Iklan

Kesempatan Fuel Consumption Test Suzuki Spin SR 125 Ini Hasilnya Membuat Masdani Tercengang!, Seberapa Irit?, Cekidot  Gan

Gresik – Masdaniblog baru saja pada hari ini (21/5) mendapatkan kesempatan Test Drive Suzuki Spin SR 125 lansiran 2007. Terbilang cukup tua dengan kilometer tercatat di odometernya sekitar 75 ribuan kilo, namun karena pemiliknya sangat merawat motornya, kondisinya masih enak dikendarai. Test yang Masdani lakukan lebih condong ke Fuel Consumptionnya aja ya Kawan, dengan hasil yang bener-bener bikin Breathtaking Masdani.

Suzuki Spin SR 125 cc milik teman Masdani ini kondisinya masih terbilang cukup bagus dan standard, tidak ada modifikasi sedikitpun yang diaplikasikan oleh pemiliknya. Namun karena kilometernya sudah cukup banyak (75 ribu) maka sudah ada beberapa Parts yang umurnya sudah habis, seperti Shockbreaker belakang, belt CVT (2x), Roller (1x), Spull dan Kiproknya (Regulator Rectifier), Aki (2x), ban menjadi Tubeless serta kampas rem depan dan belakang.

image

Langsung saja kita bahas hasil tes konsumsi bahan bakar motor yang sudah berumur sekitar 9 tahun lebih satu bulan ini. Rute yang Masdani ambil adalah rumah Masdani di Pongangan Gresik hingga Desa Dukun, Sembungan Kidul Gresik. Dengan tipe Traffic Intermediete cenderung ramai. Sekalian Masdani bisa andog Bakso Urat Dukun yang enakkk.

Metode yang Masdani gunakan untuk penghitungan FC adalah Full to Full, jadi mengetahui jumlah BBM yang terpakai dibanding jarak yang ditempuh.  So, pertama Masdani isi Full dulu di Pom AKR dengan BBM AKRA 92 (setara pertamax) hingga full dan luber dikit, lalu jepret kilometernya.

image

KM tercatat di 75.625,2. Masdanipun gaspol berboncengan ke Dukun dengan total berat pengendara dan penumpang sekitar 150kg. Jalanan ramai dengan Dump Truck namun masih cukup lancar, hany merambat di Jembatan Sembayat dan pertigaan Bungah.
Setelah urusan perut selesai di Dukun, Masdanipun balik ke Gresik dengan jalur yang sama, berhenti kembali di POM AKR dan mengisi dengan BBM yang sama, yakni AKRA 92 dan tercatat 4.000 rupiah atau sekitar 0.57 Liter dengan harga perliternya setara Pertalite alias Rp 6.900.

Jeprettt km akhir

image

KM terakhir ada di 75.654,8 dikurangkan dengan KM awal tadi sebanyak 75.625,2 dan ketemu 29.6 Km.

Bensin yang dihabiskan untuk menempuh 29.6 Km adalah Rp 4.000 atau 0.57 L, dengan kata lain.. Untuk satu liter Akra 92 dapat menempuh jarak 51,93 km…!!!, Edannn tenan. Masdanipun ngowoh se ngowoh-ngowohnya melihat hasil tes konsumsi BBM Suzuki Spin ini, padahal Karburator, 125 cc, boncengan pula, namun FC nya bisa mirip dengan Mio J 110cc adek Masdani yang ada di kisaran 1:52 an, injeksi, sendirian, memakai Pertalite. Mimpikah ini?, Masdani jadi yakin kalo Suzuki Nex bisa tembus 1:70, wong seri Karburatornya aja bisa 1:50, mesin teknologi lawas pula.. Ck ck ck..

Suzuki?, Istimewaaa….
(Sekennya murah, parts berkualitas, irit pula… *kalo terawat), wkkk

Baca juga :

Iklan

Posted on 21 Mei 2016, in Tak Berkategori and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. sayang ditawar cuma 1,5 juta kyak spin saya…. ngoahahahaha 😭

  2. Spin-tas mirip…. udah hilang lama dari daftar AISI :O

  3. klo patokan kilometer spedo bisa bias, kan dah lama.
    ngoahahahah

    dulu pengen skywave, tapi ga jelas nih suzuki.
    Akhirnya ambil yamaha (fby nih hahahaha?

  1. Ping-balik: Blogger Gathering Bareng Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan Spesifikasi GSX R 150 – GSX S 150 | Mas Dani Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: