Iklan

Pandangan Pertama Yamaha R15 V3 di Gresik, Harga 36,5 Jt.

IMG_20170422_135347

Yamaha Motor Show di Bundaran GKB – Gresik

Masdaniblog.com – Assalamu’alaikum Mas Bro dan Mbak Sist…. Sepulang dari acara touring bareng Suzuki di hari Sabtu tanggal 22 April kemarin, Masdani tanpa sengaja melihat tenda Yamaha di pintu masuk komplek perumahan. Tertarik dengan tulisan “Servis gratis”, masdanipun mengunjungi venue tersebut setelah pulang dulu kerumah sambil membawa Mio J adek yang memang butuh sentuhan tangan dingin mekanik. Tak diduga, disana masdani ketemu Yamaha R15 V3 warna merah matte yang dipajang disalah satu tenda sporty. Langsung keluarin kamera, jeprat jepret… wes monggo didelok sampek entek bro…

IMG_20170422_135313

Dapet urutan 87, yang dipanggil masih 73 an…

Setelah datang, konfirmasi ke panitian untuk servis gratis dan mendapatkan tiketnya (100 motor per hari selama dua hari), sambil menunggu untuk dipanggil masdani pun muter-muter ke Yamaha Motor Show yang keliatan gede, satu tenda gede yang terdiri dari penjualan parts yang berdiskon 20% dengan gratis pemasangan, pendaftaran servis gratis dan ruang tunggu servis. Di sebelahnya ada tenda servis dengan 8 pit dan 3 pit pengecekan ecu. di sebrangnya yang terpisah jalan, ada test drive Aerox, di dalam bundaran ada tenda games, tenda motor matic yang berisi Aerox dan Nmax, tenda motor sport yang berisi R15 V3, R25, MX-King, dan panggung hiburan yang pas masdani disana menampilkan Qasidah khas Gresik.

 

 

Pandangan mata masdani langsung tertuju ke Yamaha R15 V3 yang beritanya sudah sliweran di internet, namun belom pernah melihat sosok aslinya. Motor 150cc yang sudah dilengkapi slipper cluth dan asssist clutch untuk mengurangi gejala engine brake saat shift down serta VVA (Variable Valve Actuation) untuk mengatur durasi bukaan klep sesuai putaran mesin, jadi suplai udara yang masuk gak sampai terekik pas di RPM tinggi dan tetep hemat di RPM bawah ini dipamerkan ditengah-tengah dan sukses mencuri banyak pasang mata yang berkunjung, bahkan dimensinya pun hampir tak jauh beda sama kakaknya si R25 yang dipajang disampingnya.

IMG_20170422_141032

Masdanipun mendekat, melihat secara detail perbagian sambil mengelilingi motor tersebut, eh lha kok ada yang nyamperin sambil nyahut “Keren nih mas motornya… baru dapat satu ini aja buat display… sayang warnanya kurang menarik”, langsung masdani sahutin “Justru kebetulan Saya suka merah Mas…, ngomong-ngomong harga OTR Gresik berapa nih Mas?”, Sambil minta ijin bertanya dia meninggalkan masdani yang meneruskan mengambil foto R15 ini, “IDR 36.500.000 Mas OTR Gresik…”, katanya. “Sip mas.. makasih”, kata masdani kepada mas-mas yang berlogat Jakartaan tadi. Nah, Bro Sis.. ternyata harga Yamah R15 V3 di Gresik lumayan tinggi untuk sebuah motor 150cc. Hampir seharga Kawasaki Ninja 250 FI Seken jika ambil barang dari Jawa Barat yang dikisaran angka  39-40 Jt an yang notabanenya lebih Prestige dibanding 150cc. Tapi kembali ke selera sih, yang pasti perawatan motor 250cc gak semurah 150cc, terutama pajaknya… Tepak kan?…

IMG_20170422_141401

Desainnya futuristik

Paling kentara dari padangan pertama ke R15 ini adalah desain headlampnya yang menyipit dengan air duct ditengahnya, mekanisme lampunya ternyata model pantul seperti lampu belakang Pulsar, jadi bohlam tidak langsung menghadap mika. Sedangkan Air Ductnya hanya berfungsi sebagai pemanis, alias tidak menyambung ke box filter. Lalu mata turun kebawah, front disc brake alias cakram depannya gede nih, dipadu sama shock upside down yang dibalut warna hitam. Lalu kebagian tanki yang ternyata kondom plastik dengan aksen grill (air vents tapi buntu sih)  di bagian depannya. Melihat joknya, wogh…..!!!, tebal dan besar parah!, ini baru mantab!, gak seperti R15 V2 yang tipis, R15 V3 ini joknya kelihatan kasat mata lebih gede… dan tebel…

IMG_20170422_140603

Joknya tuebel…

Melihat armnya sudah full casting, besi atau aluminium cor ya?, bannya super gambot cuy!, 100/80-17 bagian depan dan 140/70 di bagian belakang dengan IRC RX-01 sebagai sepatunya. Oiya, di bagian Handle kiri, pass beam jadi satu dengan switch Hi/Lo Beam, dan disebelah kanan, ada tombol Hazardnya. Ingat, Hazard hanya dinyalakan saat kendaraan berhenti ketika trouble/sebagai peringatan kendaraan dibelakang bahwa kita sedang berhenti. Oiya, di Side body nya ada lobang angin yang berfungsi sebagai pegangan juga. Malah masdani ditantang sama mas-mas yang diawal tadi untuk ngangkat motornya pakai ventilasi udara tadi, ternyata memang bisa.

 

Ngomong-ngomong, masdani dapet bocoran dari masnya juga, bahwa di IIMS, New Vixion akan muncul dengan mesin yang diapakai R15 ini, alias New Vixion 155cc VVA!, ABS?, mungkin… begitu katanya. Duh, makin jor-joran aja kelas 150cc.

Footstep Yamaha R15 V3 ini sudah racy banget posisinya kawan… ditambah stang clip on yang dibawah Triple T alias sering kita kenal dengan setang underyoke, jadi penasaran gimana ergonomi pas dinaikin, sayang posisi motor lagi di paddock dan kuncinya juga ga ada, jadi belom bisa melihat bagaimana tampilan speedometer pas nyala.

 

Kembali ke servisan motor… Nomor masdani udah dipanggil, serahkan KTP sama STNK ke pendaftaran servis sambil dicatat keluhannya. Pas ngobrol, eh ternyata yang mencatat kenal sama Mas Majid adminnya http://cicakkreatip.com/. Kemudian mumpung ada diskon, masdani akhirnya membeli beberapa part yang memang sudah waktunya ganti juga. Kampas rem belakang, air filter, dop lampu depan, oli gardan, (oli mesin gratis uhuy….).

 

Lucunya lagi, ternyata ada program gratis minyak goreng 1 Liter untuk pengunjung yang mendapatkan stempel di setiap tenda, dan masdani kebetulan sudah mendapatkan stempel full.. jadi bisa dituker sama minyak goreng buat emak dirumah, Terimakasih Yamaha… :D.

 

IMG_20170422_154146

Demi minyak Gratis

Monggo dinikmati jepretan-jepretan masdani selama acara, sampai jumpa lagi di sesi Test Ride jika berkesempatan yo Guys….

Wassalam.

 

 

 

 

Baca juga :

Tetap terhubung di :

Email     : masdaniblog@gmail.com
Twitter   : @masdaniblog
Google+   : masdaniblog
Whatsapp  : 085645368883
Facebook  : kemal.astrid
Fanspage  : masdaniblog.com
instagram : Kemal Astrid

 

 

 

Iklan

Posted on 27 April 2017, in Info Roda Dua, Yamaha and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 31 Komentar.

  1. Motor larang,,,😂😂😂😂

  2. wah emane enek minyak goreng free 😂😂

  3. Aaah motor larang sitik..timbang sebelah larang okeh..ra oleh opo² neeh ….save fby

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: