Iklan

Suzuki Akan Membangun Pabrik Baru Di Cikarang, Genjot Kapasitas Produksi Apa Kira-Kira?

image

Way Of Life

Pada acara launching Wagon-R yang akan diekspor ke Pakistan kemarin, momen tersebut dimanfaatkan manajemen Suzuki untuk announcement pabrik baru mereka yang akan segera beroperasi tahun depan (2015). Pabrik yang pembangunannya kalo ndak salah udah dimulai dari tahun kemarin tersebut terletak di GIIC Cikarang, Bekasi dengan luas area 130 Ha.

Rencana produksi pada pabrik baru tersebut sekitar 50 ribu unit per tahun yang akan dimulai pada tahun 2015. “Itu baru rencana produksi di pabrik baru,” kata Wakil Presiden Suzuki Motor Corporation, Toshihiro Suzuki saat ditemui di Bekasi, Kamis. Namun dia menyebut, rencana tersebut bisa diperbesar sesuai dengan permintaan pasar.

Kapasitasnya sendiri, lanjut Suzuki bisa mencapai 125 ribu unit per tahun pada 2015. Namun dia menyebut, kapasitas tersebut belum final karena masih ada kemungkinan memperbesar kapasitas. “Kalau demand terus meningkat, ya kami akan tingkatkan juga kapasitas,” katanya.

Selain produksi kendaraan pabrik baru ini juga akan memproduksi mesin serta transmisi yang bahkan sudah mulai dilakukan sejak April lalu. Sementara itu, Suzuki menyebut bahwa pembangunan pabrik dengan total investasi senilai 93 miliar yen (sekitar Rp 10 T masbro!) sebagai bentuk usaha memenuhi kebutuhan domestik. “Melalui investasi ini, kami berharap dapat berkontribusi dalam memperluas lapangan pekerjaan, pengembangan sumber daya serta pertumbuhan industri otomotif di Indonesia,” katanya.

Dan ternyata, yqng akan di produksi pada pabrik ini adalah kendaraan roda empat bukan roda dua masbro!, yakni Suzuki Ertiga. Produk Ertiga merupakan varian Low Multi Purpose Vehicle yang diluncurkan sejak 2012 dan sudah diekspor ke Thailand dan Brunei pada 2013 dan 2014.

Wah.. kirain pembangunan pabrik ini untuk produksi kendaraan roda dua masbro.. sapa tahu Suzuki udah concern dengan “beringasnya” pasar roda dua ini dan berniat all out buat terjun didalamnya. Dan memproduksi Gixxer ato malah penerus FXR :p

sumber

Baca juga :

Iklan

Posted on 6 Juni 2014, in Info Roda Empat and tagged , , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. ertiga laris manis..
    🙂

  2. FU diperbanyak jualannya gak perlu produk lain 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: