Iklan

Penyakit Motor Matic : Dinding Ban Belakang Gampang Bocor Bro!

Pagi Kawan!, piye kabare? enak jamanku tho? eh salah… :p maksudnya semoga sehat selalu dan tetap semangat! hehehe…

IMG_20140530_172501

Yamaha Mio J. Keluarga Yamaha Pertama dirumah

Kali ini MDblog ingin sharing pengalaman tentang +/-3 tahun memakai matic Mio J dari Yamaha. Bukan review konsumsi bensin atau performa setelah 3 tahun masbro.. tapi lebih ke “keunikan” matic yang satu ini dibanding yang lain (dengan perbandingan juga ada Honda BeAT dirumah). Keunikan? maksud e piye..???. Jadi gini masbro, semenjak pembelan lebih dari 2 tahun silam.. motor ini menjadi motor operasional adik MDblog pas SMA, jadi jarak tempuh perhari PP hanya sekitar 15Km saja dengan medan aspal datar dan halus disertai sedikit paving. total beban yang dibawa setiap hari sekitar 140-150Kg an. perjalanan jarang stop n go karena lalu lintas lancar dan avg. speed di angka 40 an.

Nah, dari variabel diatas kebayangkan betapa santainya beban kerja si Yamaha Mio J ini?, namun disinalah letak keunikannya. Ban Belakang sering bocor pada dinding sebelah kiri. Nah lo!, ini dinding ban masbro bukan karena paku ataupun kawat… analisa tukang tambal ban sih karena mesin terlalu panas dan membuat kompon karetnya ban dalam melunak, ketika berputar di kecepatan tinggi ban dalam, dan sisi dalam ban luar saling bergesakan dan pada bagian yang terlemah akan bocor, diperparah jika kondisi tekanan angin pada ban kurang sesuai (sekitar 33 Psi), apalagi kalo terlalu kempos jadi lebih gampang bocornya masbro.

IMG_20140530_172407

bocor lagi di dinding ban dekat tube

IMG_20140530_172356

proses tambal ban

Terakhir 2 hari yang lalu MDblog nambal lagi di dinding sebelah kiri, sudah ada 2 tambalan di ban dalam belakang baru Yamaha Mio J ini… kedepannya kalo ban luar sudah habis mungkin akan dipertimbangkan menggantinya dengan tubeless saja masbro :), bagaimana dengan Mio J milik masbro sekalian?, apakah sering mengalami kejadian “aneh” bin ajaib ini, semoga saja tidak perlu mengalaminya masbro, cukup hanya MDblog saja.. Semoga bermanfaat.

IMG-20140530-WA0019

Rejeki untuk tukang tambal

baca juga :

Iklan

Posted on 1 Juni 2014, in Info Roda Dua, Tips Motor & Berkendara, Yamaha and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 40 Komentar.

  1. Galeri Foto Acara Makan Malam bersama 100 Pembeli Pertama Yamaha R25
    http://motobikerz.com/archives/5031

  2. wah nggak punya matic 😀
    ——————————————-
    Tips & Info Pasang Stoplamp LED
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/06/01/pasang-lampu-rem-led/

  3. Mungkin apes bro 😀

  4. coba ganti pake velg ruji lek…..pake velg racing panas nya bertumbuh 😆 http://ridertasik.wordpress.com/2014/06/01/streetfire-operasi-kaki-kaki/

  5. pantesan punya mhsi di kampus sering banget bannya bocor… ngeluh dia, motor mio j
    http://rohimmoto.wordpress.com/2014/05/22/over-all-yimm-mampu-menuruti-kemauan-pasar/

  6. Klo ganti tubeless gimana mas?

    Nitip mas, Komparasi Data Uji Performa Honda Old CBR 250R VS New CBR 250R – Power dan Top Speed Meningkat, 26.17 hp on Wheel Versi Dyno…
    http://prasetyo676.wordpress.com/2014/06/01/komparasi-data-uji-performa-honda-old-cbr-250r-vs-new-cbr-250r-power-dan-top-speed-meningkat-26-17-hp-on-wheel-versi-dynomite/

  7. mio j nya istimewa hihihi…selamat berlibur…

  8. Iya bro vario 125 jga ban belakang yg sering bocor..kemarin tak tamblno nang pongangan pinggire gapuro

  9. tambal ban e lulusan ndi iku yak..

  10. Ya mas aku jg ngalamin hal yg sama..kira2 hrga ban tubles nya brp ya..

  11. Iya mas bro punyaku juga sering bocor mungkin bukan hanya ban.nya yang di ganti motornya mintak di ganti 😀

  12. iya mio kok srg bocor ya, kl ga gitu srg anginnya berkurang….jadi mikir…

  13. sama persis…mio soul ku tap bulan ban belakang ganti ban dalam…(sebelah kiri yg rusak)

  14. tobat,lg seminggu ganti ban njero…bocor mnh,woo…jebul ban njobo sing marai masalah ki,nuwun mas infone

  15. Bukan Masalah merek motor bro, terjadi bocor berulang kali di tempat yg sama itu berdasarkan pengalaman saya karena masih ada benda tajam yang tersisip di dalam ban belum berhasil diambil, biasanya bentuknya kecil, semacam staples yg menancap, kawat baja tipis yg menancap. kenapa tidak terdeteksi? karena menacap di dalam dan tidak bisa diraba di permukaan , akan menyobek ban dalam saat digunakan berkendara normal ( kasus ini sering disebut bocor alus ) anda perlu mencari dengan detail dengan meraba bagian dalam sambil menekan dari luar menggunakan obeng (atau apa terserah) setelah ketemu, tekan dari luar, begitu nongol di bagian dalam cabut pakai tang dari dalam. Sekian

  16. Wah ane juga bro… jam 2 malem sering bocor yg belakang padahal g kna paku

  17. motorku juga, akhir2 ini sering bocor tanpa sebab. udah ganti ban luar dalem padal. apa karena velg matic blkng terlalu panas ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: