Iklan

Petugas Yang Jaga di SPBU Kok Sedikit?, Antri Deh…

Mau isi bensin, antrinya puanjang banget?, pasti telah menjadi hal yang biasa bagi Kawan-Kawan sekalian, terutama bagi pengguna roda dua,,, bisa lebih panjang antrinya… Mau tau apa penyebabnya?, coba kita bahas.

image

Isi bensin antri dulu...

Dalam setiap SPBU, umumnya memiliki beberapa dispenser. Dispenser berfungsi memompa bahan bakar (baik premium, pertamax maupun solar) dari reservoir tank menuju nozzle, yang pasti dispenser ini dilengkapi dengan odometer volume bbm yang dikeluarkan, harga serta keypad untuk menginput banyaknya volume/harga yg diinginkan untuk dikeluarkan.

Nah, umumnya dispenser yg digunakan di SPBU memiliki 2 selang nozzle, dikanan dan dikiri. Gunanya tentu saja agar dapat melayani lebih banyak pembeli. Ada juga yang satu dispenser berisi empat nozzle, masing-masing untuk dua premium dan dua  pertamax.

Nah, sudah jelaskan tentang alat untuk pengisian BBMnya. Uniknya kawan, hampir di setiap SPBU Pertamina yang MDBlog jumpai di Gresik, kurang memaksimalkan penggunaan dispenser yang memiliki nozzle lebih dari satu. Alih-alih menyiagakan dua petugas (pada masing-masing) nozzle, mereka hanya menyiagakan satu petugas pada satu dispenser bernozzle ganda. Bahkan kasuistik, tidak ada petugas malah di dispenser solar.

Hal ini MDBlog temui semalam ketika mengisi bensin selepas isya yang mana masih jam-jam produktif. Dari 3 dispenser, hanya ada 3 petugas, dan antrian di line roda dua sangat panjang. Sekitar 12 motor, kanan dan kiri line namun petugas yang melayani hanya satu (tampak dari foto diatas). Lah kalo gini bisa 5 menit neh antrinya…

Apa tidak ada inisiatif dari petugas SPBU yang menjaga dispenser solar (kala itu sepi) untuk membantu sebentar petugas di dispenser premium?, atau tindakan tersebut tidak ada di SOP untuk njagani ketika ada kendaraan yg akan mengisi solar?.
Dan kagetnya lagi, ketika MDBlog sudah dekat dengan giliran diisi, tak sengaja mata MDBlog menangkap jadwal shift petugas yang berjaga, ada 7 orang!, lha yang 4 kemana?!?.

image

Jadwal Shift, 7 orang on duty

Okelah, biar ndak negatif thinking, MDBlog anggep aja mungkin mereka sedang cari makan dan yang 3 sebagai “tumbal” untuk bertugas dulu.. hehe.

image

Antrian dibelakang MDblog, sekitar 6 motor

Namun dibalik hal ini, ada hal unik yang bikin MDBlog mengrenyitkan dahi, eh kok banyak pengendara yang males antri dan langsung menuju dispenser pertamax. Ada sekitar 5 sepeda yang mengantri disana, rata-rata bebek dan matic.

Hmm… berarti sebetulnya banyak kok ya yang sanggup isi BBM non subsidi, daripada harus antri 5 menit mendapatkan BBM “murah”, hehehe…

image

Pertamax laris manis tanjung kimpul....

Semoga bermanfaat kawan, dan semoga kedepan pelayanan SPBU pertamina semakin baik, amin.. “Kita untung, Bangsa untung!”.

Baca juga :

Iklan

Posted on 3 November 2014, in Info Roda Dua, Info Roda Empat and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. dispenser nganggur nganggo dewe ae biar kek di malaysiah

  2. sabar sabar apalagi nanti sebelum kenaikan bbm ngantrinya 25jam

  3. waspada muncrat n tumpeh2 pas ngisi.

  4. Ndik Malang njukuk dewe alias self service ada kok
    Trus…paling sengojo cék pertamax’é yo payu…gpp kok 😀
    —–
    http://nyobamoto.com/2014/11/02/wisata-kuliner_bakso-bakar-pahlawan-trip-malang/
    —–
    http://nyobamoto.com/2014/11/03/rossi-akui-jengkel-pada-yamaha/

  5. brigade jalan raya

    lancar jaya buat pengguna pertamax 😀

    setidaknya untuk saat ini lah 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: