Iklan

Coffee Koe : Tempat Cozy Buat Ngopi di Surabaya

Coffee Koe's vintage.

Coffee Koe’s vintage.

masdaniblog.com – Halo Kawan!, bagaimana kabarnya?, semoga sehat selalu. Kali ini Mas Dani mau mereview salah satu tempat ngopi di Surabaya yang Cozy banget suasananya, nama tempatnya Coffe Koe. Terletak tepat di seberang Sentra Kuliner Bratang, menjadikan Coffe Koe tempat yang sangat strategis buat sekedar nongkrong-nongkrong sampai ketemuan dengan klien karena letaknya yang tidak jauh dari daerah perkantoran (dan kampus).

Goncengan sama owner blog Handareka.blogspot.com pukul 8 malam Mas Dani meluncur ke daerah Bratang, lihat lokasi dari Gmaps dan akhirnya sampai, beres parkir Mas Dani pun segera naik ke lantai dua (lantai satunya dipake Resto sama SPA Slimming). Yang menarik dari Coffe Koe ini, adalah desain interiornya yang bener – bener berkelas Kawan!, dari luar sepintas seperti tempat yang mahal buat kongkow, desainnya apik dengan nuansa elegan untuk indoornya dan tema Bak to Nature untuk bagian outdoornya berkat penggunaan kayu utuh yang dimodifikasi menjadi meja dan kursi. Okelah cukup bocorannya, ayo kita bahas satu persatu dari menu, harga, suasana dan lain-lainnya.

1. Lokasi

depan

Coffee Koe Bratang

Alamat lengkap Coffee Koe ini berada di Jl. Bratang Binangun Blok A No.29 Surabaya. Kalo tau Kebun Bibit atau Sentra Kuliner Bratang, Kafe ini pas banget di belakangnya (baratnya). Dari Bebek Palupi juga dekat Kawan!. Namun sayangnya, kalo kamu dari arah Bebek Palupi atau dari Ngagel, Kafe ini kurang terlihat karena Sign Board-nya belom kepasang, wekekek… Masdani wae sampek kebablasen kok :D. Ditambah lagi karena kafe ini agak menjorok kedalam, makin gak kelihatan deh, cuman nilai plusnya tempat parkirnya tersedia luas kawan!. Bawa mobil jadi gak bingung parkir.

2. Makanan dan Minuman

Iya, makanan…!!!, bukan Snack (tapi Snack juga ada sih) tersedia disini, waktu itu Mas Dani mesen Nasi Goreng Koe yang dijadikan andalan dan si Handa memesan Cap Jay Goreng. Untuk minumnya, gak afdol kalo gak pesen kopi di “Warung Kopi”, maka meluncurlah pesanan Kopi Aceh dan Espresso untuk diracik oleh Mas Baristanya. Lha kok pengen Es… yowis, tambah MIlkshake coklat satu Mas!.

20161205_202326

Milkshake, Kopi Aceh dan Espresso.

Kopi datang, harum bener aromanya… terutama kopi acehnya, awalnya ragu langsung mau nyruput karena Mas Dani belom makan, takut kembung… tapi karena takut kopi keburu dingin, sikat Kawan! dan memang sukses bikin alis naik karena pahitnya kopi aceh ini. Bukan penggemar kopi pahit sih sebenernya skor 7,5/10 untuk kopi aceh ini. Icip Espresso milik Handa, sayang ga ada gula tersedia di meja, jadi gak bisa nyampurin… masih lebih seneng kopi acehnya sih, 7/10 untuk Espressonya.

20161205_202450_richtonehdr

Gambar apa hayo?

Gak lama kemudian pesanan makanan datang, agak aneh juga sih ngopi sambil makan, wekekek… tapi gak masalah, tampilan Cap Jay Gorengnya bikin minta langsung disantap soalnya, apalgi porsinya lumayan banyak, hehe. Cap Jay nya dominan Seafood dengan potongan udang, cumi, baso dan sosis.

20161205_211445_richtonehdr

Bikin laper mata, setuju gak?

Icip kuahnya dulu, disusul sayur dan potongan basonya, rasanya cukupan sih lah… 7/10.

Oper ke Nasi Goreng Koe nya yang kebesaran piring daripada isinya :p, sendokan pertama masuk kemulut, dan… Ueeeenaaakkk banget Kawan!, sedepnya bumbu, ayam yang bukan suwiran (serius ini bagian paling mantap!, kudu coba!) yang rasanya lembut dan gak berserat, empuk, ditambah lagi gurihnya potongan sosisnya, bener-bener kombinasi yang luar biasa enak, Handa juga mengamini komentar Mas Dani.

20161205_211515

Tampilan Nasi Goreng Koenya “Tenggelam” kena piring segede gaban.

Sayangnya… nasi yang agak keras bikin ngunyah agak lama, tapi lidah gak bisa dibohongi sama rasa, enak memang Kawan!, 8.5/10 buat Nasi Goreng Koe, mustinya 9.5/10 sih, tapi sayang nasinya agak keras… hehe.

20161205_213319_richtonehdr

Pingin lagi….

Endingnya nyemilin Milkshake sambil main wifi di laptop, kerasa banget Es Krim coklatnya, 8/10 untuk Milkshake.

3. Harga

Pasti pada mengira mahal ya hayoo… mengingat tempatnya memang berdesain bintang lima, harganya masih bersahabat dengan kantong kok.

Nasi Goreng Koe : Rp 25.000

Cap Jay Goreng : Rp 30.000

Kopi Aceh : Rp –

Espresso : Rp-

Milkshake : Rp-

yang Nasi Goreng Koe bener-bener Must Try banget lah ;).

20161205_202532_richtonehdr

20161205_202549_richtonehdr

 

20161205_202559_richtonehdr

 

20161205_202607_richtonehdr

4. Suasana

“Surabaya kalo siang panasnya kentang-kentang”, semua pasti setuju. Mungkin karena itu kafe ini dikonsep memiliki Indoor dan Outdoor arena buat nongkrong. Indoornya full AC, ada live musicnya, bahan kayu mendominasi banget pokoknya, Cozy banget lah pokoke, berasa kayak bukan di kafe, haha. Kapasitasnya juga muat banyak.

20161205_223631

Konsepnya asik, ditambah lagu-lagu pop kekinian cocok lah.

Outdoornya beda lagi, bumi dan langit malah bedanya dengan yang di indoor.. jadi suasananya bisa ganti-ganti kalo bosen, kalo malam bagus juga nongkrong disini, lihat lampu-lampu Sentra Kuliner Bratang.

20161205_223521_richtonehdr

Overall… Coffee Koe ini memang enak buat nongkrong-nongkrong terutama di siang bolong, AC ada… pengen sambil ngisep rokok, bisa ke serambi lantai dua yang view kalo malam cakep, laper, tinggal pesen makanan yang ada di lantai satu, malah kalo mau habis makan tetep langsing bisa ke Slimming Spa di lantai satu, hahaha… oiya, wajib coba nasi goreng koenya jangan lupa. Sekian Kawan, semoga ulasan Mas Dani kali ini bermanfaat. Wassalam…

IG : Coffee.koe

Baca Juga :

 

Iklan

Posted on 7 Desember 2016, in Kuliner Review and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: