Iklan

Achtung..!!! Achtung…!!!, Blognya MDblog Sudah Resmi Menjadi Masdaniblog.com Kawan :)

menulis

 

Kawan, Alhamdulillah mulai pada tanggal 04/05/2014 blog milik MDblog sudah resmi berekstensi .com menjadi masdaniblog.com dengan mendaftarkan domain dan hosting ke wordpress.

Pertimbangannya mumpung masih dini jadi page rank juga masih sedikit, sehingga ndak harus ngerestart page rank yang sudah terlajur tinggi kelak ketika daftar domain besok-besok :), selain itu melihat tulisan Mas Potretbiker dan Kang Heri setia1heri yang pernah ke suspend karena previllage admin yang terbatas (disangka melanggar TOS)  juga melatar belakangi MDblog untuk mendaftarkan domain blog ini, daripada habis buat njajan… hehe.. :D.

Cara mendaftarkan domain blog wordpress milik kawan-kawan menjadi .com cukup mudah kok, apalagi jika menggunakan fasilitas dari WordPress sendiri, ndak sampai 10 menit kawan. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Masuk ke Dasbor, kemudian di submenu blog saya akan ada tampilan untuk merubah domain blog wordpress milik kawan-kawan, klik saja..

2. kawan-kawan akan diarahkan untuk mengisi halaman profil, isi sesuai KTP, untuk kolom alamat jangan terlalu panjang ya.. hanya dibatasi 41 karakter saja.

3. kemudian akan dibawa ke halaman pendaftaran dengan mode normal atau dengan mode profil disembunyikan dengan tambahan $8, kalau MDblog pilih yang normal sajalah :).

4. akan muncul halaman untuk pembayaran, disana tertulis untuk harga domain sebesar $3 dan mapping nya sebesar $15, total $18 masbro. untuk pembayarannya, MDblog menggunakan paypal, maka klik menubar paypal dan klik next.

5. Kawan akan dibawa kehalaman konfirmasi pembayaran paypal (MDblog numpang paypal milik Om, hehe :D). Jika pembayaran telah dilakukan maka akan muncul halaman dasbor lagi untuk konfirmasi pengaktifan domain

IMG_20140504_152443

 

kemudian pilih domain yang baru dan simpan. sebuah email verifikasi akan masuk ke dalam email kawan-kawan menunggu untuk diverifikasi, verifikasi email tersebut dan selesai sudah migrasi domain menjadi .com :).

Ada Term of Service jika kurang puas dengan upgrade domain ini, bisa mengajukan “undo” upgrade 2×24 jam kawan.. jadi bisa dicoba-coba dulu. Dengan begini kegiatan ngeblog makin greget kawan!.

 

Semoga bermanfaat dan tidak puas agar selalu haus informasi :).

Baca juga :

Iklan

Posted on 5 Mei 2014, in Blogging Activity and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 46 Komentar.

  1. Selamat selamatt, , , Moga makin semangat & mantap nulisnya . . . aminn
    Btw *aku kapan ya ?? #Ipanstyle :mrgreen:

  2. Semoga suatu saat bisa ngikutin…

    Kopi Indonesia emang joss http://bit.ly/1jmt135

  3. Hasyeekkk…selamaaattt… 😀

  4. Josss… selamat mas.
    Semoga saya cepetan bisa nyusul juga.

    Nitip, tips berkendara saat hujan dan melewati genangan air atau banjir di jalanan.
    http://prasetyo676.wordpress.com/2014/05/05/tips-berkendara-saat-hujan-dan-melewati-banjir-di-jalan/

  5. mantapp iki…wes dotkom…semakin semangat ngeblog iki wes.. 🙂

  6. alhamdulillah
    menunggu sesuai yang unik dan berbeda

  7. wah njur pengen….
    tp gnaku wes gak iso dadi .com eg…

  8. weh, sekamat mas dani :>

  9. om traktiran ane mana om?

  10. Hello there! Would you mind if I share your blog with my twitter group?

    There’s a lot of folks that I think would really enjoy your content.
    Please let me know. Thank you

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: