbro

Semoga bermanfaat, cocok buat kuliner hunter yang aneh-aneh.. hehe. Sampai jumpa di Jumat kuliner minggu depan masbro!.

Baca juga :