Iklan

[Solved] Penipuan Modus Baru? : Agan Ini Beli Kawasaki Ninja Z250 2nd di FJB Kaskus, Seller Tak Serahkan BPKB, Piye Ngene Iki Jal..???

UPDATED 15/09/2015 – Pagi ini MDblog dihubungi oleh Agan Ghifari selaku pembeli mewakili ayahnya yang SUDAH MENERIMA BPKB dari Agan Deni melalui saudaranya. Alhamdulillah deh MDblog ikut bersyukur juga atas “tuntas”nya jual beli yang super lama ini..

Capture

Di thread Kaskus juga udah diclosed 🙂

Pesan dari kejadian ini semoga bisa menjadi hikmah untuk kita semua ya Brosis.. lakukan jual beli dengan menjunjung tinggi asas kejujuran dan kudu teliti sebelum menutup jual beli. Sekian dari Mdblog.. 😉

 

Yang masih bingung dengan duduk perkara sebelumnya, bisa disimak artikel asli berikut ini :

motor

Z250, Cakep neh sebenernya

Masdaniblog – Kawan, masih ingat sama pesan Bang Napi ndak?, Ya, kejahatan bisa terjadi bukan hanya karena ada niat pelaku, tapi karena ada kesempatan. Hal inilah yang mungkin dimanfaatkan oleh penjual Kawasaki Ninja Z250 untuk mengelabui korbannya, dengan modus membuka lapak di FJB Kaskus (menggunakan ID saudaranya) dengan harga 44 juta.

Penjual yang bernama lengkap Deni Januarta ini melakukan jual beli dengan agan ber-ID xanakilangx pada Nopember 2014 dan uang pembelian dikurangi 5 juta karena BPKB Kawasaki Ninja Z250 belom diserahkan oleh Deni (yang berjanji akan menyerahkan dengan secepatnya), namun hingga kini BPKB tersebut masih belum jelas rimbanya, ditambah masa berlaku Nopol motor tersebut sudah habis pada Juni 2015 kemarin. Berikut kronologi lengkap kejadian :

kronoDan berikut data lengkap dan foto si seller: Deni Januarta

Identitas1103056_201507100424461103056_20150710042536

Pas MDblog lihat ke lapak penjual, sudah tidak terlihat spesifikasi motor yang dijual maupun isi iklan lainnya, hanya foto Sang Z250 aja yang tersisa.

lapak

Apa ndak apes banget nih si buyernya,,, dapet motor “bodong” seharga 39 juta… melihat modusnya ini tergolong baru, karena penjual pinter “mengkondisikan” pembeli agar tetap mau membeli Ninjanya, padahal BPKB belum ada. Ataukah ini tindak pidana gendam?. Who knows…???.

Tips dari MDblog agar tehindar dari penipuan jual beli:

  • 1. Track, atau telusuri latar belakang penjual, bisa dilihat dari history ID yang digunakan atau nomor telepon yang digunakan penjual, pastikan tidak ada transaksi sebelumnya yang bermasalah terkait dengan seller/buyer.
  • 2. COD, kalau gak yakin dengan penjual atau barang yang dijual, lebih baik lakukan jual beli ditempat.konvensional semacam COD alias Cash on Delivery, ada uang ada barang. Seandainya tidak bisa, gunakan jasa pihak ke-3 untuk memdiasi penjualan (rekening bersama).
  • 3. Ketika COD atau bertemu penjual, lakukan ditempat yang ramai atau di dekat kantor polisi, usahakan jangan sendirian. Banyak kasus saat COD juga terjadi “malpraktek”, tidak hanya dari penjual, bahkan pihak pembeli pun dapat menjadi penipu.
  • 4. Jual/Beli barang yang tidak ilegal.
  • 5. Berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa.

Last, MDblog berharap kepada pembaca Blog ini agar selalu waspada terhadap berbagai tindak kriminal ya.. jangan sampai kecolongan Kawan pokoknya.

Sekian dan semoga bermanfaat… bantu share juga ya agar pelaku segera tertangkap dan dapat bertanggung jawab terhadap pembeli.

Sumber : Surat Pembaca Kaskus

Baca juga :

Tetap terhubung di :

  • Email : masdaniblog@gmail.com
  • Twitter : @masdaniblog
  • Google+ : masdaniblog
  • Whatsapp : 085645368883
  • BBM : 5518F675
  • Facebook : kemal.astrid
Iklan

Posted on 12 Juli 2015, in Info Roda Dua, Kawasaki and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. Bodong
    All New CB 150 R Facelift VS New Vixion Advance, Siapa Yang Menang? – http://wp.me/p2XD22-2xf

  2. alamatnya lengkap, apa ga bisa disamperin saja? sepertinya dianya lebih tinggal di depoknya karena tanahnya disana, mungkin keluarganya juga. tapi menurutku karena dia pakai jaminan jadi mestinya dia siap dengan resikonya. mungkin dia lupa haha

  3. Widih sadis. Harusnya Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa di nomer 1 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: