Iklan

Review Kuliner : Dekwek, Resto Serba Bebek Untuk Pecinta Bebek!

WP_20150801_018

Mie Ayam Bebek ala Dekwek Surabaya

Halo Kawan!, bagaimana kabarnya?, semoga tetap sehat selalu biar bisa nguliner terus bareng MDblog :D. Kali ini MDblog akan mengulas tentang Dekwek, restoran serba bebek yang berada di Jalan Ngagel Madya No. 56, Surabaya. “Emang, apa spesialnya sih?”, ini adalah surganya bagi pecinta bebek, terutama Bebek Peking, karena… ada banyak sekali makanan olahan bebek yang disajikan Out of The Box seperti Burger Bebek dan Siomay Bebek!, ajaib ndak tuh… hahaha :D.

Capture

Lokasi Dekwek, Jl. Ngagel Madya No.56 Surabaya

Bertempat di Ngagel Madya, Surabaya Timur, tak sulit bagi MDblog menemukan restoran ini, apalagi di GPS sudah tertera. Jika tanpa GPS, paling gampang ancer-ancernya adalah dari Kebun Bibit, cari jalan Ngagel Jaya Selatan, dan ada perempatan pertama tinggal ke utara saja, dari perempatan sekitar 700m kiri jalan. Lokasi restoran menghadap ke Timur dan memiliki 3 lantai, jadi gampang mencarinya Kawan.

Setelah parkir, MDblog memasuki restoran yang sepi mamiring tersebut, ruangannya ber Wifi dan AC, jadi bisa ngadem dulu sambil memesan menu yang dibawakan sama waiters. Ada sekitar sembilan meja dengan empat kursi di tiap meja yang tersedia, dengan dinding yang dipenuhi berbagai macam menu yang tersedia dan beberapa foto serta testimoni-testimoni artis terkenal seperti Pak Bondan yang doyan ngomong Maknyussss…

WP_20150801_008

WP_20150801_009

Menu yang ditawarkan ada bermacam-macam, baik menu satuan, paket, snack dan minuman. MDblog sendiri bersama 3 adik MDblog mencoba menu satuan daripada yang paket, yakni Bebek Peking Kremes, Mie Bebek Jamur, Mie Ayam Jamur dan Nasi Goreng Bebek Peking.

WP_20150801_003

Serba Peking Brosis!

WP_20150801_007

Adik MDblog numpang ngiklan,, minta masuk Internet katanya :p

WP_20150801_004

Snack serba bebek,, MDblog sudah cukup kenyang sehingga tidak ada snack yang sempet diincipi

Minuman yang ditawarkan tehitung biasa saja kawan, MDblog sempat mengira bahwa bakal ada minuman dari olahan bebek.. ono-ono wae…

WP_20150801_005

Aneka minuman

Sayangnya nih Kawan… orderan MDblog lama datangnya kecuali Es Teh, entah ada apa dibalik dapur MDblog kurang tahu,, mungkin bebeknya kabur ketika akan disajikan… wek wek wek wek.. :D. Hampir 20 Menit MDblog menunggu makanan keluar, mau coba Wifi, eh ternyata gak kedetek sama Andro MDblog, jadilah menunggu semakin mengenaskan. Mungkin… ini karena berbarengan dengan acara Seminar yang diadakan di lantai atas, tapi ya ndak gini juga.

WP_20150801_012

Bebek Peking Kremes

Pesanan MDblog ini langsung menggoda untuk disikat, terutama kremesnya, GURIH Brosis!, untuk dagingnya meskipun digoreng garing, tapi ndak alot.. empuk malah :D. Nasi yang disajikan cukup banyak… kenyang-kenyang deh MDblog makannya, yang paling sip dari menu Bebek Peking Kremes ini adalah sambelnya!, puedas dan aroma bawangnya kuat, patut dicoba, Mdblog memberikan skor 7.5/10 untuk menu ini.

WP_20150801_019

Sambalnya,,, sip tenannn…!!!! 10/10 deh.

untuk dua adek MDblog, pesennya Mie Ayam Jamur dan Mie Bebek Jamur.

WP_20150801_017

WP_20150801_011

Porsinya sedikit menurut MDblog yang maniak sama Mie, atau efek terlalu banyak topping dan apparel ya?, untuk rasanya, yang Mi Bebek Jamur, kuahnya enak (disajikan terpisah), aroma mericanya kuat, dan untuk olahan bebek jamurnya, manis. Namun jika dimakan bersama bawang goreng yang ditaburkan melimpah, rasanya enak juga.. Mienya lembut,, bukan overcook sih, tapi lembut aja. Overal kedua menu ini 7/10 lah

Khusus untuk adek MDblog yang doyan makan, dia pesen Nasi Goreng Bebek Peking.

WP_20150801_013

Tampilannya biasa sih, suwiran bebek peking yang diurap ke Nasi Goreng, irisan tomat dan kerupuk saja yang jadi pemanis, but.. dont judge the book by it’s cover emang beneran, justru inilah menu dengan rasa terenak dari 4 menu yang dipesan oleh MDblog!, 8.5/10 lah!. Plusnya lagi.. porsinya banyak, jadi kenyang dan puas Kawan!.

Kesimpulan

Resto Dekwek ini berhasil membuat diferensiasi produk dari bebek (yang biasanya cuman Bebek Goreng Cab. Purnama aja, btw, cabangnya banyak tapi pusatnya ada yg tau dimana?), dan rasa yang ditawarkan juga terbilang cukup enak. Porsi berbanding harga luruslah, apalagi untuk kelas resto, beti alias beda tipis dengan warung tenda pinggir jalan, namun fasilitas dan kenyamanan diatasnya.

Harga : 7/10

Rasa : udah diatas

Tempat : 7/10 (7.5 kalau wifinya lancar)

Pelayanan : 6.5/10

Saran MDblog untuk manajemen sih diperbaiki lah fasilitas Wifinya, dan yang terpenting waktu untuk menyajikan makanan akan lebih bagus jika bisa lebih cepat.

Last, MDblog menyatakan resto ini cukup pantas untuk dicoba ketika lidah ingin merasakan masakan bebek lain daripada yang lain, toh cabangnya tidak hanya di Surabaya saja Kawan, fun factnya… yang punya Kolesterol tinggi gak harus antipati dengan olahan bebek kok, karena kandungan kolesterolnya masakan Dekwek ini gak terlalu tinggi, sama dengan ayam.

WP_20150801_002

sekian.

Baca juga :

Tetap terhubung di :

  • Email : masdaniblog@gmail.com
  • Twitter : @masdaniblog
  • Google+ : masdaniblog
  • Whatsapp : 085645368883
  • BBM : 5518F675
  • Facebook : kemal.astrid
Iklan

Posted on 6 Agustus 2015, in Kuliner Review and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: