Iklan

Review Kuliner : Hayaku Steamboat & Yakiniku di Surabaya

WP_20150706_023

Byuuuh…. mimpi apa MDblog kawan-kawan, iseng-iseng dikosan dengan temen kuliah berujung ke sebuah kedai ala jepang di Jl. MERR IIC Ir. Soekarno Hatta, Surabaya. Ancer-ancernya sih paling gampang sekitar 500m utara jembatan STIKOM Kawan, kedainya menghadap ke barat, terletak di barisan ruko-ruko tepat sebelum Indomart.

Hayaku?, opo iku..???, dasar MDblog ndeso tenan Kawan,, belum tahu apa itu kedai yang sedang kekinian ini :ngakak :D. Jadi Hayaku ini adalah Kedai yang menjual Yakiniku daging sapi yang dibakar/dipanggang, seadngkan Steamboat adalah makanan berkuah dengan aneka macam isi seperti bakso, crab stick, Tempura, dan lain-lain. MDblog sendiri mendapat info Kedai ini dari Grup FB Surabaya Kuliner dan Group Kuliner Surabaya, serupa tapi tak sama lho kawan.. hehe.

2

Nyomot gambar dari Googlemaps, siang hari masih tutup

Jadi selesai buka puasa di masjid hari ini, MDblog dan Handa, ownernya blog handarek.com langsung meluncur ke MERR, sebelumnya disepakati buat ambil menu Yakiniku aja karena memang niatnya buat coba-coba, bill..???, yo dibagi dua rek!, hehe..

Sesampainya di lokasi, terlihat bagian depan sudah cukup ramai, dari 4 meja 3 sudah terisi, dibagian dalam sisa 2 meja dari 3 meja, MDblog lansung duduk dan melihat daftar menunya, keluarin kamera dan ambil gambar :

WP_20150706_017

Paket Combo Bro, bukan Combro

WP_20150706_005

Satu pax untuk 2 orang.. (kurang cuy)

WP_20150706_016

lebih pas dikantong

sedangkan untuk beverages nya kayak gini, plus menu tambahan :

WP_20150706_006

Hehe… ๐Ÿ˜€

karena sebelumnya MDblog udah sepakat dengan Handa buat ambil Yakiniku aja, maka dipesanlah Yakiniku dan dua gelas teh saja,, kere horee…..

Yakiniku yang MDblog pesan berupa irisan daging sapi maha tipis (telaten bener ngirisnya -.-“) yang disajikan dengan tuangan saus yakiniku dalam piring persegi sekitar 25x25cm an, grill dinyalakan oleh pelayan sembari pelayan lain memberikan mentega, saos sambal dan piring. Jangan khawatir jika tidak bisa/bingung cara memasaknya, dimeja sudah tertera manual atau instruction guide buat masak kok Kawan :D. Selebihnya, biarkan gambar yang berbicara ya :).

WP_20150706_011

Jangan tertipu gambar,, seeing is believing gak berlaku dimari

WP_20150706_014

awalnya bingung, apa ini?. ternyata saos sambal.. ndeso!

WP_20150706_012

coba dihitung berapa lembar tuh

Heran aja kenapa difoto jadinya kayak banyak banget yah dagingnya :bingung, gak pake lama langsung oles mentega diatas panggangan, sampe mengkilap!, terus tengkurepin irisan daging sapi yang sudah berbumbu yakiniku tadi keatas panggangan, bolak balik seperlunya hingga warna coklat merata, matang deh Kawan!.

WP_20150706_018

Awas gosong awas kementahen…

beres makan, jangan lupa totalan..

WP_20150706_020

buka kedepan cari ta’jil terus niiih -_-“

Kesimpulannya :

Harga : 5/10

Rasa : 7.5/10

Tempat : 8/10

Pelayanan : 8/10

Sekian dulu ya kawan… sisa foto ada di gallery dibawah ini, Semoga bermanfaat, MDblog gak nolak lho kalo ditraktir kesini :D.

Baca juga :

[Archives limit=10]

Tetap terhubung di :

  • Email : masdaniblog@gmail.com
  • Twitter : @masdaniblog
  • Google+ : masdaniblog
  • Whatsapp : 085645368883
  • BBM : 5518F675
  • Facebook : kemal.astrid

Iklan

Posted on 6 Juli 2015, in Kuliner Review and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 25 Komentar.

  1. reza kurniawan

    Lha segone endi pakdhe?

  2. sama ane belum pernah kesini juga nih..hehe

  3. sekali makan entek setengah njuta dewe

  4. juozz
    izin share bang.. film Terminator Genisys 2015 Full Movie http://bit.ly/1G2CKm9

  5. Lumayan murah…di batam mana dpt segitu…2 kali lipat iya ๐Ÿ˜€

    Ngerasain yakiniku paling enak cuma pas di Jepun dlu… belum ada yg nyamain di Indo hehehe…

    Nitip http://mivecblog.com/2015/07/07/ini-loh-spesifikasi-honda-sonic-150r-bagaimana-komparasinya-dengan-suzuki-satria-f150/

  6. terima kasih sudah berbagi info. Semoga bermanfaat dan salam sukses buat anda

  7. Murah kang iku

    Coba ke hanamasa gubeng
    Atau Cocari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: