Iklan

Category Archives: Honda

Ulasan Lebih Dalam New Honda Jazz: Fuel Consumption Tembus 1L : 37Km, Byuuhh… Bisa Bangkrut Pertamina

Kawan, semakin dekat dengan bulan Juli berarti semakin dekat dengan perelease-an The New Honda Jazz. Kabar ini sudah dikonfirmasi oleh  Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy kepada otomotif.net. “Honda All New Jazz kita luncurkan di semenster kedua 2014”, katanya. Malah, menurut sumber terpercaya dari otomotifnet New Honda Jazz akan meluncur pada pertengahan bulan Juli masbro!, “Iya, tanggal 14 Juli meluncur (All New Jazz)”, kata narasumber tersebut kepada otomotifnet. Menurut MDblog masuk akal juga sih, karena disana ada momen lebaran yang entah kenapa sifat konsumerisme bangsa kita sedang melonjak drastis :p.

 

Keunggulan Mesin

test-Honda-FIT-RS-jepang-2

foto : otomotif.net

Selain interior yang berubah, pada Honda Jazz generasi terbaru ini, tersedia tiga pilihan mesin, yakni tipe 1,3 liter DOHC i-VTEC dengan output power sebesar 100hp, tipe 1,5 liter DOHC i-VTEC outputnya 132hp dan 1,5 liter DOHC i-VTEC Hybrid dengan output tertinggi 135hp. Untuk dua model bermesin bensin ditawarkan dalam pilihan FWD atau 4WD, khusus model Hybrid hanya FWD.

Untuk tipe mesin hybrid akan menjadi model pertama Honda yang akan menggunakan teknologi Sport Hybrid Intelligent Dual Clutch Drive (i-DCD), dikawinkan dengan transmisi 7-speed dual-clutch transmission (DCT) lengkap dengan built-in high-output motor dan IPU (intelligent power unit) yang terkoneksi dengan sistem baterai built-in lithium-ion. Ini memungkinkan saat awal mobil bergerak menggunakan tenaga listrik (EV). Semua versi hybrid ditunjang oleh transmisi kopling ganda 7-speedPengetesan yang dilakukan di Jepang, konsumsi bahan bakarnya mencapai 2,7 liter untuk jarak sejauh 100 km. Berarti, hanya butuh 1 liter bbm untuk jarak sekitar 37 km. edyan tenan…. kok koyok HSX 125 MDblog iki masbro.. T.T

 

Harga Jual

Disana, harga All-New Honda Jazz dimulai dari 1,265,000 Yen atau sekitar Rp 141 jutaan hingga 1,930,000 Yen, atau sekitar Rp 215 jutaan. Kalo di Indonesia, bisa jadi beda tipis dengan harga Honda Jazz terbaru keluaran 2014. Namun lebih baik menunggu pengumuman harga pada 14 Juli besok aja deh :D.

Baca juga :

Iklan

Perbandingan All New Toyota Yaris 2014 VS All New Honda Jazz 2014

 

 

 

 

images

kawan.. di akhir penghujung ini “duel” antara dua pabrikan Besar Toyota dan Honda akan semakin sengit terutama dalam segmen city car. Masing-masing meluncurkan produk city carnya untuk bertarung mengambil hati para konsumen. Honda dengan Brio dan Toyota dengan Etios, yang mendominasi 15.000 Unit penjualan city car kuartal pertama tahun ini. Namun sebenarnya akan ada yang lebih seru masbro, yakni duel antara All New Toyota Yaris 2014 (ANTY2014) melawan ALL New Honda Jazz 2014 (ANHJ2014).

Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan baik secara objektif maupun subjektif, mulai dari segi harga, kenyamanan, penampilan eksterior dan interior serta performa mesin. Berikut MDblog rampung data masing-masing mobil yang didapat dari google untuk memudahkan para pembaca dalam membeli :

Capture

Perbandingan spesifikasi ANTY VS ANHJ 2014 *data dapat berubah hingga kendaraan launching resmi

Mau ambil yang mana saja silahkan, asal sesuaikan dengan kebutuhan dan kantong masing-masing bro!

Semoga bermanfaat 🙂

 

Baca juga :