Iklan

Monthly Archives: November 2014

Luar Biasa!, DInas Pendidikan Kota Surabaya Adakan Lomba Balap Motor Khusus Pelajar Bro!

10801598_10202807814623957_8977283049109207556_n

Surat edaran dari Kadin P&K Surabaya

Speechless… Ya Kawan, itulah respon pertama kali MDblog ketika mendapatkan info bahwa sebuah ajang balap motor akan diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Bagaimana tidak, disamping institusi penyelenggara yang “agak nyeleneh”, partisipan pun super nyeleneh mulai dari pelajar SMP, SMA dan SMK. MDblog yakin hal ini akan menuai banyak kontroversi dimata masyarakat.

Read the rest of this entry

Iklan

Kabar Gembira…!!!, Hadir Lagi Bro Pemutihan Pajak 2014-2015 Di Jawa Timur

wpid-IMG_20140523_164844.jpg

Samsat Keliling Gresik

Dampak dari kenaikan BBM dan kebutuhan pokok lainnya mengakibatkan beban ekonomi dari masyarakat Jawa Timur semakin bertambah, mungkin berangkat dari situlah Bapak Gubernur Jawa Timur kita, Soekarwo memberikan “sedikit kompensasi” kepada masyarakatnya dalam bentuk Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor dan Gratis Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), khususon untuk R2 yang dianggap mewakili rakyat kecil.

Read the rest of this entry

[DIY] Bikin Groundstrap Untuk Bajaj Pulsar 180, Gampang Bro!

Groundstrap?, pernah dengar gak tuh Bro?. Salah satu teknologi sederhana untuk memaksimalkan pengapian dari coil menuju busi dengan memberikan selimut di sekitar kabel busi untuk meminimalisasi kebocoran arus. Hasilnya, output di hilir kabel busi pun hampir sama dengan di hulu, seidkit loss…. pembakaran di ruang bakar jadi optimal dan performa motorpun meningkat (teorinya sih gitu 🙂 ). Trik ini sebenernya terhitung jadul karena sudah banyak diaplikasikan di dunia roda dua sejak dahulu kala. Menganut prinsip anak kost yang hemat, dan karena harga BBM Premium yang sedang naik, maka MDblog memutuskan membuatnya, here we go…..

Read the rest of this entry

Ketilang di Surabaya?, Ndak Bisa Ikut Sidang?, Tenang Saja…. Pake Cara Ini Kawan

IMG_20141106_101242

Kejaksaan Negeri Surabaya

 

Datang lagi kesempatan MDblog untuk memegang Surat Tilang (Surtil), eits… tapi ini bukan MDblog yang ketilang Kawan… Setelah kemarin di postingan ini Ibu MDblog yang kena tilang dan MDblog yang ngambil, sekarang ganti adek MDblog yang kena tilang namun kali ini di Surabaya, hmm… pengalaman pertamax neh ngurus tilangan di Surabaya. Biar bermanfaat, akan MDblog share langkah-langkah untuk mengurus tilangan tanpa harus hadir di persidangan, berikut liputannya.

Read the rest of this entry

Alhamdulillah, Ada Bengkel Pulsar Baru di Surabaya

Kawan, rasa syukur bagi para penunggang motor rasa indihe bermerk BAJAJ seperti MDBlog patut diucapkan. Karena ada bengkel khusus Pulsar yang baru saja dibuka, bengkel ini terletak di
Read the rest of this entry

Damn!!! “Emas” Datsun GO+ ternyata tidak bisa diklaim di bengkel Nissan Jemursari Surabaya!!

Sayang banget ketika Datsun sedang membangun image namun malah tersandung akibat kasus ini, bagaimana bisa bersaing kalau begini?

motorrio

image

Lanjut artikel sebelumnya mazbro n mbaksis, mengenai penanganan “emas” di Datsun GO+ Panca MR. Ok lah, MR sebal juga, kok jawabannya seperti itu berbeda antara SA dan mekanik, dan setelah jam 8.30 si Panca masuk lokasi servis, sekitar jam 9an MR melongok ke lokasi servis yang memang terlihat dari balik kaca ruang tunggu, karena memang area bengkel tidak bisa dimasuki customer……dan sepertinya si Panca lagi dioperasi di bagian rodanya depannya, wong rodanya dicopot sih!! MR berharapnya entah dikasih anti karat atau apalah biar si “emas” bisa hilang.

image

Namun…..tampaknya MR hanya dapat PHP, ternyata dibongkarnya roda itu dalam rangka memperbaiki keluhan MR yang satunya, yaitu ada bunyi srek…srek di roda depan juga, yang terakhir baru MR ketahui kalau bunyi itu karena ada part besi yang menyentuh piringan rem sehingga berbunyi seperti itu.

image

Wes….kecewa berat MR dengan Datsun yang belum care dengan konsumennya!!! Padahal berdasarkan keterangan SA Nissan Jemursari tadi, mas Lutfi…

Lihat pos aslinya 159 kata lagi

Petugas Yang Jaga di SPBU Kok Sedikit?, Antri Deh…

Mau isi bensin, antrinya puanjang banget?, pasti telah menjadi hal yang biasa bagi Kawan-Kawan sekalian, terutama bagi pengguna roda dua,,, bisa lebih panjang antrinya… Mau tau apa penyebabnya?, coba kita bahas.

image

Isi bensin antri dulu...

Dalam setiap SPBU, umumnya memiliki beberapa dispenser. Dispenser berfungsi memompa bahan bakar (baik premium, pertamax maupun solar) dari reservoir tank menuju nozzle, yang pasti dispenser ini dilengkapi dengan odometer volume bbm yang dikeluarkan, harga serta keypad untuk menginput banyaknya volume/harga yg diinginkan untuk dikeluarkan.

Nah, umumnya dispenser yg digunakan di SPBU memiliki 2 selang nozzle, dikanan dan dikiri. Gunanya tentu saja agar dapat melayani lebih banyak pembeli. Ada juga yang satu dispenser berisi empat nozzle, masing-masing untuk dua premium dan dua  pertamax.

Nah, sudah jelaskan tentang alat untuk pengisian BBMnya. Uniknya kawan, hampir di setiap SPBU Pertamina yang MDBlog jumpai di Gresik, kurang memaksimalkan penggunaan dispenser yang memiliki nozzle lebih dari satu. Alih-alih menyiagakan dua petugas (pada masing-masing) nozzle, mereka hanya menyiagakan satu petugas pada satu dispenser bernozzle ganda. Bahkan kasuistik, tidak ada petugas malah di dispenser solar.

Hal ini MDBlog temui semalam ketika mengisi bensin selepas isya yang mana masih jam-jam produktif. Dari 3 dispenser, hanya ada 3 petugas, dan antrian di line roda dua sangat panjang. Sekitar 12 motor, kanan dan kiri line namun petugas yang melayani hanya satu (tampak dari foto diatas). Lah kalo gini bisa 5 menit neh antrinya…

Apa tidak ada inisiatif dari petugas SPBU yang menjaga dispenser solar (kala itu sepi) untuk membantu sebentar petugas di dispenser premium?, atau tindakan tersebut tidak ada di SOP untuk njagani ketika ada kendaraan yg akan mengisi solar?.
Dan kagetnya lagi, ketika MDBlog sudah dekat dengan giliran diisi, tak sengaja mata MDBlog menangkap jadwal shift petugas yang berjaga, ada 7 orang!, lha yang 4 kemana?!?.

image

Jadwal Shift, 7 orang on duty

Okelah, biar ndak negatif thinking, MDBlog anggep aja mungkin mereka sedang cari makan dan yang 3 sebagai “tumbal” untuk bertugas dulu.. hehe.

image

Antrian dibelakang MDblog, sekitar 6 motor

Namun dibalik hal ini, ada hal unik yang bikin MDBlog mengrenyitkan dahi, eh kok banyak pengendara yang males antri dan langsung menuju dispenser pertamax. Ada sekitar 5 sepeda yang mengantri disana, rata-rata bebek dan matic.

Hmm… berarti sebetulnya banyak kok ya yang sanggup isi BBM non subsidi, daripada harus antri 5 menit mendapatkan BBM “murah”, hehehe…

image

Pertamax laris manis tanjung kimpul....

Semoga bermanfaat kawan, dan semoga kedepan pelayanan SPBU pertamina semakin baik, amin.. “Kita untung, Bangsa untung!”.

Baca juga :