Iklan

Perjalanan Kawan MDblog : “AREP MINGGAT – NGOMODO SERIES”

“One’s destination is never a place, but rather a new way of looking at things”.

From: Miller, H. (1957). Big Sur and the Oranges of Hieronymus Bosch.

 

Hi Kawan!, apa kabarnya?, kali ini MDblog kembali hadir dengan menampilkan ulasan tentang diary dari salah satu kawan MDblog yang sedang melakukan kegiatan Touring jauh ke Timur dari Kota Pahlawan Surabaya, yakni Timika eh salah, Pulau Komodo maksudnya (mungkin lain kali ya ke Timikanya, wkwkwkwk :D). Teman yang MDblog maksud ini adalah Bro Herry Herlambang, Sebut saja Bro Herry ato BH, waduh gak enak, ganti wes dadi Mas Herry atau MH.

PicsArt_1434466830850

Arep Minggat : Ngomodo Series

 

Mas Herry atau MH ini melakukan perjalanan dari Surabaya menempuh 5.000 kilometer aspal Indonesia ke Pulau Flores dalam wadah yang dinamakan “Arep Minggat : Komodo Series”, apa itu?.

Arep Minggat adalah sebuah GERAKAN yang ditujukan kepada seluruh pelaku touring di penjuru Indonesia yang memiliki arti Ingin Pergi Jauh. Sedangkan Komodo Series adalah destinasi atau tujuan yang akan ditempuh dalah seri Minggat kali ini. Berawal dari obrolan ringan bersama kawannya, Mas Herry atau MH memutuskan untuk memulai perjalanannya, siapa saja?, ini dia profile rider dalam perjalanan kali ini :

1 2

Berempat, MH bersama Bro Herwindo, Bro Ringo dan Bro Hadi mempersiapkan manajemen perjalanan se epic mungkin, terutama kondisi motor yang digunakan. Komentar MDblog pas melihat tunggangan yang mereka berempat gunakan sih cukup luar biasa!, mengingat rata-rata yang digunakan adalah motor Sport Touring dengan kubikasi yag tidak bisa dibilang kecil (atau katagori mogeh.. wekekekekek, lain kali yak! :p).

 

Perjalanan yang sejatinya menghabisakan waktu lebih dari 1 bulan (from Jakerdah) dan 3 Minggu dari Surabaya ini mengambil rute Jalan Nasional 1 yang umum dilalui jika ingin menuju ke Timur, secara komplit dapat Kawan lihat di tabel berikut ya :

itenary

“Wah, lha kok baru update sekarang Mas Dani?”, Hehehe… 🙂 iya neh Kawan, mohon maaf karena koneksi internet MDblog lagi kurang sip beberapa hari kemarin, dan saat ini posisi Crew Arep Minggat : Ngomodo Series sudah berada di pulau Lombok untuk beristirahat dan melakukan check & recheck kondisi motor untuk etape selanjutnya, yakni menuju Sumbawa besar. Sukses ya Bro….!!!!.

 

Duh,,, MDblog hanya bisa ngiler aja nih kawan melihat mereka berempat, MDblog sendiri paling jauh ke Timur hanya sampai di Lombok saat mendaki Gn Rinjani di Taman Nasional Gunung Rinjani, NTB. lumayan,,, salah satu dari Seven Summit-nya Indonesia, hehehe..

 

Okelah, cukup sekian untuk hari ini, sebagai Penutup, MDblog berikan beberapa foto dari Arep Minggat : Ngomodo Series ini, wassalam. 🙂

Iklan

Posted on 21 Juni 2015, in Throttling & Backpacking and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: