Iklan

Meriahnya Gelaran Astra Honda – Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2017 di Surabaya Oleh PT. MPM

IMG_20170517_113929

Masdaniblog.com – Assalamu’alaikum konco…. Masih dengan tema Safety Riding yang menjadi kewajiban tiap Biker di seluruh dunia kalau pengen slamet di jalanan kita yang makin semrawut, iyo opo ora?, wes… iyo wae. Gelaran Astra Honda Safety Riding Instructor Community (AH-SRIC) 2017 kali ini dilaksanakan di Surabaya dengan tuan rumah PT. MPM selaku penyelenggara karena pada sesi AH-SRIC 2016 di Hotel La Pizza, Surabaya keluar sebagai Juara Umum rek… Yo gantian lah istilahe, wes cekidot jalannya acara Gan….

AH-SRIC 2017 ini berlangsung 3 hari sejak tanggal 15-17 Mei 2017, bertempat di dua venue yang berbeda, Hotel Singgasana Surabaya sebagai “Basecamp” peserta dan MPM Learning Center di Sedati untuk battleground para peserta.

Kemeriahan AH-SRIC 2017 di hari terakhir ini diikuti oleh banyak tokoh penting yang memberikan sambutan, dari AHM, MPM dan Jatim sendiri lho rek… Ada Pak Thomas Wijaya Marketing Director AHM, Pak Suwito Presdir PT. MPM, Mr. Sigito Kimura – Assisstant Manager Marketing AHM dan Kasatlantas Polda Jatim Pak Sabilul Alif yang juga seorang blogger di http://sabilulalif.net/. Mereka menekankan pentingnya safety riding dan attitude berkendara yang akhir-akhir ini berkurang, sehingga dengan diadakannya gelaran AH-SRIC 2017 ini dapat menjadi pelopor kampanye keselamatan dijalan, dimulai dari diri sendiri dan ditularkan ke sekitar.

IMG_20170517_095728

“400 hingga 500 orang meninggal di jalan raya akibat kecelakaan roda, dan itu hanya di Jawa Timur saja”, ucap Pak Sabilul yang juga sebagai pesan kepada 200 peserta AH-SRIC 2017 dan awak media. Siiiap Pak…. laksanakan!.

Usai acara pembukaan hari terakhir AH-SRIC 2017, para peserta bareng-bareng hijrah ke MPM Learning Center sebagai lokasi pemungkas para peserta. 200 peserta yang terbagi di 6 kategori kelas, yaitu instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, dan advisor komunitas kelas skutik. Khusus untuk pemenang katagori Instruktur kelas Big Bike dan Sport, akan dikirim ke Jepang untuk mengikuti The 18th Safety Japan Instructors Competition bulan Oktober besok,, wah Jos tenan… iso incip ramen aseli Jepang… wkwkwk.

Kompetisi dibuka dengan kelas Big bike terlebih dahulu dan diakhiri dengan kelas advisor – matic. Empat buah Honda CB650F disiapkan untuk diongkek-ongkek diatas lintasan oleh para suhu-suhu peserta AH-SRIC 2017, Ndlowoh caaak…. moge segede gaban bisa nurut pas dibawa munting-munting melewati kun-kun course di MPM Learning Center Sedati, bener-bener superb skillnya!. Sayang beribu sayang… Mas Dimas Satria juara AH-SRIC tahun lalu DNF alias Did Not Finish karena hi-side di kelas Big Bike. Untung penggunaan riding apparel yang safety dapat meminimalisir cedera Mas Dimas. Lekas sembuh mas…

Setelah Ishoma, kawan media mengikuti press conference yang hadiri oleh Pak Suhari – Marcomm and Development Deputy Divisi Head PT. MPM, Pak Suwito – Presdir PT. MPM, Pak Thomas Wijaya – Marketing Director AHM dan Mr. Sigito Kimura – Assisstant Manager Marketing AHM. Ada juga Blogger papan atas Lek Iwan Banaran (IWB), Pak Haji (TMCblog), Irfan (Pertamax7) disini… wah, ketemu blogger ibu kota joss tenan aksinya.

IMG_20170517_132332

Berikut rangkuman sesi tanya-jawab AH-SRIC 2017.

Q: Beda AH-SRIC 2017 ini dengan seri 2016 kok lebih banyak untuk kelas Big Bike dibanding Sport?.

A: Untuk seri 2017 ini, kelas Big Bike yang dilombakan pesertanya lebih banyak karena untuk dikirim ke Jepang pada The 18th Safety Japan Instructors Competition.

Q: Tolak ukur keberhasilan kampanye safety riding AHM apa?

A: Tolak ukur tidak menetapkan angka, karena bentuk tanggung jawab sosial AHM sebagai produsen. Tapi melakukan improvement dari skill dengan coaching. Kedua, ada Honda riding trainer, ini simulasi berkendara yang disediakan di dealer honda untuk digunakan konsumen. Ketiga, untuk internal dengan media even AH-SRIC kelas dibuka lebih banyak, ada dealer, komunitas, sehingga bisa lebih mengena, Semua pengendara harus selamat, aman, nyaman. Instruktur ada yang wanita, ada komunitas wanita, kenapa?, karena wanita lebih efektif menjadi influencer, minimal terhadap keluarganya.

Q: Untuk pengendara non-Honda apa bisa berpartisipasi?

A: Invitation prioritas tetap ke pengguna Honda, tapi tetap terbuka untuk yg non Honda. Gratis tis… Jika berkendara baik, efeknya ke pabrikan juga baik…

Q: Bagaimana kegiatan kampanye safety riding di Indonesia dibandingkan dengan di Jepang?

A: Aktivitasnya sangat bagus untuk asia, malah hampir setara dengan Jepang (Wow keren…), bisa juga untuk merk lain dan tetap dilatih. Konsep safety riding yang sudah diterapkan di Jepang akan disebarkan ke indonesia. (Mr. Shigeto kimura)

Q: Apakah ada strategi riding tersendiri untuk emak-emak?

A: Dilibatkan instruktur wanita, karena akan Lebih mudah menularkan experiences-nya mereka ke sesama kaum wanita sendiri.

Q: Melihat pasar motor saat ini, kok tumben pencapaian honda turun, apakah memang strateginya seperti itu?

A: Tujuan Ahm adalah bagaimana mencapai kepuasan konsumen. Kedua bagaimana industri bisa sustain, bagaimna memaintain bisnis jangka panjang, caranya seperti launching produk baru, peningkatan service, pembagian dealer yg ekslusif seperti big wing untuk menyasar segmen tertentu.

Pengembangan tidak hanya produk, tapi bisa dari sektor lain.

Q: Angka kecelakaan meningkat di kelas 250up, apa ada intervensi Honda untuk kedepannya?

A: Ada 3 tahapan. Pertama menyiapkan manusianya dulu, mewajibkan ada intruktur big bike agar ada pengalaman/achievement. Kedua, Komunitas big bike, disusupi safety riding experience. Ketiga, ada sertifikasi/training awal untuk pembeli. Konsumen ada dua, satu ada yg merasa udah bisa, yg kedua ikut ikutan, itu yg akan di treat.

Q: Mungkin ndak divisi motorsport bikin kurikulum untuk anak-anak SMA?, dan kedepannya apa ada rencana kelas blogger untuk AH-SRC agar menarik untuk eksebisi?.

A: Pertama, tidak menutup kemungkinan, perlu penjajakan lebih jauh dg temen2 pemerintahan, tapi sudah ada safety untuk sekolah-sekolah dan umum, serta berpartner dengan sekolah dan universitas. Kelas Blogger?, Kita doakan bersama-sama.

Q: Akankah safety riding akan terfokus ke emak-emak aja?

A: Dgengan membbuka kelas dealer dan komunitas di AH-SRIC, akan membuka jalan untuk sosialisasi safety riding hingga ke pelosok.

Q: Mekanisme sosialisasi program safety riding di dealer-dealer untuk konsumen bagaimana?

A: Ada lomba kampung safety riding, selain itu konsumen ditawarkan  fasilitas riding trainer. Fasilitas riding tes juga disisipkan seperti MPM Learning Center.

Q : Jatim kan basis Honda, bagaimana dengan respon New Scoopy?

A: 6.000 unit pesanan, bulan ini saja 4000an unit. Inden 2 mingguan. Animonya nomer dua setelah Beat. Dibanding yg model lama, 7-9rb/bulan.

Q: CBR pak?

A: CBR hampir 2.000an.

Q: Vario facelift, kok cepet banget perubahannya, dari warna velg ban, warna garnish, apa kedepannya akan ada facelift?

A: Tetap kembali untuk kepuasan konsumen, jadi masukan dari konsumen dan animonya bagaimana. Selain itu, perubahan juga akan memberikan pilihan yg beragam ke konsumen juga.

Q: Apakah Aerox mempengaruhi oenjualan vario 150?

A: Sejauh ini tidak ada dampak, konsumen jadi punya banyak pilihan, pasar juga makin membesar, ya.. lebih baik juga.

Q: CRF250, apa akan ada versi ekonomisnya?(150cc)

A: Ya, jadi masukan buat kita.

Wah, Jadi banyak bocoran juga tentang pengembangan produk Honda kedepannya kawan, yang menarik nih, tentang regulasi dari AHM yang bakal bikin sertifikasi untuk konsumen kelas 250 up, menarik untuk dibahas dalam artikel yang berbeda.

Prescon udah beres, dan di lapangan pertandingan juga sudah selesai, saatnya kembali ke SInggasana Hotel untuk beristirahat dan biarkan para juri menyeleksi siapakah juara di masing-masing kelas dari 6 kelas tersedia.

Sekian, semoga bermanfaat yo kawan. Wassalam…

eh, tunggu dulu… ini nih artikel juara masing-masing kelas di AH-SRIC 2017 Surabaya!.

https://masdaniblog.com/2017/05/30/ini-daftar-pemenang-6-kelas-astra-honda-safety-riding-instrutor-competiotion-2017-cie-yang-pergi-ke-jepang-sukses-ya/

IMG_20170517_190539

Baca juga :

Tetap terhubung di :

Email     : masdaniblog@gmail.com
Twitter   : @masdaniblog
Google+   : masdaniblog
Whatsapp  : 085645368883
Facebook  : kemal.astrid
Fanspage  : masdaniblog.com
instagram : Kemal Astrid

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Posted on 30 Mei 2017, in Events, Honda, Info Roda Dua and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: