Category Archives: Info Roda Empat

Ngaku Petrol Head?, Sudah Nonton ROADKILL Belum Bro…???

roadkill-promo

Roadkill Show, a must for u fellow petrol head!

Hi Kawan!, bagaimana puasanya?, tak terasa sudah separoh perjalanan ya.. kali ini MDblog balik lagi setelah dapet koneksi yang “lumayan” buat ngenet selama sebulan kedepan, huehuehue…. jadi mohon maaf kalo bahasanya jadi agak aneh, wong wes suwe ora nulis rek! :D. By The Way sudah pernah dengar Roadkill belum Kawan?.

Read the rest of this entry

Ketilang di Surabaya?, Ndak Bisa Ikut Sidang?, Tenang Saja…. Pake Cara Ini Kawan

IMG_20141106_101242

Kejaksaan Negeri Surabaya

 

Datang lagi kesempatan MDblog untuk memegang Surat Tilang (Surtil), eits… tapi ini bukan MDblog yang ketilang Kawan… Setelah kemarin di postingan ini Ibu MDblog yang kena tilang dan MDblog yang ngambil, sekarang ganti adek MDblog yang kena tilang namun kali ini di Surabaya, hmm… pengalaman pertamax neh ngurus tilangan di Surabaya. Biar bermanfaat, akan MDblog share langkah-langkah untuk mengurus tilangan tanpa harus hadir di persidangan, berikut liputannya.

Read the rest of this entry

Petugas Yang Jaga di SPBU Kok Sedikit?, Antri Deh…

Mau isi bensin, antrinya puanjang banget?, pasti telah menjadi hal yang biasa bagi Kawan-Kawan sekalian, terutama bagi pengguna roda dua,,, bisa lebih panjang antrinya… Mau tau apa penyebabnya?, coba kita bahas.

image

Isi bensin antri dulu...

Dalam setiap SPBU, umumnya memiliki beberapa dispenser. Dispenser berfungsi memompa bahan bakar (baik premium, pertamax maupun solar) dari reservoir tank menuju nozzle, yang pasti dispenser ini dilengkapi dengan odometer volume bbm yang dikeluarkan, harga serta keypad untuk menginput banyaknya volume/harga yg diinginkan untuk dikeluarkan.

Nah, umumnya dispenser yg digunakan di SPBU memiliki 2 selang nozzle, dikanan dan dikiri. Gunanya tentu saja agar dapat melayani lebih banyak pembeli. Ada juga yang satu dispenser berisi empat nozzle, masing-masing untuk dua premium dan dua  pertamax.

Nah, sudah jelaskan tentang alat untuk pengisian BBMnya. Uniknya kawan, hampir di setiap SPBU Pertamina yang MDBlog jumpai di Gresik, kurang memaksimalkan penggunaan dispenser yang memiliki nozzle lebih dari satu. Alih-alih menyiagakan dua petugas (pada masing-masing) nozzle, mereka hanya menyiagakan satu petugas pada satu dispenser bernozzle ganda. Bahkan kasuistik, tidak ada petugas malah di dispenser solar.

Hal ini MDBlog temui semalam ketika mengisi bensin selepas isya yang mana masih jam-jam produktif. Dari 3 dispenser, hanya ada 3 petugas, dan antrian di line roda dua sangat panjang. Sekitar 12 motor, kanan dan kiri line namun petugas yang melayani hanya satu (tampak dari foto diatas). Lah kalo gini bisa 5 menit neh antrinya…

Apa tidak ada inisiatif dari petugas SPBU yang menjaga dispenser solar (kala itu sepi) untuk membantu sebentar petugas di dispenser premium?, atau tindakan tersebut tidak ada di SOP untuk njagani ketika ada kendaraan yg akan mengisi solar?.
Dan kagetnya lagi, ketika MDBlog sudah dekat dengan giliran diisi, tak sengaja mata MDBlog menangkap jadwal shift petugas yang berjaga, ada 7 orang!, lha yang 4 kemana?!?.

image

Jadwal Shift, 7 orang on duty

Okelah, biar ndak negatif thinking, MDBlog anggep aja mungkin mereka sedang cari makan dan yang 3 sebagai “tumbal” untuk bertugas dulu.. hehe.

image

Antrian dibelakang MDblog, sekitar 6 motor

Namun dibalik hal ini, ada hal unik yang bikin MDBlog mengrenyitkan dahi, eh kok banyak pengendara yang males antri dan langsung menuju dispenser pertamax. Ada sekitar 5 sepeda yang mengantri disana, rata-rata bebek dan matic.

Hmm… berarti sebetulnya banyak kok ya yang sanggup isi BBM non subsidi, daripada harus antri 5 menit mendapatkan BBM “murah”, hehehe…

image

Pertamax laris manis tanjung kimpul....

Semoga bermanfaat kawan, dan semoga kedepan pelayanan SPBU pertamina semakin baik, amin.. “Kita untung, Bangsa untung!”.

Baca juga :

Suzuki Akan Membangun Pabrik Baru Di Cikarang, Genjot Kapasitas Produksi Apa Kira-Kira?

image

Way Of Life

Pada acara launching Wagon-R yang akan diekspor ke Pakistan kemarin, momen tersebut dimanfaatkan manajemen Suzuki untuk announcement pabrik baru mereka yang akan segera beroperasi tahun depan (2015). Pabrik yang pembangunannya kalo ndak salah udah dimulai dari tahun kemarin tersebut terletak di GIIC Cikarang, Bekasi dengan luas area 130 Ha.

Rencana produksi pada pabrik baru tersebut sekitar 50 ribu unit per tahun yang akan dimulai pada tahun 2015. “Itu baru rencana produksi di pabrik baru,” kata Wakil Presiden Suzuki Motor Corporation, Toshihiro Suzuki saat ditemui di Bekasi, Kamis. Namun dia menyebut, rencana tersebut bisa diperbesar sesuai dengan permintaan pasar.

Kapasitasnya sendiri, lanjut Suzuki bisa mencapai 125 ribu unit per tahun pada 2015. Namun dia menyebut, kapasitas tersebut belum final karena masih ada kemungkinan memperbesar kapasitas. “Kalau demand terus meningkat, ya kami akan tingkatkan juga kapasitas,” katanya.

Selain produksi kendaraan pabrik baru ini juga akan memproduksi mesin serta transmisi yang bahkan sudah mulai dilakukan sejak April lalu. Sementara itu, Suzuki menyebut bahwa pembangunan pabrik dengan total investasi senilai 93 miliar yen (sekitar Rp 10 T masbro!) sebagai bentuk usaha memenuhi kebutuhan domestik. “Melalui investasi ini, kami berharap dapat berkontribusi dalam memperluas lapangan pekerjaan, pengembangan sumber daya serta pertumbuhan industri otomotif di Indonesia,” katanya.

Dan ternyata, yqng akan di produksi pada pabrik ini adalah kendaraan roda empat bukan roda dua masbro!, yakni Suzuki Ertiga. Produk Ertiga merupakan varian Low Multi Purpose Vehicle yang diluncurkan sejak 2012 dan sudah diekspor ke Thailand dan Brunei pada 2013 dan 2014.

Wah.. kirain pembangunan pabrik ini untuk produksi kendaraan roda dua masbro.. sapa tahu Suzuki udah concern dengan “beringasnya” pasar roda dua ini dan berniat all out buat terjun didalamnya. Dan memproduksi Gixxer ato malah penerus FXR :p

sumber

Baca juga :

Ini Total Biaya Upgrade Ertiga Standar Ke tipe Sporty 

Hai Kawan.. piye kabare?, semoga sehat dan tetep semangat selalu yo gays.. :). Kali ini MDblog akan memberikan referensi biaya pembelian parts bagi Suzuki Ertiga User yang ingin mengupgrade tunggangannya ke tipe sporty yang bikin tongkrongan makin cuuaakep puol..!!!!.

image

Komplit

Kalo di total-total harganya hampir setara mobkas alias motor bekas masbro (bisa lebih murah kalo part lama dijual buat nombokin) *tepok jidat :p

Baca juga :

Ketemu Mobil Legenda JDM : Nissan Skyline GT-R R34

image

Foto : wikipedia

Kawan, sapa sih yang gak kenal Skyline series..???, mobil idola dan favorit Bryan O’Conner di film Fast n Furious ini merupakan salah satu mobil terkencang dijamannya. Dengan desain yang memukau serta kemampuan AWD nya seolah menyihir seluruh anak muda di dunia untuk memiliknya. MDblog masih ingat ketika nonton Initial D yang anime, R34 merupakan musuh yang tangguh bagi AE86 nya Takumi.

Melanjutkan kesuksesan Nissan GT-R R32 (seri R33 kurang peminat), Nissan GT-R34 menjadi penerus tahta keluarga Fairlady yang sungguh luar biasa, dengan mesin RB24DETT yang mampu menyemburkan tenaga lebih dari 200hp, membuat mobil ini banyak diincar pecinta Skyline series. Baik body,rangka (mirip dengan Cefiro A32) dan mesinnya. Dan kemarin Mdblog ndak sengaja ketemu dengan Sang R34 ini di Jl. Kertajaya – Surabaya. Muaknyuuuuusss….!!!!, berikut spyshotnya :

image

Buritan yang terkenal dengan lampu bulatnya

image

Keren depannya

image

Josss

image

R32 dan City

Bandingkan dengan buritan Sang Adiknya R33, hampir miriiiip.

image

R34 rear body

image

R33 rear body

Sayangnya pas MDblog ikutin dari belakang buat ngambil lebih banyak foto itu mobil tancap gass dan langsung susah ngejarnya, suaranya ademmmm… padahal di speedometer HSX125 MDblog udah nunjukin 80kpj pas nguntit.. maknyuss.

Oiya, MDblog track nopol R34 tadi di web dispenda jatim dan hasilnya gini :

image

Mazda mx6 yang keluar?

Kok yang keluar mazda MX6?, sayang banget…

Baca juga :

Award Untuk Sang Suzuki Ertiga Masih Mengalir

Selamat sore kawan,,, postingan singkat sore ini tentang low MPV Suzuki Ertiga yang kembali mendapatkan award, kali ini berasal dari Frost & Sullivan.

image

Penobatan jeng erti sebagai car of the year

Frost & Sullivan adalah sebuah perusahaan bidang consulting & strategy terkemuka dari California, United States. Hasil dari penelitian mereka saat ini digunakan sebagai acuan oleh berbagai perusahaan besar di dunia. Mantap deeh…. :D.

Tidak tanggung-tanggung, penghargaan yang diberikan adalah tittle untuj Car Of The Year 2014 masbro!, bisa berarti secara strategi penjualan atau perakitan mobil yang sesuai keinginan konsumen benar-benar terpenuhi :).

image

Frost & Sullivan

Selain penghargaan diatas, sebelumnya Jeng Erti ini sudah menerima penghargaan dari Autocar, yang bergerak dibidang “surat kabar” otomotif dengan kelas dunia… josss!!!. Dinobatkan sebagai Favourite Compact MPV , semakin mengukuhkan posisi Suzuki Ertiga di hati para konsumennya.

image

Penghargaan dari autocar

Semoga info ini bermanfaat bagi masbro yang mau atau sedang mencar MPV sebagai bahan pertimbangan dalam membeli ;).

Baca juga :