Iklan

Category Archives: Yamaha

Press Release : Pendaftaran Yamaha Engineering School (YES) Angkatan 10 Surabaya Kembali Dibuka Guys…!!!

1

Masdaniblog.com – Assalamu’alaikum kawan… setiap tahun, Yamaha Engineering School (YES) menelurkan generasi baru mekanik yang berstandar untuk kepuasan konsumen. Kali ini, YES kembali lagi untuk angkatan 10, berminat?, simak informasi lengkapnya dimari…

Read the rest of this entry

Iklan

Ternyata Ada 14 Item Yang Berbeda Antara All New Vixion R Dengan All New Vixion Standard, Cekidot Gan!

Masdaniblog.com – Assalamu’alaikum Bro sist… Geger…!!!, setelah Yamaha meresmikan peluncuran dua produk mereka di IIMS 2017 semalam, jagat blogosphere langsung ramai dengan foto-foto kedua produk baru tersebut, Ya.. Mereka adalah All New Vixion dan All New Vixion R Bro!, semuanya serba baru dari ujung pentil ban hingga spion. Sekilas memang kedua produk ini bagai kembar dibelah gergaji masin, setuju gak?, plek keteplek, persis satu sama lain.. Tapi ternyata, jika kita amati dengan lebih teliti, ada 14 perbedaan antara tipe Standard dengan tipe R selain logo masing-masing tentunya, simak sampe habis Bro Sist artikelnya..

Read the rest of this entry

Pandangan Pertama Yamaha R15 V3 di Gresik, Harga 36,5 Jt.

IMG_20170422_135347

Yamaha Motor Show di Bundaran GKB – Gresik

Masdaniblog.com – Assalamu’alaikum Mas Bro dan Mbak Sist…. Sepulang dari acara touring bareng Suzuki di hari Sabtu tanggal 22 April kemarin, Masdani tanpa sengaja melihat tenda Yamaha di pintu masuk komplek perumahan. Tertarik dengan tulisan “Servis gratis”, masdanipun mengunjungi venue tersebut setelah pulang dulu kerumah sambil membawa Mio J adek yang memang butuh sentuhan tangan dingin mekanik. Tak diduga, disana masdani ketemu Yamaha R15 V3 warna merah matte yang dipajang disalah satu tenda sporty. Langsung keluarin kamera, jeprat jepret… wes monggo didelok sampek entek bro…

Read the rest of this entry

(Bantu Share) Ditemukan Yamaha Mio Putih di Karang Pilang, Surabaya Kawan!, Ada Yang Merasa Kehilangan?

image

Masdniblog.com – Kawan, lagi enak-enak Browsing secara gak sengaja Mas Dani melihat notifikasi dari FB Suara Surabaya : e100 yang berisi tentang penemuan sepeda motor Yamaha Mio Putih yang kemarin malam (2/4) ditinggalkan begitu saja di depan markas Koramil Karangpilang Surabaya, dengan nomor identitas kendaraan sbb :

Read the rest of this entry

Mau Tahu Posisi Duduk Boncenger Di Yamaha R25?, Ini Dia Masbro…

IMG-20140606-WA0045

R25 test drive sesion by Otomotifnet

 

Kawan, kemarin pada tanggal 6 Juni 2014, otomotifnet.com mengundang komunitas roda dua untuk menghadiri test ride beberapa motor kelas seperempat liter alias 250cc di Gedung Kompas Gramedia, Kebon Jeruk JakBar masbro.. Nah pada kesempatan kemarin seorang Kawan dari grup Bapukers MDblog (Bajaj Pulsar Kaskus Riders) Om Deedee berkesempatan mengikuti acara tersebut dan mengirimkanbeberapa foto hasil liputan dilapangan. Ternyata Yamaha R25 juga disediakan sama pihak panitia masbro!,,, enak benerrr… dan pada beberapa kesempatan dicobain riding dengan berboncengan, nah dipotretlah posisi R25 pas berboncengan sama Om Deedee, sayang modelnya agak malu-malu kucing kawan.. hehe… yowis disimak ajalah foto berikut :

IMG-20140606-WA0051

R25 Berboncengan, sepertinya kurang nyaman

 

Dengan Seat high yang cukup tinggi di bagian belakang kayaknya bakal butuh effort buat sang boncenger untuk naik, dan pas duduk… lah yoh kok ya kurang nyaman keknya dengan jok kecilnya (pantasnya ditutup aja dan dibikin single seater kawan), namun itu hanya opini MDblog dari hasil pengamatan foto diatas.. maklum belum nyobain dewe masbro.. :p.

 

semoga bermanfaat…

 

baca juga :

Penyakit Motor Matic : Dinding Ban Belakang Gampang Bocor Bro!

Pagi Kawan!, piye kabare? enak jamanku tho? eh salah… :p maksudnya semoga sehat selalu dan tetap semangat! hehehe…

IMG_20140530_172501

Yamaha Mio J. Keluarga Yamaha Pertama dirumah

Kali ini MDblog ingin sharing pengalaman tentang +/-3 tahun memakai matic Mio J dari Yamaha. Bukan review konsumsi bensin atau performa setelah 3 tahun masbro.. tapi lebih ke “keunikan” matic yang satu ini dibanding yang lain (dengan perbandingan juga ada Honda BeAT dirumah). Keunikan? maksud e piye..???. Jadi gini masbro, semenjak pembelan lebih dari 2 tahun silam.. motor ini menjadi motor operasional adik MDblog pas SMA, jadi jarak tempuh perhari PP hanya sekitar 15Km saja dengan medan aspal datar dan halus disertai sedikit paving. total beban yang dibawa setiap hari sekitar 140-150Kg an. perjalanan jarang stop n go karena lalu lintas lancar dan avg. speed di angka 40 an.

Nah, dari variabel diatas kebayangkan betapa santainya beban kerja si Yamaha Mio J ini?, namun disinalah letak keunikannya. Ban Belakang sering bocor pada dinding sebelah kiri. Nah lo!, ini dinding ban masbro bukan karena paku ataupun kawat… analisa tukang tambal ban sih karena mesin terlalu panas dan membuat kompon karetnya ban dalam melunak, ketika berputar di kecepatan tinggi ban dalam, dan sisi dalam ban luar saling bergesakan dan pada bagian yang terlemah akan bocor, diperparah jika kondisi tekanan angin pada ban kurang sesuai (sekitar 33 Psi), apalagi kalo terlalu kempos jadi lebih gampang bocornya masbro.

IMG_20140530_172407

bocor lagi di dinding ban dekat tube

IMG_20140530_172356

proses tambal ban

Terakhir 2 hari yang lalu MDblog nambal lagi di dinding sebelah kiri, sudah ada 2 tambalan di ban dalam belakang baru Yamaha Mio J ini… kedepannya kalo ban luar sudah habis mungkin akan dipertimbangkan menggantinya dengan tubeless saja masbro :), bagaimana dengan Mio J milik masbro sekalian?, apakah sering mengalami kejadian “aneh” bin ajaib ini, semoga saja tidak perlu mengalaminya masbro, cukup hanya MDblog saja.. Semoga bermanfaat.

IMG-20140530-WA0019

Rejeki untuk tukang tambal

baca juga :

Ternyata Yamaha R15 Sudah Banyak Pemakainya Di Kota Gresik, Sangar Jhee…

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kawan, Yamaha R15 saat ini sedang dalam masa distribusi. Distribusi diutamakan kepada konsumen yang telah mengindent di website iwantyamahar15.com dulu, spesial hanya kepada 1500 indener saja. Namun menariknya, ternyata di Kota Kelahiran MDblog ini sudah ada R15 yang sliweran masbro!, bahkan salah satunya sudah diberi plat untuk ngalor-ngidhoel.. edan ora???. 

 

pada tulisan sebelumnya MDblog sempat ketemu dengan Yamaha R15 berwarna biru di kawasan perumahan Gresik Kota Baru, tanpa plat nomor dan masih kinyis-kinyis, saya MDblog ndak ketemu sama ownernya.

Nah, kali ini gantian dari masbro komengtator MDblog yang melihat yamaha R15 sliweran di Kota Gresik hari Jum’at kemarin (hari yang sama dengan MDblog), bedanya yang ini sudah ada plat nomernya masbro!, wah menarik nih… :p. Dari penuturan sumber kita mas K’oto mengatakan bahwa sang rider Yamaha R15 berperawakan tinggi kurus, kira-kira 165cm an (yang bikin penasaran napak ndak kedua kakinya). Berikut Screenshootnya masbro :

Capture

Thanx to : Mas K’oto buat infonya 🙂

Mdblog tulisin ulang biar jelas masbro :

Ketemunya kapan mas? Soalnya saya jumat sore sekitar pukul 5 juga kete.mu di jalan veteran depan suara gir* mau lampu merah segoro madu arah surabaya, pas mandeg saya jejeri 😀, tapi udah pakai plat nomor pinggir jalan mas Wxxx. , pajaknya 05 19 = montor gress, kesan pertama lebih bagus dari yg di gambar .. Kalo ridernya termasuk berperawakan agak kurus, tinggi perkiraan 165an, sepertinya sudah berumur mungkin 30an, gak kelihatan jelas ketutup helm … Sekilas info juga kmrn pas lewat dealer yamaha kedungdoro arah blauran, kiri jalan sebelum perempatan lampu merah , juga ada motor diduga r15 warna merah di pajang, m.aklum sambil lewat mas .. Demikian sekilas inpo ..

Last, ternyata Kota Gresik memiliki kans yang cukup baik untuk ranah motorsport dengan kubikasi kecil (mungkin sadar juga pemakainya karena jalanan untuk memacu motor ndak ada), karena ketika kawasaki N250 booming motor ini juga cepet beredar di Kota poro Wali ini, apakah R25 juga begitu?, let’s see later… oiya, dari kawan MDblog juga menyebutkan ada R15 dengan warna yang sama biru putih juga udah dipajang di dealer Dr. Sotomo (dealer kartini). Bagi warga Gresik yang berminat bisa melihat kesana.. (sapa tahu bisa test drive :p).

 

baca juga :