Iklan

Ketilang di Surabaya?, Ndak Bisa Ikut Sidang?, Tenang Saja…. Pake Cara Ini Kawan

IMG_20141106_101242

Kejaksaan Negeri Surabaya

 

Datang lagi kesempatan MDblog untuk memegang Surat Tilang (Surtil), eits… tapi ini bukan MDblog yang ketilang Kawan… Setelah kemarin di postingan ini Ibu MDblog yang kena tilang dan MDblog yang ngambil, sekarang ganti adek MDblog yang kena tilang namun kali ini di Surabaya, hmm… pengalaman pertamax neh ngurus tilangan di Surabaya. Biar bermanfaat, akan MDblog share langkah-langkah untuk mengurus tilangan tanpa harus hadir di persidangan, berikut liputannya.

Jika sesuai prosedur, pengendara yang kena tilang akan diberikan Surtil yang didalamnya tertera tempat dan waktu untuk sidang tilang. Jika di Surabaya sidang diadakan di Pengadilan Negeri Surabaya Jl. Arjuno (dekat perempatan Jl. Tidar, seberang pom bensin).

IMG_20141106_094157

Pengadilan Negeri Surabaya Jl. Arjuno

Namun karena waktu sidang yang biasanya pagi hari dan umumnya diadakan di hari Jumat, maka banyak yang tidak bisa menghadiri sidang tersebut. Namun jangan kuatir Kawan… karena sebenarnya bisa langsung mengambil dokumen yang ditahan di Kejaksaan Negeri Surabaya yang terletak di Jl. Raya Sukomanunggal Jaya selama jam kerja.

 

Jadi pagi ini MDblog meluncur ke Kejaksaan Negeri Surabaya untuk menukarkan Surtil adik MDblog dengan STNK yang tertahan, sampai di lokasi langsung parkir dan menuju ke loket di sebelah barat gedung utama Kejaksaan, loketnya kecil dan terpencil, dekat dengan musholla dan parkiran mobil, jika bingung bisa tanya ke petugas parkir dimana lokasi loket pelayanan tilang.

 

IMG_20141106_101232

Loket Pelayanan Tilang di Kejaksaan Negeri Surabaya

IMG_20141106_101056

Di depan loket langsung sodorkan Surtil dan petugas akan mengecek dokumen serta menyebutkan besaran nilai denda tilang yang harus kita bayar, kala itu MDblog kena 81.000 rupiah (Bakso 8 mangkok broooooooo ToT), tepat setelah MDblog membayar ada pengendara lain yang menukar Surtil dan didenda dengan harga yang sama, 81.000 rupiah.. hmmm, apakah memang sudah standarnya???.

 

Setelah denda dibayarkan, petugas akan memberikan STNK/SIM pengendara yang ditilang, tanpa bukti pembayaran yang sah atau kuitansi. Yasudahlah langsung MDblog masukkan kedalam dompet setelah diperiksa nama di STNKnya, takut ketuker Bro… wkwkwk. Kemudian langsung menuju parkiran untuk melanjutkan perjalanan ke Bank BCA, ngurus ATM anyar masbro… rusak wongan, hehehe…

 

Semoga Bermanfaat.

Baca juga :

 

 

Iklan

Posted on 6 November 2014, in Info Roda Dua, Info Roda Empat and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 116 Komentar.

  1. Gan mau tanya . saya abis ketilang nih tanggal tiga maret kemarin harusnya sidang . tapi berhubung sibuk nggk ada waktu jadi nggk bisa keambil sampek hari udah jatuh tempo selama dua minggu ,. itu ngambilnya masih disukomanunggal atau udah pindah lokasi gan ?

  2. Terus kira² kena biaya berapa ya gan ?

  3. Gan mau tanya . saya abis ketilang nih tanggal tiga maret kemarin harusnya sidang . tapi berhubung sibuk nggk ada waktu jadi nggk bisa keambil sampek hari udah jatuh tempo selama dua minggu ,. itu ngambilnya masih disukomanunggal atau udah pindah lokasi gan ? Terus kira² kena biaya berapa ya gan ?

  4. Gan mau tanya . saya abis ketilang nih tanggal tiga maret kemarin harusnya sidang . tapi berhubung sibuk nggk ada waktu jadi nggk bisa keambil sampek hari udah jatuh tempo selama dua minggu ,. itu ngambilnya masih disukomanunggal atau udah pindah lokasi gan ?

  5. ane juga baru ketilang gan bsk jumat 24.3.2017 baru sidang..
    kesalahan ngelanggar marka di sekitar tugu pahlawan..
    barangkali ada juga yang sidang tgl tsb.. #nggolekKonco
    hehe

  6. Aku juga gan barusan aja tadi 24.3.2012.,ketilang karna lampu merah di deketnya KBJ,maklum buru” buat pengajian di Masjid Nasional Al Akbar
    Tanggal 5 ambilnya
    #Ayok bareng mas

  7. 2017 tahunnya salah,maklum stress wkwkkw

  8. sekarang bisa sms atau wa dan dianter ke rumah

  9. Mau banyak bro misalnya saya gak ikut tilang dan saya bayar lewat ATM pas hari Jum’at nya (ngecek denda di pn.surabaya.go.id) dan waktu mau ngambil kita ngambilnya ke Sukomanunggal bisa gak?

  10. Gan sya ditilang tadi malem di jl ir.dr. soekarno
    Sidang saya tgl 29 di sukomanunggal, tp kata orangnya
    Bisa ambil di samsat manyar semingguan stelah ditilang
    Tp saya dan semua pengendara yg salah kok dikasih slip biru ya ?
    Biasanya kena brapa ya gan kalo slip biru ambil di samsat ??

  11. Kak. Seandainya pengambilan stnk nya telat 1 minggu bisa nggk..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: