Iklan

Daily Archives: 6 Juni 2014

Jum’at Kuliner III : Seafood Bakar Murah Ala Mahasiswa, Harga Mulai 8.000an Masbro!

Halo kawan… pulang Jum’atan, laper paling enak makan siang nih apalagi bagi pekerja kantoran memang saatnya istirahat :D, tapi awas jangan terlalu kenyang masbro dan mbaksist.. nanti bikin ngantuk loh.

Edisi Jum’at kuliner kali ini akan membahas makanan yang sedikit mewah (bagi anak kost :hammer:) yakni seafood bakar, dari Ikan Ekor Kuning, Ikan Kerapu, Ikan Patin, Ikan Bawal, Dll. Untuk keluarga Crustaceae alias udang-udangan libur dulu karena warung ini hanya menyediakan seafood yang berbuntut aja :p

Lokasi :
Bertempat disebelah utara kali RS Premier Surabaya (tau kan tempatnya RS Premier, belakang Perbanas atau utaranya Panjang Jiwo). Nama warung ini Waroeng Ikan Bakar WW milik Mbak Wati. Alamat lengkapnya : JL. Nginden VIA no. 34 Surabaya. Tempatnya meski berada di dalam gang, cukup enak buat dipakai andhog atau mengajak temen/saudara. Namun kapasitas 2 meja 8 kursi menjadi pembatasan jumlah pelanggan yang bisa andhog.

image

Harga :
Dengan sasaran pasar anak indekost, harga yang ditawarkan MDblog rasa cukup berasaing kok.. misalnya :
Ikan Ekor Kuning Bakar + Nasi + Lalap + Aqua Gelas Rp 8.000 an,
Ikan Kerapu Bakar + Nasi + Lalap + Aqua Gelas Rp 10.000 an,
Wekekekek… murah lah untuk ukuran seafood. Oiya, kadang besaran ikan pengaruh ke harga masbro.. kalo pas ikannya gede-gede harganya juga nambah, tapi cuman seribu atau duaribu perak sahaja 😀

Rasa :
Disajikan diatas wadah rotan dengan alas kertas minyak dengan sambal dabu-dabu dan sambal tomat, sedangkan nasi dan lalapan disajikan dalam piring terpisah memudahkan acara makan-memakan ikan bakar ini.

image

Nasi, ikan ditempat terpisah

Untuk rasa ikan bakarnya sendiri MDblog rasa udah uenaaak.. dibakar dengan bumbu (kayaknya blenderan, warnanya kuning kecoklatan) dan kecap tentusaja, dengan tingkat kematangan yang pas membuat si ikan bakar garing diluar dan lembut serta masih juicy dagingnya (tanda bahwa ikannya masih segar).

Dan untuk sambal dabu-dabunya juga uenaaak… pedesnya pas ditambah citarasa kecut yang merangsang kelenjar ludah mengeksresikan enzim-nya membuat mulut terus ingin mengecap meski sambalnya udah habis *tepok jidat. Sedangkan sambal tomatnya kata calon nyonya MDblog sudah cukup pedas.. *kalo kata MDblog sih ora pedhess masbro.. hehe. Kalo kurang manis bisa ditambahkan kecap di meja, tapi ntar malah merusak citarasa originalnya jadi ndak MDblog rekomen :).

image

Ekor kuning, doyanan MDblog. Awas banyak durinya

image

Yang ini Kerapu, sedikit duri dan lebih babyak dagingnya

Kesimpulan :
Dengan rasa dan harga yang sangat bersaing untuk ukuran seafood, MDblog dan calon Nyonya-nya merekomen tempat ini untuk jujug an makan. Namun jika ingin membawa mobil dan pasukan, keterbatasan tempat parkir dan makan akan menjadi kendala masbro, rekomen kalo memakai motor saja. Untuk jam bukanya, mulai sore pukul 17.00-21.00 wib, contact person Mbak Wati : 0817 0308 0520

Kalo kesini jangan lupa ajak-ajak MDblog kawan!, Hehehe…

Baca juga :

Iklan

Suzuki Akan Membangun Pabrik Baru Di Cikarang, Genjot Kapasitas Produksi Apa Kira-Kira?

image

Way Of Life

Pada acara launching Wagon-R yang akan diekspor ke Pakistan kemarin, momen tersebut dimanfaatkan manajemen Suzuki untuk announcement pabrik baru mereka yang akan segera beroperasi tahun depan (2015). Pabrik yang pembangunannya kalo ndak salah udah dimulai dari tahun kemarin tersebut terletak di GIIC Cikarang, Bekasi dengan luas area 130 Ha.

Rencana produksi pada pabrik baru tersebut sekitar 50 ribu unit per tahun yang akan dimulai pada tahun 2015. “Itu baru rencana produksi di pabrik baru,” kata Wakil Presiden Suzuki Motor Corporation, Toshihiro Suzuki saat ditemui di Bekasi, Kamis. Namun dia menyebut, rencana tersebut bisa diperbesar sesuai dengan permintaan pasar.

Kapasitasnya sendiri, lanjut Suzuki bisa mencapai 125 ribu unit per tahun pada 2015. Namun dia menyebut, kapasitas tersebut belum final karena masih ada kemungkinan memperbesar kapasitas. “Kalau demand terus meningkat, ya kami akan tingkatkan juga kapasitas,” katanya.

Selain produksi kendaraan pabrik baru ini juga akan memproduksi mesin serta transmisi yang bahkan sudah mulai dilakukan sejak April lalu. Sementara itu, Suzuki menyebut bahwa pembangunan pabrik dengan total investasi senilai 93 miliar yen (sekitar Rp 10 T masbro!) sebagai bentuk usaha memenuhi kebutuhan domestik. “Melalui investasi ini, kami berharap dapat berkontribusi dalam memperluas lapangan pekerjaan, pengembangan sumber daya serta pertumbuhan industri otomotif di Indonesia,” katanya.

Dan ternyata, yqng akan di produksi pada pabrik ini adalah kendaraan roda empat bukan roda dua masbro!, yakni Suzuki Ertiga. Produk Ertiga merupakan varian Low Multi Purpose Vehicle yang diluncurkan sejak 2012 dan sudah diekspor ke Thailand dan Brunei pada 2013 dan 2014.

Wah.. kirain pembangunan pabrik ini untuk produksi kendaraan roda dua masbro.. sapa tahu Suzuki udah concern dengan “beringasnya” pasar roda dua ini dan berniat all out buat terjun didalamnya. Dan memproduksi Gixxer ato malah penerus FXR :p

sumber

Baca juga :