Iklan

Pemprov DKI Jakarta Ngadain Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Tahun 2015 Bro!, Manfaatkan Segera!

wpid-IMG_20140523_164844.jpg

Samsat Keliling, Menjangkau Pelosok dan Tempat Keramaian

Halo Kawan!, Sudah lihat STNK kendaraan kalian masing-masing belum?, siapa tahu tanggal jatuh temponya sudah terlewati, kalau iya jangan khawatir Kawan, ternyata sekarang sedang ada pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) lho!, bukan hanya itu untuk Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN.KB) juga gratis!. Uenak tenaaaaannn…… :D.

Bersyukurlah kalian Kawan yang warga Jakarta, karena kebijakan diatas hadir untuk memperingati Ulang Tahun Kota Jakarta yang ke – 488 (tua amat -_-“), jadi bagi kalian yang STNK nya sedang dalam “masa tenggang” langsung saja datang ke Samsat terdekat dan lakukan pembayaran pajak tanpa denda layaknya pembayaran normal, tapi inget.. kalau nunggak-nya sampai 2 tahun ya berarti bayar pajaknya dikalikan 2 ya Kawan :D, hanya sangsinya saja yang dihapuskan,, pokok pajak mah tetep atuuh.

Pemutihan ini diadakan selama dua bulan lho!, dari tanggal 23 Juni hingga 23 Agustus 2015 Kawan!, jadi masih ada sekitar dua bulan bagi kalian untuk melakukan kewajibannya sebagai pemilik kendaraan bermotor, daripada nanti pas mudik kena razia gabungan -_-” (naudzubillah deh…). MDblog sendiri pernah telat sehari doang pas bayar pajak salah satu motor dirumah, dendanya lumayan Bro… SWDKLLJR kena Rp 35.000 (jadi Rp 70.000) dan PKB nya gak dikasih denda (fyuuuhh….).

 

wpid-IMG_20140523_164850.jpg

“Syarat untuk pembayaran pajak apa aja Bro?”, gampang saja… hanya KTP dan STNK dengan nama yang sama, kemudian menuju samsat terdekat. Sedangkan untuk Balik Nama (inget bukan nama kamu yang dibalik bro…), hanya BPKB, STNK, KTB, Kuitansi penjualan bermaterai (beli di koperasi Samsat), Formulir Balik Nama (sekitar Rp 80.000) saja!, tanpa butuh KTP pemilik sebelumnya kok, dan jangan lupa untuk membawa kendaraannya agar proses cek fisik (gesek nomor mesin dan rangka) lebih cepat. Tips dari MDblog : BAWA BALLPOINT!.

Oke, sekian dulu ya Kawan, inget catet tanggalnya dan beritahu ke saudara/temen/tetangga/tukang Go-Jek dan tukang cimol biar pada tahu (nyomot tagline-nya Kang Asep nih :p). Semoga bermanfaat Kawan….!!!.

 

Baca juga :

Tetap terhubung di :

  • Email : masdaniblog@gmail.com
  • Twitter : @masdaniblog
  • Google+ : masdaniblog
  • Whatsapp : 085645368883
  • BBM : 5518F675
  • Facebook : kemal.astrid

 

Iklan

Posted on 5 Juli 2015, in Events, Info Roda Dua and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 13 Komentar.

  1. Bukan kuning lg tho…..? #kabuuurrrr

    Honda CB150R Facelift dan Sonic 150 R Hadir, Vixion dan Satria Terancam Punah – http://wp.me/p2XD22-2vJ

  2. mas numpang nanya kan kalo motor tua identik dengan surat surat yang tidak lengkap ,jika saya tidak mempunya BPKB itu gimana ya ?apakah harus diurus dulu ke polda untuk di buat bpkb baru atau bisa tanpa adanya BPKB ?

    • Wah.. Kalo BPKB agak repot. Karena untuj nerbitkannya butuh surat2 macam faktur jual beli/impor dari penjualnya.

      Mungkin solusinya bisa pakai bpkb norangka dan nosin motor lain dipindah ke motor mas bro

  3. Mas mau tnya nih kapan pemutihan stnk buat wilayah di jakarta buat tahun 2016 ni n stnk motor saya mati dah 5 tahun terus stnk motor nya hilang.? Tolong kasih jawaban nya n terima kasih mas sebelumnya..

  1. Ping-balik: Pemprov DKI Mengadakan Pemutihan Kendaraan Bermotor Jilid II Bro & Sist!, Mantap…!!! | Mas Dani Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: