Iklan

Ketilang di Surabaya?, Ndak Bisa Ikut Sidang?, Tenang Saja…. Pake Cara Ini Kawan

IMG_20141106_101242

Kejaksaan Negeri Surabaya

 

Datang lagi kesempatan MDblog untuk memegang Surat Tilang (Surtil), eits… tapi ini bukan MDblog yang ketilang Kawan… Setelah kemarin di postingan ini Ibu MDblog yang kena tilang dan MDblog yang ngambil, sekarang ganti adek MDblog yang kena tilang namun kali ini di Surabaya, hmm… pengalaman pertamax neh ngurus tilangan di Surabaya. Biar bermanfaat, akan MDblog share langkah-langkah untuk mengurus tilangan tanpa harus hadir di persidangan, berikut liputannya.

Jika sesuai prosedur, pengendara yang kena tilang akan diberikan Surtil yang didalamnya tertera tempat dan waktu untuk sidang tilang. Jika di Surabaya sidang diadakan di Pengadilan Negeri Surabaya Jl. Arjuno (dekat perempatan Jl. Tidar, seberang pom bensin).

IMG_20141106_094157

Pengadilan Negeri Surabaya Jl. Arjuno

Namun karena waktu sidang yang biasanya pagi hari dan umumnya diadakan di hari Jumat, maka banyak yang tidak bisa menghadiri sidang tersebut. Namun jangan kuatir Kawan… karena sebenarnya bisa langsung mengambil dokumen yang ditahan di Kejaksaan Negeri Surabaya yang terletak di Jl. Raya Sukomanunggal Jaya selama jam kerja.

 

Jadi pagi ini MDblog meluncur ke Kejaksaan Negeri Surabaya untuk menukarkan Surtil adik MDblog dengan STNK yang tertahan, sampai di lokasi langsung parkir dan menuju ke loket di sebelah barat gedung utama Kejaksaan, loketnya kecil dan terpencil, dekat dengan musholla dan parkiran mobil, jika bingung bisa tanya ke petugas parkir dimana lokasi loket pelayanan tilang.

 

IMG_20141106_101232

Loket Pelayanan Tilang di Kejaksaan Negeri Surabaya

IMG_20141106_101056

Di depan loket langsung sodorkan Surtil dan petugas akan mengecek dokumen serta menyebutkan besaran nilai denda tilang yang harus kita bayar, kala itu MDblog kena 81.000 rupiah (Bakso 8 mangkok broooooooo ToT), tepat setelah MDblog membayar ada pengendara lain yang menukar Surtil dan didenda dengan harga yang sama, 81.000 rupiah.. hmmm, apakah memang sudah standarnya???.

 

Setelah denda dibayarkan, petugas akan memberikan STNK/SIM pengendara yang ditilang, tanpa bukti pembayaran yang sah atau kuitansi. Yasudahlah langsung MDblog masukkan kedalam dompet setelah diperiksa nama di STNKnya, takut ketuker Bro… wkwkwk. Kemudian langsung menuju parkiran untuk melanjutkan perjalanan ke Bank BCA, ngurus ATM anyar masbro… rusak wongan, hehehe…

 

Semoga Bermanfaat.

Baca juga :

 

 

Iklan

Posted on 6 November 2014, in Info Roda Dua, Info Roda Empat and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 120 Komentar.

  1. larang temen 81 ribu, itu pelanggarannya apa?

  2. Kalo mobil memang segitu, saya pernah salah jalur, sidang di pn juga segitu, gak tahu kalo motor berapa?

  3. saya mw nanya nie.
    Kemarin habis kena tilang, dan sidang hari jumat tgl 23 jan 15.
    Klo ga bisa datang sidang pada tgl tersebut, berkas yg ditilang apa bisa diambil pada hari senin atau selasa setelahnya??

    Dan mw tanya jga nih mas, bila ke kantor kejaksaan apa ada calo?

  4. Ngambil berkas tilangnya sebelum sidang atau sesudah sidang?

  5. Mas mau tanya, ngambil di kejaksaan negeri surabaya itu berlaku untuk surtil merah apa biru. Sy hbs kena tilang dikasih surtil biru soalnya

    • Dikasih..??, emang sama polisinya ndak diberi instruksi sist?, atau di kertas tilangnya?, soalnya kalo biru itu pelanggar mengaku salah dan tanpa sidang. Langsung bayar di BRI yg ditunjuk. Semoga membantu

  6. Kalau jamnya jam brp gan? Jam buka loket pengambilan berkas

  7. bro ambil dikejaksaan itu brp hari stlh sidangnya? thx

  8. Jadi kl.ga dateng sidang dokumen kita ditaro di kejaksaan ini ya mas? Kl sidang Jumat,kita dateng Senin ya?
    Thnx

  9. klo sidang hari senin ngambil dmna gan..
    itu kan klo sidang hari jum’at ambil di sukomanunggal..

  10. Pelanggaran Sepion satu kena brapa bro…..

  11. Mas bro…kejadian k saya,ikut sidang,sim g aku teliti,eh tertuker punya orang,ngurusnya gmn y,?bnr2 pengadilan ini cara kerjanya semrawut

    • Saran, balik ke kejaksaannya, tnya sim sista dsna ato ndak. Sekalian balikin sim yg salah.
      Atau, jaman skrg kan ketik nama lengkap di google kadang muncul fb empunya, kontak orangnya langsung via medsos. Tp prefer cara ke satu, ada tanda terimanya juga

  12. Mau tanya
    Kalo stnknya ga diambil sampai berbulan* gmna?
    Kena denda atau gmna?

  13. lebih murah mana gan di pengadilan atau di sukomanunggal

  14. Sangat membantu !

  15. Kalo sidangnya jum’at jam 08.00 pagi…tapi gak bisa ikut sidang gan.siangnya mau ambil,ngambilnya dimana ya…

  16. Kalok yang kenak tilang sim c kenak berapa ya mas?

  17. polisi gila,ketilangnya tgl 22 blan 11 sidangnya tgl 09 bln 12 . . .lama banget

    • Normal sih, 2 minggu setelah ketilang biasanya. Plus ini ada musim operasi zebra Bro.. jd nambah deh quota sidangnya. Btw sidang khusus tilang hanya seminggu sekali tiap Jumay bro

  18. gan, kalo ngelanggar lampu merah kena berapa ya?

  19. Gan klo yg kena tilang bokap trus yg ambil anaknya gt bisa tidak ikut sidang?cz bokap lagi sakit,q dr luar sby.

  20. Kalau kena tilang gara2 terlalu maju dari garis lampu merah kena brp gan?

  21. Gan aku bru aja kena tilang di jalan dpan royal..mau putar balik tapi katanya ga sesuai garis marka..kira2 brapa ya gan???klo di pengadilan atau sukomanunggal?

  22. Kalau misal nya sidangnya kan jumat,tgl 2 tapi ngambil nya hari sabtu nya.buka gak y gan?

  23. Salam bikers bang, saya ketilang krn menerobos kurang hati-hati melanggar lampu merah. Kira-kira jika ikut sidang di arjuno brp tarif dendanya ya? Terimakasih bang.

  24. Om mau tanya di surat tilang nya itu disuruh ngambil hari Senin
    Seumpamanya klo diambil Rabu kena denda kira” berpaa?
    Klo kena pasal gak punya SIM kira” kena berapa?

    Makasih

  25. Klo gak di Arjuno dimana Om ngambinya ?
    Klo telat ngambilnya gak kena Denda ta Om?

    Makasih

  26. om mau tanya,habis kena tilang terus kesalahanku gak punya SIM,helm,sepion, klo ikut sidangan kena brpa ya om, klo di jaksaan kena berapa om,

    tolong bantu om dan terimakasih banyak

    • Di surat tilangnya lihat di pojok kanan atas Om, yang dilanggar pasal berapa. KALO dua pasal ya agak lumayan… sekitar 100ribu an. Kelengkapan berkendara sama surat berkendara kenanya

  27. Klo misal di sidang trs ga bisa datang gimna gan apa kira” bisa diambil itu ngambil lewat mana gan

  28. Thx buat postnya gan sangat membantu

  29. Kalo blm sidang apa ga bisa diambil stnk/sim nya gan

  30. Klo belum sidang bisa diambil apa ga kira” stnk/sim
    Fast respon gan

  31. Bedanya pengadilan darmo sama sukomanunggal apa ya bos? Aku ketilang di darmo..disuruh sidang di arjuno hari jumat…klo aku ambil sabtu! Ambilnya dimana ya?

  32. Kira2 abis brp yaa tilang gara2 pke knalpot brong? Kena pasal 285…hehhe! Pagi2 udaah kena tilang aja…

  33. kalo kena tilang ngak punya sim ambil STNK di pn arjuno berapa ya bro

  34. tpi pajak ku mati 2 tahun mas & aq jga bkn org surabaya ,,, tpi pasuruan apa sama saja dendanya ????

  35. ok mas maksih infonya

  36. Aku tdi mau sidang ambil tilangan jam 9 kok sudah tutup tow…
    .trus suruh ngambil di ngesong…trus ngesong klo ada yg tau sebelah mna ya om…??

  37. Kalau kna pasal 288 biasanya brp bro

  38. klo ketilang di jl kapasan,,ngambilnya dimana???? sudah telat sidang

  39. Kalo ga bawa stnk kira2 kena berapa ya bro?

  40. Mas dani sy mau tanya, sy kena tilang tgl 29 jan 2017 kmrn, gara2 tdk nyalain lampu utama siang hari. Lokasi tilang di belokan jalan pemuda ke arah jalan pangsud surabaya. Sesuai surat tilang,sidang di pengadilan arjuno tgl 24 feb 2017. Sama polisinya dikasih tau bisa diambil di kantor manyar samsat surabaya. keesokannya senin, 30 jan 2017 dan jumat 3 feb 2017 sdh dtg ke samsat manyar utk menanyakan sim, tp sim sy koq tdk ada. Itu gmn mas dani ??

  41. http://m.beritajatim.com/hukum_kriminal/288480/cegah_pungli_sidang_tilang,_pn_surabaya_luncurkan_website_3_m.html mas dhani bagaimana dengan website 3M yg diluncurkan. Apa bemer memberi kemudahan. Dan itu cukup aman. Mohon pencerahan.

  42. Kalau yang kena aku, trus yang sidang orang lain, tapi belum ada ktp itu bisa ta?

  43. Bagaimana teknis saat pengambilan sim di persidangan? apakah perlu antri lama? kira2 brp jam waktu yg dibutuhkan?

  44. pagi gan, mau tanya. kalau sebenernya lampu nyalah tapi ketilang dan polisi yang cari-cari tersebut bilang sebelumnya ga nyalah, dan saya merasa tidak bersalah karena memang tidak melanggar, serta tidak mau memnadatangani surat tilangnya, kira-kira kena berapa denda di kejasaan negri? soalnya saya terlanjur memberikan stnk dan sim diawal karena saya kira pemeriksaan motor, dan motor yang memalui jalan tersebut kebetulan hanya saya. terima kasih

    • Motornya apa?, motor sekarang kan ga ada saklar lampunya alias nyala terus.

      Kalo banding gini belum pernah ngerti ane gan, baru pertama kali ketemu kasus kek gini. Hehe… Mohon maaf banget nih, mungkin besok bisa cerita ke jaksanya kronologisnya. Atau bikin surat pembaca ke media massa buat pelajaran polisi yg menilang (ada namanha di surat tilang)

  45. iya bener gan, motor sekarang saklarnya nyalah terus, motornya mio. emang dikejaksaan terima cerita kronologis? kalau denda lampu biasanya di kejaksaan berapa gan? terima kasih sarannya

    • Kalo kampu aja g nyala sekitar 50ribu, lumayan bakso 5 mangkok :p

      Ini Mio Injeksi?, kan udah g pake saklar.

      Bisa aja, kan bukan form biru, dan kudu kudu ikut sidang, bukan ambil di panitera

  46. iya gan motornya injeksi, yang lampunya selalu nyalah. polisinya sudah saya bilangi juga sebenarnya, dan saya bilang sudah hampir 5 tahun saya g pernah tilang karena hal ini, dan yang membuat cegek jawaba si polisi, berarti anda pengendara yang buruk dan polisi lain tidak menjalan tugas dengan baik. saya kan polisi yang baik.

    berarti harus ikut sidang ya? kalau g bisa ikut sidangnya bisa di kejaksaan tapi bayar ya 50rb itu ya gan?

    • Yg 50k itu sidang di kejaksaan Gan, kalo g bsa ikut, ambil aja ke sukomanunggal setelah tanggal sidang.

      Ajaib tuh polisi yang nilang. Btw memang g bisa ikut sidang?,

  47. iya gan, soalnya kerja,, info di atas, agan bilang kalau di kejaksaan negri sukomanunggal sabtu buka ya? kalau di sana kena berapa?

  48. Maulidya fernanda

    Kalau motornya yang di bawa gmana kakak,,,sekarang kan hari jum,at
    saya sidang ,,,tpi pas tdi udah nyampek di pengadilan malah di suruh ke kejaksaan ,,,,,soalnya platnya mati 4 tahun mas,,,sedangkan saya dari pasuruan,,,,trus di kertas merahnya saya kenak pasal 288,,,
    sedangkan saya tidak tahu kejaksaannya,,,lalu ada seorang makelar yg nawarin buat bantu ngambil,,,,tpi selesainya habis jum,atan katanya,,,,,,gimana solusinya kakak,,,,

    • Lho, yang dibawa motornya?, ini pake android bukan?, saran saya langsung ke kejaksaan aja pake gojek. Deket bgt kok kalondr sana, setengah jam dah nyampe. Kejaksaan ada tuh alamtnya diatas.

      Jgn pke calo, diurus sendiri aja cepet…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: