Iklan

Category Archives: Throttling & Backpacking

Catatan Perjalanan MDblog, menikmati kekayaan alam nusantara dan ciptaan-Nya.

Awas…!!!, Ban Motor Pecah Tiba-Tiba?, Mungkin Karena Ini Penyebabnya

Assalamu’alaikum kawan…

IMG_20171029_145410

Pasti kawan-kawan disini pernah merasakan lagi enak-enaknya riding, tiba-tiba motor jadi oleng karena ban motor kamu “gembos” alias kurang angin atau malah ban motor pecah?, pasti jengkel banget.. dan tentunya membahayakan kamu/keluarga yang lagi mengendarai motor. Ternyata, penyebab kebanyakan ban motor yang tiba-tiba gembos atau hingga pecah, adalah

Read the rest of this entry

Iklan

Review : Helm KYT R10, Suka Duka Sejauh 600 Kilometer

IMG_20170419_185027

Masdaniblog.com – Assalamualaikum Mas Bro dan Mbak Sist… Sebagai seorang pengendara, helm menjadi perlindungan yang paling utama pada kepala kita. Kali ini, masdani akan mereview sebuah Helm lansiran Pabrikan PT. Tarakusuma Indah yang juga menaungi merk INK, BMC, MDS, HIU. Apakah itu?. Yah… ternyata udah ada di judulnya ya Gan… hehe, betul… ini adalah KYT R10 Solid – Black Metallic.

Read the rest of this entry

Review Dynasty Waterworld Gresik : Wahana, Harga Tiket & Fasilitas, Puas?

IMG20160324144144

Dynasty Waterworld Gresik, Adik Masdani ikut nampang ya…

Masdaniblog.com – Untuk warga Gresik, pasti sudah pada tahu kalau dua minggu kemarin Dynasty Waterworld, taman bermain bertemakan air pertama dan (katanya) terbesar di Kabupaten Gresik diresmikan dan dibuka untuk umum, sebelumnya, Dynasty Waterworld selalu menjadi topik hangat yang dibicarakan, banyak yang ngepoin di sosmed seperti FB, Twitter dan lain-lain. Masdani sih biasa saja, karena sebelumnya sudah “mengintip” Waterworld ini sebelum diresmikan lewat Googlemaps yang ternyata tak lebih luas dari SMA N 1 Gresik tempat Masdani bersekolah dulu, beberapa wahana seperti Waterslide, Kolam renang (panjang 25 meter, makanya disebut Half Olympic Size) pun nampak di Gmaps ini, tapi adek Masdani yang pengen merasakan bermain air di Dynasty Waterworld, yasudahlah… lebih baik mencoba pas masa promo, harga tiketnya masih Reasonable alias masuk akal dengan resiko ruamee seru pastinya.

Oh iya, Lokasi Dynasty Waterworld ada di Jalan Rantau I No. 27-29 perumahan GKB, Gresik, Jawa Timur. (Selatan SMP N 1 Manyar Gresik) Kawan..

Baca juga : Review Kolam Renang Tirta Agung Gresik & Harga tiketnya : Kolam Renang & Fitness Center di Kota Gresik

Read the rest of this entry

Mega Galery Foto dan Video Dynasty Waterworld Gresik

IMG20160324165804

Dynasty Waterworld Gresik

Dynasty Water World, Jalan Rantau I No. 27-29 GKB, Gresik, Jawa Timur.

Harga tiket Dynasty Waterworld 2016 :

Dewasa :

  • Selasa – Jum’at : Rp 50.000
  • Sabtu, Minggu & Hari Besar : Rp 75.000

Anak – anak :

  • (dibawah 85cm) : Rp 20.000

Lain-lain :

  • Sewa Pelampung : Rp 10.000
  • Sewa pelampung Double : Rp 15.000
  • Sewa Loker Penyimpanan : Rp 5.000
  • Sewa Gazebo : Rp /jam

Read the rest of this entry

Mencoba Wahana Dynasty Waterworld Gresik, Seru!

Salah satu wahana di Dynasty

Salah satu wahana di Dynasty

Masdaniblog.com – Setelah membaca ulasan tentang Tarif, Fasilitas dan beberapa Wahana di Dynasty Waterworld pada artikel disini sebelumnya disini :

Review Dynasty Waterworld Gresik : Wahana, Harga Tiket & Fasilitas, Puas?

sekarang Masdani akan melanjutkan pada review wahana yang ada satu per satu. Mulai dari yang biasa saja, sampai yang paling seru ya Kawan!, agar bisa jadi referensi bagi para pembaca yang akan berkunjung kesana, cekidot!.

Read the rest of this entry

Perjalanan Kawan MDblog : “AREP MINGGAT – NGOMODO SERIES”

“One’s destination is never a place, but rather a new way of looking at things”.

From: Miller, H. (1957). Big Sur and the Oranges of Hieronymus Bosch.

 

Hi Kawan!, apa kabarnya?, kali ini MDblog kembali hadir dengan menampilkan ulasan tentang diary dari salah satu kawan MDblog yang sedang melakukan kegiatan Touring jauh ke Timur dari Kota Pahlawan Surabaya, yakni Timika eh salah, Pulau Komodo maksudnya (mungkin lain kali ya ke Timikanya, wkwkwkwk :D). Teman yang MDblog maksud ini adalah Bro Herry Herlambang, Sebut saja Bro Herry ato BH, waduh gak enak, ganti wes dadi Mas Herry atau MH.

PicsArt_1434466830850

Arep Minggat : Ngomodo Series

 

Mas Herry atau MH ini melakukan perjalanan dari Surabaya menempuh 5.000 kilometer aspal Indonesia ke Pulau Flores dalam wadah yang dinamakan “Arep Minggat : Komodo Series”, apa itu?.

Arep Minggat adalah sebuah GERAKAN yang ditujukan kepada seluruh pelaku touring di penjuru Indonesia yang memiliki arti Ingin Pergi Jauh. Sedangkan Komodo Series adalah destinasi atau tujuan yang akan ditempuh dalah seri Minggat kali ini. Berawal dari obrolan ringan bersama kawannya, Mas Herry atau MH memutuskan untuk memulai perjalanannya, siapa saja?, ini dia profile rider dalam perjalanan kali ini :

1 2

Berempat, MH bersama Bro Herwindo, Bro Ringo dan Bro Hadi mempersiapkan manajemen perjalanan se epic mungkin, terutama kondisi motor yang digunakan. Komentar MDblog pas melihat tunggangan yang mereka berempat gunakan sih cukup luar biasa!, mengingat rata-rata yang digunakan adalah motor Sport Touring dengan kubikasi yag tidak bisa dibilang kecil (atau katagori mogeh.. wekekekekek, lain kali yak! :p).

 

Perjalanan yang sejatinya menghabisakan waktu lebih dari 1 bulan (from Jakerdah) dan 3 Minggu dari Surabaya ini mengambil rute Jalan Nasional 1 yang umum dilalui jika ingin menuju ke Timur, secara komplit dapat Kawan lihat di tabel berikut ya :

itenary

“Wah, lha kok baru update sekarang Mas Dani?”, Hehehe… 🙂 iya neh Kawan, mohon maaf karena koneksi internet MDblog lagi kurang sip beberapa hari kemarin, dan saat ini posisi Crew Arep Minggat : Ngomodo Series sudah berada di pulau Lombok untuk beristirahat dan melakukan check & recheck kondisi motor untuk etape selanjutnya, yakni menuju Sumbawa besar. Sukses ya Bro….!!!!.

 

Duh,,, MDblog hanya bisa ngiler aja nih kawan melihat mereka berempat, MDblog sendiri paling jauh ke Timur hanya sampai di Lombok saat mendaki Gn Rinjani di Taman Nasional Gunung Rinjani, NTB. lumayan,,, salah satu dari Seven Summit-nya Indonesia, hehehe..

 

Okelah, cukup sekian untuk hari ini, sebagai Penutup, MDblog berikan beberapa foto dari Arep Minggat : Ngomodo Series ini, wassalam. 🙂

FR Famgath I Ertiga Mania Gresik : Menghirup Udara Segar Gn. Panderman, Mantheb Tenan…!!!

IMG-20140531-WA0007

Pose dulu…

Kawan, salah satu komunitas yang MDblog ikuti pada Hari Sabtu & Minggu, 24-25 Mei 2014 kemarin mengadakan acara dengan tajuk “Family Gathering Ertiga Mania Chapter Gresik”, namun sayang beribu sayang MDblog berhalangan hadir karena ada pertemuan kaeluarga Bani Tha’ib. Padahal disyuting oleh SBO loh masbro!, mantap…!!!.

Ertiga Mania sendiri adalah komunitas para pengguna, pecinta dan penikmat mobil Suzuki Ertiga yang menjadi favorit para keluarga di Indonesia sejak kemunculannya 2 tahun silam. Dibawah nanungan SIS (Suzuki Indomobil Sales), para pengguna mobil Suzuki Ertiga dapat terwadahi dengan sesama pengguna Suzuki Ertiga, tak hanya sebatas sharing tentang trouble shooting tunggangan masing-masing namun interaksi para penggunanya juga luas kawan dalam berbagai bidang, nambah konco nambah dulur, nambah rejeki :).

IMG-20140531-WA0023

Erman Ladies berpose cantik dulu….

Bertempat di kaki Gunung Panderman, Kab. Batu, acara ini berjalan dengan sangat meriah kawan, banyak games-games dan kegiatan-kegiatan positif lainnya yang dibuat guna menjalin kebersamaan antar member Ertiga Mania khususnya Chapter Gresik. Pada acara Family Gathering ini diikuti sebanyak 37 mobil dengan penumpang sekitar 3-4 orang per mobilnya. Sekitar pukul 10.00 Wib rombongan pun beriring-iringan berangkat dari SBT (Sejahtera Buana Trada) Jl. Diponegoro Surabaya, uakeh tenan masbro… rombongane dowo koyok ulo!, sehingga pengawalan oleh polisi pun dibutuhkan agar tidak mengganggu kelancaran pengguna jalan lain. Selama diperjalanan, rombongan menjadi pusat perhatian jutaan pasang mata pengguna jalan lo kawan! *lebay dikiiit :p.

IMG-20140531-WA0018

Pak Polisi yang membantu kegiatan berjalan tertib

IMG-20140531-WA0012

panjang…..

Kegiatan sesampainya di Villa ada banyak banget kawan seperti : Games, Karaoke bareng, JJS alias Jalan-jalan Sehat di areal villa dengan pemandangan pegunungan yang bikin mata jadi adem, bakaran, SKJ, dan lain-lain. MDblog ndak ikut sih jadinya kurang ngerti kegiatan rincinya, yang jelas bikin ngiler kawan… :). Hari minggu siang setelah acara usai, para peserta pun packing dan siap-siap pulang untuk berisitrahat dirumahnya masing-masing dan menyudahi acara Family Gathering Ertiga Mania kali ini. Bagi yang penasaran, bisa ditonton di Channel SBO TV lho masbro!.

Dengan diadakannya acara ini kerekatan dan kekompakan hubungan antar pengguna mobil Ertigapun semakin kuat dan harapan kedepannya tali silaturrahmi yang ada akan selalu terjaga. Amin YRA 🙂

Galeri foto kegiatan :

Bca juga :