Iklan

Sego Sambel Ponorogo (SS) 2 : Pedasnya Nampol!

image

Masdniblog.com – Halo Kawan, kali ini MDblog kembali lagi dengan edisi kulinernya. Tempat yang MDblog satroni kali ini untuk pengganjal perut adalah SEGO SAMBEL PONOROGO 2 yang terletak di Jl. Jagir Wonokromo, 500m barat SPBU Jagir. Gimana reviewnya?, yuk mari kita uleg bareng-bareng kawan!.

Sego Sambel (SS) sudah jamak banget dikalangan pecinta cabe Surabaya, bahkan sekarang gerai dengan tema cecabaian ini sangat menjmur, dari kaki lima hingga ke Mall bintang lima pun ada. Kalau yang terkenal sih dedengkotnya ada di belakang DTC Wonokromo, ada gang sebelah utara DTC, SS Mak Yeye namanya, buka mulai sore hingga tengah malam menjelang pagi. Dan yang pasti, Ruameee seru..!.

Nah kalo yang Mas Dani datangi ini namanya SS PONOROGO 2, cabangnya SS Ponorogo yg dekat Kanwil Pajak Jagir Buka dari jam 9 pagi hingga dini hari, berbeda dengan SS Ponorogo 1 yang spesilis buka malam. Pokoke sepanjang jalan Jagir Wonokromo ini, akeh seru warung bertemakan sambel, jadi awas ketuker yo kawan!. Kedepannya Jl. Jagir ini mungkin bisa dijadikan Kampong Wisata Sambel, atau Jalan Kuliner Sambel dan semacamnya, hhe.

image

SS Ponorogo 2

Yang Mas Dani seneng dari SS Ponorogo kembar group ini adalah sambelnya, Puuwedess seru!, meski gak bikin keringetan, tapi perut pasti mules kena sambelnya. Mirip-mirip sambel Mak Yeye punya.. Daripada sambel milik SS mbak Nur yang kurang pedas menurut Mas Dani. Buat yang ndak doyan atau kurang suka pedas, disini juga ada Sambel Manis serta Bumbu Pecel kok kawan.. Jadi kalo Hang Out bareng temen dengan selera pedas yang berbeda, gak usah khawatir..

image

Mas Dani, Irfan dan Handa (empunya blog lifebeginat22.wp.com)

Tempatnya, jaaaaauh lebih nyaman ketimbang di Mak Yeye yang kalo makan musti ngemper atau numpang diatas nisan kuburan yang dijual didekat situ, belom lagi pengamen yang tiap menit datang padahal tangan lagi belepotan sambal. Di SS Ponorogo 2, tempatnya sudah sekelas kantin dengan pilihan kursi meja atau lesehan, ada westafel dan toiletnya juga, parkiran pun tersedia, lebih lengaj daripada SS Ponorogo 1, tapi entah mengapa kok disana selalu lebih ramai.

image

Menu SS Ponorogo 2

Menu yang ada standar sego sambelan disana, Mas Dani sendiri memilih Penyetan Telor dan Dorang seharga Rp 13.000, Si Handa Jeroan dan Ayam Rp 14.000 dan Irfan Pecel Telor plus jeroan Rp 12.000, Muraaaahhh… Wareeeggg….

image

Sekian, overall Mas Dani memberikan skor 7.5/10 untuk SS Ponorogo 2 ini Kawan, bisa dicobalah kalo pas gak sengaja lewat sini, gak sengaja perut keroncongan juga, hhe..b

Semoga bermanfaat!.

Iklan

Posted on 29 Maret 2016, in Kuliner Review and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: