Iklan

IIMS 2017 : 2 Motor Baru Dari AHM Bro!, Motor Apa Ya?

logo_iims

IIMS logo 2017

Masdaniblog.com – Assalamu’alaikum Bro Sist… Ajang Indonesa International Motor Show (IIMS) 2017 memang penuh kejutan!, giliran AHM yang menelurkan dua motor baru untuk segmen pasar yang terbilang premium. Lah piye… yang mbrojol adalah SH150i sebuah Matic 150cc bergaya ngeropah dengan desain timeless yang melegenda selama 33 tahun di ngeropah sono plus sudah keyless dan dilengkapi power charger dan sebuah MOGE 650cc, DOHC 4 cylinder naked bike dengan mesin dan desain baru, CB650F. Mau tau harganya?, pantengin sampe habis Gan!.

Di bandrol seharga IDR 44.900.000 OTR Jakarta, SH150i digrojok fitur-fitur yang buanyak!, sebut saja rem yang sudah dilengkapi rem ABS dual channel, 5 steps – adjustable rear suspension, keyless with illuminating knob, ACG Starter, eSP engine, Idling Stop System, Side Stand Switch, power charger, bagasi helm-in, tanki BBM 7,5 Liter, Answer Back System, anti theft alarm dan fitur kekinian yang wajib dimiliki, yakni Lampu LED. 13 fitur untuk SH150i ini membuat harga 44 jutaan jadi so-so alias masuk akal, iya?.

AHM_01

“Kami hadirkan Honda SH150i di Indonesia sebagai skutik populer di Eropa. Selama perjalanan 33 tahun, model ini telah dikenal dengan tampilan khas desain timeless elegan, kelincahan optimal saat melalui jalan perkotaan Eropa yang padat berkat aplikasi sumbu roda yang berukuran compact, dan tetap nyaman dikendarai di kontur jalan paving berkat penyematan roda yang besar. Kami optimis pilihan baru yang kami hadirkan ini akan memberikan alternatif baru bagi penggemar skutik yang mencari model yang fashionable diperkaya beragam fitur kenyamanan”, ujar President Diretor AHM Toshiyuki Inuma.

17YM SH125i

17YM SH125i

Dengan konsumsi bahan bakar mencapai 40,9 Kilometer per liter, SH150i si matic irit ini tersedia dalam 3 pilihan warna yang siap menghiasi jalanan Indonesia, Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic dan Candy Luster Red.

Si ganas 4 silinder DOHC 16 Klep 650cc.

Berbeda dari SH150i yang cocok untuk berkendara seara enjoy, CB650F hadir dengan mesin baru DOHC 4 silinder 650cc dengan header 4-1 dan dual pass internal structure pada knalpot yang mengurangi tekanan balik, hasilnya… mesin baru ini mampu memuntahkan tenaga tak kurang dari 91,7 HP @11.000 RPM dan Torsi sebesar 63,2 Nm pada 8.000 RPM, tenaga sebesar itu dihasilkan oleh 4 buah silinder dengan sudut kemiringan 30°, DOHC overbore (67mm x 46mm), 16 katup dengan Direct Cam Actuation, piston asimetris dan Ferrous Spines untuk silinder didalamnya agar untuk mengurangi gesekan sekaligus meningkatkan perpindahan panas.

17YM CB650F

17YM CB650F

Ditambah SV Cam Chain yang halus, mesin ini memiliki daya jelajah lebih dari 350 kilometer untuk satu tangki penuh BBM (17,3L). Itu berarti sekitar 21 kilometer perliter untuk konsumsi bahan bakarnya, Jian…mirip-mirip FC Ninin masdani ini mah *tepok jidat.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan perusahaan berupaya memberikan manfaat dan kebanggaan lebih tinggi pada keluaran terbaru Honda CB650F. Hal ini diwujudkan secara menyeluruh baik dari sisi performa, fitur, maupun desain yang sesuai dengan harapan pecinta motor naked big bike di Indonesia.

AHM_02

“Naked big bike Honda CB650F merupakan produk penting di pasar Big Bike. Kami ingin dapat terus menyuguhkan pembaruan produk yang terus memberikan kebanggaan bagi pengendaranya. Kami optimis perubahan signifikan pada model terbaru ini semakin diterima pecinta big bike”, ujar Thomas.

Penggunaan suspensi depan Showa Dual Bending Valve (SDBV) 41mm pada rangka depan meningkatkan kenyamanan berkendara dan handling, memberikan proporsional redaman rebound dengan kompresi yang lebih kuat dengan penggunaan stroke 120mm. Plat pivot lengan ayun ditempa dan dilas bersamaan sementara itu lengan ayun alumunium hasil proses pengecoran grafitasi menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada diatas knalpot di sisi kanan. Peredam kejut yang dapat disetel 7 tingkatan dengan single-tube monoshock menggerakkan lengan ayun secara langsung.

Velg alumunium palang enam menggunakan ukuran ban depan radial 120/70-17 dan ban belakang radial ukuran 180/55-17 membentuk “L” untuk mempermudah perawatan. Menggunakan kaliper rem depan berpiston ganda dengan disk berukuran 320 mm dengan alur bergelombang dan rem belakang piston tunggal dengan disk 240mm menghasilkan daya pengereman yang berlimpah dengan ABS 2-channel terpasang sebagai standar.

Tampilan speedometer dengan dual screen yang lebar, di sisi kiri terletak informasi putaran mesin dan informasi kecepatan, sementara di sisi kanan terletak informasi bahan bakar, jam, odometer dan informasi penting lainnya.

Model ini hadir dengan dua pilihan warna baru Millenium Red dan Matte Gunpowder Black. Dengan penambahan tenaga dan fitur baru, serta diperkaya desain stripe terbaru, Honda CB650F dipasarkan tanpa perubahan harga yaitu dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 235.000.000,-

Baca juga :

Tetap terhubung di :

Email     : masdaniblog@gmail.com
Twitter   : @masdaniblog
Google+   : masdaniblog
Whatsapp  : 085645368883
Facebook  : kemal.astrid
Fanspage  : masdaniblog.com
instagram : Kemal Astrid

Iklan

Posted on 29 April 2017, in Honda, Info Roda Dua, Press Release and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: