Iklan

[Review] Tinta Printer Data Print DP27 Untuk Cartridge HP Masdani

Masdaniblog.com – Kembali lagi bersama MDblog Kawan!, lagi-lagi tema kali ini tentang review.. hmm ojo bosen yo rek :D. Review kali ini tentang produk dari Data Print, yakni tinta refill untuk printer HP, nama produknya Data Print DP27 yang MDblog tebus seharga 2 Rp 27.500 di Toko Sakinah kebanggan bersama mahasiswa ITS (lebay cakkk… :D).

Data Print DP27 Refill Kit ini khususon dibuat untuk printer dengan merk HP dan khusus untuk merefill Cartridge warna hitam saja Kawan, jadi jangan digunakan untuk merk lain ya.. mungkin spesifikasi khusus dari bahan kimia tintanya sudah dibuat semirip mungkin dengan karakteristik spek tinta HP sendiri, jadi resiko rusak cartridge kecil. 

Awal memilih DP27 ini MDblog sempat keblinger, lha kok kemasannya agak beda satu sama lain ya?, terutama di bagian tulisan jenis-jenis printer HP yang kompatibel dengan DP27 ini, agak ngeblur Kawan!, tapi karena sudah ada stiker hologram yang menunjukkan originalitasnya, MDblog percaya waelah.. cuman sayang aja untuk sebuah produk tinta kok malah cetakan kemasannya jelek… too shame :p.

Ketika dibuka, ternyata sekarang Data Print sudah ndak membuat inner Packaging berupa Case Plastic Mould berwarna biru yang bisa dijadikan tempat pensil seperti dulu lagi, melainkan diganti dengan plastik yang colorfull seperti snack dan didalamnya ada mika untuk mewadahi 2 buah suntikan 20cc berisi tinta hitam, jarum dan SEBUAH KUPON UNDIAN untuk hadiah langsung dan beasiswa… wow!. Poin hadiah dapat di setorkan via www.hadiahdataprint.com dan beasiswanya di http://beasiswadataprint.com/.

Nah, dengan mengikuti petunjuk pemakaian dibalik kemasan yang sudah sangat jelas,, bahkan sudah terdapat link untuk tutorial by videonya di youtube, pemakai DP27 ini pasti tidak akan menemukan kesulitan dalam melakukan Refill tintanya, hanya saja MDblog kok gak menemukan pin pencoblos lubang pernapasan cartridgenya ya dikemasannya… wes rapopo… ra dicubles sek oke wae.

WP_20160214_003

Setelah beres memasukkan +/- 7 cc kedalam cartridge MDblog, tunggu bentar biar meresap, besoknya MDblog gunakan untuk ngeprint draft Tugas Akhir dengan printer HP jadoel D3535 yang sudah meluluskan 3 orang mahasiswa ITS, 4 termasuk MDblog yang segera akan menyusul.. amin!. Dan hasilnya ciamik soro Bro…!!!, gak beda dengan kualitas tinta refill an di Vene**a yang harganya tidak ramah mahasiswa :p..

Saran MDblog jika Kawan menggunakan tinta refill begini, jangan sampai kehabisan pas mau ngerefill.. cirinya, hasil print ada garis-garisnya, selain itu lakukan print rutin tiap seminggu sekali agar head cartridge tidak keras yang bikin cartridge buntu dan ngambek ngeprint. Kemudian jangan ngeprint dengan membabi buta dalam sekali Task, kasih jeda setelah mencetak 30-40an lembar agar cartridge tidak overheat dan rusak. Semoga bermanfaat ya kawan… Salam!.

Artikel terbaru lainnya :

Tetap terhubung di :

  • Email : masdaniblog@gmail.com
  • Twitter : @masdaniblog
  • Google+ : masdaniblog
  • Whatsapp : 085645368883
  • BBM : 5518F675
  • Facebook : kemal.astrid
Iklan

Posted on 17 Februari 2016, in Teknologi and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: