Iklan

Arsip Blog

[Review] 3 Tahun Pemakaian Suzuki Ertiga GX MT 2012, Ini Plus Minusnya

WP_20150905_063

Jeng Erti dan Teman Se-lahiran

Masdaniblog.com – Tak terasa Suzuki Ertiga alias Jeng Erti dirumah sudah 3 tahun menemani keluarga MDblog dalam beraktivitas. Meskipun terbilang sangat jarang dipakai. Gimana ndak, wong 3 tahun KM-nya masih 28.000 an saja Kawan!, wekekekek… Mobil keluar hanya ketika MDblog jadi Frank Martin di Transporter alias musti mengantar Mbah atau Buyut, hujan deras dan kopdar bareng Kawan-kawan di Ertiga Mania saja (seringnya bawa motor pula), selain itu ya duduk manis digarasi :).

Read the rest of this entry

Iklan

Aki Mahal Belom Setahun Kok Nggelembung?

Kawan, beberapa hari lalu grup Whatsapp Bapukers (Bajaj Pulsar Kaskus Riders) MDblog tengah asik membahas masalah aki (tumben banget). Salah seorang member, Bro Ecky yang trouble motornya karna ndak bisa di stater dan mau ganti aki meminta masukan beberapa merk aki, dari yang cukup umum dipakai dengan harga terjangkau merk GS seri 12N9, Yuasa yang se seri dengan thunder (lupa serinya, wkwk) hingga yang berharga mahal seperti dari merk Motobatt (diatas 300k).

Namun ternyata, aki mahalal bukan berarti bagus lho kawan!, pada dasarnya memang beli aki itu dapetnya untung-untungan, tapi kalo harga udah mahal masak qc nya jelek bisa ngelolosin aki yang “cacat produksi”?, seperti punya Bro Ranggoko dibawah ini, pemakaian belom setahun sudah hamil duluan akinya.. padahal harapannya dengan merk dan harga yang fantastis didapatkan aki yang berkualitas dan awet.

image

Mblendung karna kepanasan

Nah, oleh Bro Ranggoko digantilah aki merk lain dan awet-awet saja hingga sekarang… maknyuss. MDblog sendiri pakai GS sudah setahun lebih minusnya cuman berkerak di kutub negatif saja (indikasi ada yang bocor di tutup aki).

So, price don’t lie?, ndak juga, hehe…

Baca juga :