Iklan

Minta Vixion Ndak Dikasih, Anak Iris Telinga Ibunya

Kawan, ada kabar buruk datang dari Kota Tuban. Seorang anak yang masih muda belia (25) memotong telinga ibunya (55) hingga nyaris putus karena tak dibelikan sepeda motor Yamaha Vixion akibat himpitan ekonomi keluarganya, berikut beritanya :

sumber

a.-gila-300x224

Pelaku, Lestari (25) yang diamankan warga setelah memotong telinga ibunya

seputartuban.com-Kisah durhaka mirip Malin Kundang terjadi di Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Pelakunya adalah Lestari. Remaja 25 tahun yang akrab disapa Leles itu langsung memotong telinga Wineh, perempuan 55 tahun yang tak lain adalah ibu kandungnya sendiri.

Gara-garanya, Leles kecewa karena setahun lebih minta dibelikan sepeda motor Yamaha Vixion kepada ibunya tak kunjung tak dituruti. Alih-alih beli motor baru untuk biaya hidup saja ibunya harus pontang-panting. Alasan tak punya uang tetap membuat Leles tak mau tahu. Mimpi ngegas Vixion kandas membuat membuat dia selalu marah-marah  dan depresi berat.

Ketika marah, tidak jarang Leles merusak benda apa saja di rumahnya. Bahkan sering memukul ibunya tanpa sebab. Pada Kamis (01/05/2014) sekitar pukul 05.00 WIB kebetulan ada seorang yang sedang mencari ikan di sungai belakang rumahnya bernama Karno warga setempat. Saat itu lelaki 45 tahun ini mendengar suara rintihan seperti orang kesakitan dari dalam ruangan rumah Leles.

Curiga, kemudian Karno mengetuk pintu rumah Leles dengan maksud untuk mencari tahu asal  suara kesakitan tersebut. Nampaknya kedatangan Karno disambut dengan amarah oleh Leles. Pemuda itu sempat melemparkan batu usai membuka pintu rumahnya. Beruntung batu kapur itu tidak mengenai Karno.

Karno semakin curiga dengan erangan suara permpuan dari dalam kamar. Meminta bantuan tetangga sekitar, Karno masuk dalam kamar. Terkejut, saat melihat korban yang berlumuran darah dengan luka nyaris putus pada telinganya. Saksi bersama warga lainnya langsung menolong korban dan membawanya ke RSUD dr R Koesma, Tuban.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan kepala desa setempat ke Polsek Mereakurak. Petugas yang menerima laporan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang tidak lain adalah anak kandung korban sendiri. Pencarian dilakukan hingga sampai ke area persawahan desa setempat. Pelaku yang diduga mengidap sakit kejiwaan itu langsung ditangkap dan diamankan di Mapolsek Merakurak.

Kapolsek Merakurak, AKP Benu Hamzah, menjelaskan pelaku mengalami depresi berat hingga sering marah sendiri tanpa sebab. Terbukti saat diperiksa, hanya diam dan tidak menjawab pertanyaan tim penyidik.

“Keterangan warga memang pelaku mengalami gangguan jiwa. Diduga pelaku itu sudah menyiksa ibunya malam harinya. Telinga ibunya nyaris putus,” Ungkap Benu. HANAFI

Merinding masbro bacanya, seorang anak yang mestinya berbakti kepada orang tua, terlebih orang tua tunggal malah bertindak kurang ajar.

Pelajaran yang bisa diambil dari berita diatas adalah pentingnya penanaman akidah agama kepada anak sedini mungkin, agar anak tau mana yang salah dan tidak serta dapat mengontrol hawa nafsunya ketika menginginkan sesuatu (dilatih dengan puasa).  Belajar ikhlas dan bersyukur akan keadaan serta pantang menyerah insyaallah akan membuat keadaan menjadi lebih baik, bukan membiarkan hawa nafsu mengendalikan diri kita.

MDblog jadi teringat perkataan sahabat Nabi, Umar Bin Khattab RA, “Orang yang kuat itu bukan orang yang sanggup mengalahkan 100 orang dengan tangan kosong, tetapi orang yang sanggup mengalahkan dirinya sendiri”.

Semoga bermanfaat dan tidak puas agar selalu haus  informasi :).

baca juga :

Iklan

Posted on 3 Mei 2014, in Serba-Serbi and tagged , , . Bookmark the permalink. 67 Komentar.

  1. ewooohhh. 25 taun kelaluane koyok ngono ???….
    lek kui mah iseh mending cah umur 2,5 tahun
    hahhaaaa

    http://arrayprojects.wordpress.com/2014/05/03/riding-menyelesaikan-masalah-tanpa-masalah/

  2. Seyem.. cah kurang ajarrrr

  3. Durhaka tuh bocah. 25 tahun klo anaknya bener minimal lg ngredit motor sndri.

  4. Ediyan Bro…semoga ibunya segera sembuh…sia sia itu ibunya nggembol 9 bulan 10 hari..

  5. Hadeh umur 25 tahun kok gitu ya

    Pengen ke lampung dah lihat kebon kopi http://bit.ly/1jmt135

  6. anak gila… mending nyemplak UG3 yo mas drpd piksen 😀

    • nah.. bener masshar, mungkin karena depresi keinginannya tidak pernah terpenuhi jadi tekanan batin si Lestari. semoga kita dihindarkan dari hal-hal semacam ini deh, amin

  7. sama masbro, tetengga ibu mertua jg gitu, anak smu minta di belikan vixion, kl ga dia ngancam mau bunuh diri, akhirnya dibelikan jg sm ortunya… #prihatin

  8. ngeri…mesake ibue

  9. Ya ampunn, Semoga ibunya lekas sembuh. . . trus cepet mohon ampun & tobat deh tuh balita. . .

  10. anak gila.. gw aja umur 20thn pengen punya ninja tp berhubung msh ada keperluan2 yg lbh penting jd nya milih beli satria fu ,, kan sisa uang nya lumayan bisa buat sewa toko dll.. maklum ayah sy sdh berumur 66thn 🙂

  11. Anak durhaka, rela menganiaya ibu yg sudah berkorban mengandung, membesarkan dari kecil, hanya demi motor..

    Nitip, Extreme Cornering – Gallery Foto Pembalap dengan gaya menikung paling ekstrim.
    http://prasetyo676.wordpress.com/2014/05/03/extreme-cornering-pembalap-dengan-style-menikung-paling-ekstrim/

  12. Ya ampun segitu teganya, saya naik motor seperti ini aja sudah bersyukur

  13. uh ngeri banget ya 😮 .emng jama sudah edan 😮

    ————————-
    Kenali Jenis dan Model Filter Udara
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/05/03/jenis-dan-model-filter-udara-sepeda-motor/

  14. Semoga segera insaf tuh anak…

  15. parah klo udah ada gangguan jiwa..
    hrus cpet2 diamankan..

    http://hulssay.com/2014/05/03/tips-mengganti-kaca-film/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: