Iklan

Promo Heboh Lazada Pada HarBolNas 12.12, Hah.. Apa Itu?

Capture

This.. Is… ONLINE RECOLUTION…!!!

Masdaniblog.com – Kawan, pernah denger tentang Black Friday gak yang kemarin baru aja Happening diberbagai media massa?, yang mana orang-orang bule pada kalap untuk belanja karena ada promo dan diskon besar-besaran selepas Thanksgiving Day. Indonesia juga punya “budaya” semacam itu ternyata Kawan!, namanya HarBolNas yang dipelopori oleh Lazada, apa itu HarBolNas?.

Mengutip dari website Lazada, “Hari belanja online nasional atau lebih dikenal dengan HarBolNas adalah momen yang paling tepat untuk kita belanja online di akhir tahun dan merupakan salah satu ajang terbesar di Indonesia.  Tepatnya adalah pada tanggal 11 November (11/11) dan 12 Desember (12/12), para penyedia jasa online shop atau E-commerce beramai-ramai menyemarakkan ajang belanja itu dengan berbagai promo, diskon dan banyak penawaran menarik yang diberikan. Momen HarBolNas ini semakin semarak dengan bertambahnya daftar peserta yang ikut setiap tahunnya serta sudah menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu bagi para pencinta online shopping“.

Nah, udah bisa ditebak pada HarBolNas kedua yang datang pada 12 Desember alias 12.12 besok oleh Lazada akan ada buanyak promo akhir tahun, Flash Sale, Diskon akhir tahun dan berbagai tawaran-tawaran menarik untuk produk-produk dalam kategori fashion, peralatan elektronik, peralatan rumah tangga, mainan anak-anak dan peralatan olahraga, serta memudahkan kita sebagai costumer mendapatkan barang yang kita inginkan dengan harga yang lebih murah. Siapa yang nggak mau?, hehehe… 😀

Wah, menarik banget ya programnya, tapi Saya tidak pernah belanja online neh… takut ketipu”, pasti banyak yang berpikiran seperti itu. Mdblog sendiri sudah mengenal dunia transaksi online sejak 7-8 tahun yang lalu ketika MDblog masih SMA, dan ndak tanggung-tanggung, yang MDblog beli langsung sebuah Laptop dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan beli di toko retail biasa. Barang pun sampai di tangan MDblog secara COD dan sampai sekarang masih bisa digunakan dengan baik :).

Jadi jangan takut belanja ala Online Revolution yang kampanyenya sebenarnya sudah dimulai dari duluuuu banget. MDblog juga akan berbagi tips agar belanja online kamu semakin nyaman dan aman, kan tujuan dari belanja online memang memudahkan kita dalam berbelanja, ya ndak? :D.

Sebetulnya, proses pembelanjaan secara online garis besarnya terbagi dalam 3 hal, pertama proses pencarian barang yang diinginkan, kedua pembayaran dalam berbagai metode dan yang ketiga pengiriman, biar aman dan nyaman ini tips berbelanja online dari MDblog :

  1. Pastikan membeli di lapak atau website yang Credible dan terpercaya, seperti Lazada.

Jika kebetulan barang yang akan kamu beli tidak berada dalam website yang besar seperti lazada, atau website yang hanya menjembatani pembeli dengan penjual, maka lakukan pengecekan latar belakang penjual yang bisa dimulai dari googling nomor hp penjual atau ID penjual atau malah buyer-buyer yang pernah membeli dari buyer tersebut. Ingat, testimoni yang dimiliki penjual sangat bersifat subyektif, jadi jangan terpaku pada testimoni yang bejibunnn saja ya Kawan.

2. Baca dengan cermat deskripsi produk.

Setiap item yang dijual online, pasti memiliki deskripsi produk yang entah berisi spesifikasi, garansi, kondisi barang (jika barang bekas), cara pengiriman dan lain-lain.

Mouse

Contoh deskripsi item di website Lazada

3. Metode Pembayaran

Setelah kita yakin dengan latar belakang penjual, waktunya pembayaran. Untuk saat ini, metode yang termudah dan tersimple adalah via COD alias Cash on Delivery atau pembayaran saat barang datang, tanpa perlu transfer lewat ATM, Internet Banking, atau lainnya. Metode ini cocok untuk pemula yang ingin merasakan sensasi belanja online namun tidak memiliki kartu debit seperti pelajar SMP atau tidak tahu cara transfer. Kemudian di beberapa website besar seperti Lazada, selain menyediakan metode COD, ada metode pembayaran via transfer bank, atau setor tunai. Transfer – Verifikasi Dana Masuk oleh Penjual, jika oke maka barang akan dikirim. Namun disinilah letak kesempatan penipuan terbesar, namun jika sudah melaksanakan langkah satu dengan baik maka kemungkinan akan penipuan dapat dihindar.

Sedangkan jika membeli dari Website besar seperti Lazada, jika barang tidak kunjung datang atau barang tidak sesuai, kita hanya tinggal menelpon Customer Service dan melakukan pengaduan dengan menyebutkan nomor transaksi kita, Professional bukan? :).

4. Metode Pengiriman

Saat ini layanan ekspedisi sudah sangat menjamur, pembeli bisa meminta ke penjual untuk mengirimnya dengan ekspedisi yang memiliki fitur “Pelacak Layanan”, jadi posisi barang dapat selalu kita pantau dan tinggal pastikan saja jika barang pembelianmu berharga atau pecah belah, tambahkan Additional Guarantee terhadap paketmu Kawan!, tentu saja dengan biaya tambahan :).

“Lalu kalo onkir lebih besar daripada harga barangnya?, gimana dong?”. Enaknya nih, di Lazada Online Revolution tersedia item yang menggratiskan ongkos kirim sampai depan rumah kamu Kawan!

gratis ongkir

Layanan Lazada Pengiriman Gratis

Sekian, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di Lazada Online Revolution tanggal 12 Desember besok ya :).

Baca Juga :

Tetap terhubung di :

  • Email : masdaniblog@gmail.com
  • Twitter : @masdaniblog
  • Google+ : masdaniblog
  • Whatsapp : 085645368883
  • BBM : 5518F675
  • Facebook : kemal.astrid
Iklan

Posted on 5 Desember 2015, in Events, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Saya Hessa mahasiswa FEB UI. Mohon bantuan mengisi kuesioner saya tentang Harbolnas di Bit.ly/harbolnashessa terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: