Iklan

Jumat Kuliner : Rawon Pucang Surabaya, Pecel Kok Campur Rawon???

Kawan, siapa disini yang doyan pecel ngacung?, satu, dua, tigapuluh empat ratus, limapuluh ribu.. banyak juga ya, sekarang ganti yang doyan Rawon ngacung.. satu, dua, tiga puluh ribu. Wah ndak kalah banyak nih!. Kalo rawon pecel sapa yang doyan?!?.

Iya kawan, di Surabaya ada kuliner asik Rawon bercampur Pecel. Jadi bayangin ya… nasi pecel yang komplit dengan bumbu kacang dan sayur pecel disiram dengan kuah rawon yang hitam gurih itu., kemudian kawan-kawan bisa memilih lauknya seperti ayam goreng, telor dadar atau daging empal. Rasanya?, ternyata enak Kawan!.

image

Yang ini pecel doang keringan dengan ikan paha ayam

image

Yang ini pecel di siram kuah rawon dengan ikan ayam

Kuliner unik khas Surabaya bernama Rawon pucang ini terletak di jalan Pucang Adi, Surabaya. Dengan jam buka seusai pulang kantor yakni selepas maghrib hingga tengah malam, namun begitu ndak pernah sepi dari serbuan para pengunjung. Harganya?, MDblog kurang tahu juga sih soal ya selalu ditraktir 4 kali kesini (alhamdulillah :D).

Untuk tempat makannya, kawan musti rela ngemper di depan toko yang udah ditutup, tapi jangan kuatir udah disiapin alas kok sama empunya Pecel Rawon. Meski ruame banget (selama MDblog kesini ndak pernah sepi), biasanya tempatnya selalu ada karna kebanyakan orang habis makan langsung cabut. Namun kekurangannya buanyak pengamen dan pengemis. Tiap 5 menit muncul kalo dikira-kira, ini yang bikin pelanggan enggan berlama-lama. Trus kalo datengnya rombongan, biasanya ada aja salah menu pas makanan udah keluar, kerepotan kali yak owner warungnya ampe lupa ama pesanan hehe..

Kalo ingin nyobain, MDblog kasih lokasi tepatnya masbro :

image

Dekat Ngagel dan Kertajaya

Dan kalo di zoom :

image

Sebelah utara perempatan masbro

Semoga bermanfaat, cocok buat kuliner hunter yang aneh-aneh.. hehe. Sampai jumpa di Jumat kuliner minggu depan masbro!.

Baca juga :

Iklan

Posted on 16 Mei 2014, in Kuliner Review and tagged , , , . Bookmark the permalink. 31 Komentar.

  1. Duh mas Dani mengimingimingi dirikuh… Jadi laer dh… Hehe

    koment kreatif dan berbobot… http://warungasep.wordpress.com/2014/05/16/motor-hypersport-yang-badag/

  2. kirim se porsi,dong… 😉

  3. wah ini..asik nih 😀

  4. bagi mas dani. tapi pie itu rasane …

  5. piye ya rasane malah ga karu2an mas 😛
    btw kalo dah banyak pengamen gitu saya mending ga dateng deh,soalnya kudu abwah duit receh banyak.

  6. pengemis dan pengamen ya,,,, hihi, kadang lagi asik makan mereka dateng, mau rogoh saku ya tangan kotor kan
    http://rohimmoto.wordpress.com/2014/06/02/update-stripping-honda-spacy/

  7. Hahaha..kapok makan disitu rawonnya emang uenak bgt,pertama mkan gak ada masalah,yg mkan kedua,pesen pecel suruh pesen ke mas satue,pesen ke mas satue suruh duduk dulu tp sambil ketus mukanya,kebetulan aq dua org sama istriku aq pesen rawon istri pesen pecel,udah nunggu 1 jam pesanan gak dateng2,pesen Lg ngingetno gak di gubris padahal suruh duduk dulu tdi,malahan yg barusan dateng ditanya pesen apa?mulai aq emosi,tak tegur orange knp aq dateng duluan wes pesen duluan gak digubris.yg dikasihno rawonq thok pecele ndak,tak ingetno masalah pecele istriq gak digubris sampai rawonq abis pecel gak dateng,istriq marah aq malah lebih marah,bener2 sombong dan tengil tu pegawai yg pendek item,diajak ngomong ada org pesen jangankan bilang iya,nglirik aja gak,malahan pas aq bayar ada org tua dibentak sama dia,klau aq jadi org tua itu langsung tak carok ditempat itu bocah tengil itu,pas aq bayar tak tanyaki knp pesenanq gak kmu gubris dia alasan Katae kelupaan seandainya dia gak terima tak ajak sparing tu bocah dekil,item,jelek sombong Lg,pas pulange masuk mobil,belakang mobilq ada Avanza parkir paralel nutupi,tukang parkire gak ada q dorong sendiri tu Avanza biar mobilq bisa lewat pas mobilq sudah lewat tu tukang parkir lari priiittt…priiittt…priiittt… Aq gak mau bayar mobilq digebrak dari belakang,mobil q berhentikan ditengah jalan tu tukang parkir hampir q Hajar tp dipisah banyak org mobilq jg ngalangin jalan,tp aq tetep gak terima q tunjuk2 tu tukang parkir sambil q bilang bakal q cari dia,besoknya aq bawa temen2q 15 org 3 mobil q carii tukang parkir itu udah gak pernah muncul Lg.sampai sekarang aq klau ingat masih dendam betul itu.

    • Waduh.. Malah jadi nightmare gitu Mas Denis…

      Pokonua tempat tempat yang sudah happening tp manajemennya gak ditata rapi ya kek gtu jadinya. Gak worth it emosi yg keluar ama rasa makanannya. Dan model yg kayak gt dipastikan gak akan bisa berkembang…

  8. Iya mas Dani sebenere kalau boleh jujur rawon terenak yg pernah aq makan ya dipucang itu,tp pegawainya suombong sombong mas,wira wiri lewat depanq tak ingetno sampek capek gak digubris,pas aq berdiri tak samperin Katae suruh duduk,malahan ada bapak2 tua dibentak sama tu pegawai,aq masih ingat kok muka dia tu anak durhaka.trus ada lagi yg pakai topi yg tukang ambilin rawon yaelah mas anjing sombongnya,mukanya ketus bgt aq pesen pecel dibilang gini “pesen pecel ke yg lain Katae jangan disini” apa gak malu di liatin banyak org mas sambil sedikit ngebentak,wah kebetulan mas Dani pas bayar dia yg nerimo uangq tak lempar,di depan banyak orang aq bilang lain kali kalau ngomong santai bos,eh ternyata cemen dia diem aja.mentang2 rame dia gak menghargai pembeli mas,aq selama benar mana takut apalagi aq asli warga Surabaya.tu pegawai2 semua pendatang.aq paling suka rawone mas uenak bgt,tp ya gitu sebulan yg lalu adalah yg terakhir aq makan disitu.aq makan diresto aja macam pizza hut,kfc,MC d,wapo,Sri wedari,bebek sinjay,x.o,resto indragiri solaria resto.yg notabene adalah resto lumayan kelas lah daripada emperan,pakai AC,mas Dani tau gak pegawainya hormat2 dan menghargai bahkan kalau kita mau makan pizza kita sudah disambut dengan senyuman.lah ini emperan tp suombong.semua tulisanq ini gak ada maksud apa2 atau menjelek2an mas.ini berdasarkan pengalamanq saja.lebih baik aq curhat kan daripada jadi jerawat hehehe.. Kalau org lain mungkin beda sama aq,dibentak-bentak jg masih ok makan tp kalau aq sorry,Surabaya makanan enak bukan itu thok.

    • Hahaha.. Betoel mas Denis.. Makanan enak Surabaya bukan itu thok!.

      Kalo Mas Dani g nyaman ama pengamen dsna. Makannya lima sendok pengamennya 6 sendok eh orang yg datang.. Lebay dikit si :d

      Kira kira sekarang gmna ya… Sebenere kamis malam jumat kemarin ada acara makan jg dsna.. Tp pas lg luar kota jd g bs ikut. Semoga aja Juragannya bisa tau kalau pegawainya kaya gitu. Kalo gak cepet dirubah bisa jelek ke bisnisnya.. Beda dengan waralaba yg udah ada sop pelayanan buat pelanggannya

  9. Hehehe…iya mas..kalau soal pengamen kirain aq aja yg merasa terg3…kalau pengalaman aq pas pengamen itu pas makan Warung penyetan depane mas yg gak terlalu rame itu lho..sebelum makananq dateng dalam waktu 10 menit lewat udah 5 pengamen..pas udah makan mana makan penyetan tangan kotor sambel thok gmn mau ambil uang.langsung drop aq makan mas hilang selera,kejadiane baru semalam saya makannya,tp rawon pecel pucang.nya libur mas gak jual tak liat.Ok gitu aja saya berbagi pengalaman mas.salam kenal mas saya denis dari rungkut mapan.

    • Wah kayaknya sesama sambel lovers ini… 😀

      Salam kenal balik Mas Denis.. Sering2 main ke blog Mas Dani ya… Sekalian bisa duet makan ke Sego Sambel Ponorogo di Njagir yg puedesss… Hhe

  10. Ok mas Dani…hehehe..nasi sambel Ponorogo aq baru dua kali mkan situ,aq lebih suka di Mak yeye,trus ada lagi yg terbaru warong mbak noer jagir jg sambel penyetan,tp aq lebih recomended Mak yeye.. Hehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: