Iklan

Inilah Makna Dari Tanda Panah Di Simbol BBM

Kawan, bagi yang tiap hari kobilitasnya menggunakan mobil, pasti sering memperhatikan di konsol speedometer pada bagian fuel terdapat tanda panah. Tanda panah bisa saja ada di kiri, atau dikanan simbol dispenser bbm. Kenapa begitu?.

image

Simbol BBm dengan tanda panah di Ertiga

Seperti pada indikator bbm ertiga diatas, ada tanda panah menunjuj sisi kiri, apa sih maknanya?. Ternyata oh ternyata itu adalah representasi dari lokasi tutup tangki bbm kita mas bro, contohnya pada Suzuki Ertiga diatas, jika menunjuj ke kiri berarti tempat pengisian bbm ada di sebelah kiri, mari kita longok masbro..

image

Tutup tangki Ertiga

Ternyata benar!, wah… jadi pas lagi pinjem mobil temen dan mau isi bensin di spbu ndak bakal salah neh, tinggal liat kemana tanda panah menunjuk. Dan yang penting ndak malu-maluin di SPBU. Hehe.. 😀

Semoga tidak puas, sehingga terus ingin mencari tahu kawan..

Baca juga :

Iklan

Posted on 29 April 2014, in Info Roda Empat, Serba-Serbi and tagged , . Bookmark the permalink. 37 Komentar.

  1. Mantep. Infone mas. Jadi gk kelupaan lagi kalau bawa mobil n isi bensin

    Catatan buat biker’s.
    http://ndeso94.com/2014/04/29/notice-to-biker-ini-beberapa-catatan-buat-bikers/

  2. Mantep infone mas. Jd gk slh lgi.”̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮, kalau lupa tgal liat BBM meter

    Catatan buat biker’s.
    http://ndeso94.com/2014/04/29/notice-to-biker-ini-beberapa-catatan-buat-bikers/

  3. Sip, infonya. Baru tau malahan. 😀

    Nitip, Komparasi Honda New Vario 110 FI vs Soul GT.
    https://prasetyo676.wordpress.com/2014/04/29/komparasi-honda-new-vario-110-fi-vs-yamaha-soul-gt/

  4. eh eh,. baru tau. gak pernah merhatiin *maklum, biasanya jadi penumpang aja. Tapi kayaknya papaku juga gak tau deh, gatau ya sekarang. soalnya dulu pas masi pake mobil yang baru baru dipakek, masi mikir dan tengok2 dimana lubang tangkinya. takut salah juga, malu sama petugas di SPBU. Hehe

  5. Sip infonya jadi tdk akan celingukan cari lubangnya sebelah mana 🙂
    http://cahyadip.wordpress.com/2013/01/18/oldpost-cbr150r-rwb-rapopo/

  6. baru tau ane,
    logonya dah di pakek tapi traktirannya belum ya?

    nitip ya…http://handareka.blogspot.com/2014/04/menikmati-sunrise-di-gunung-banyak.html

  7. tidak semua mobil ada segitiga kecil itu lho

  8. sedikit menambahkan bro..indikatornya bisa aja diliat dari posisi gun, jika posisi gun di kanan berarti posisi tangki mobil di kiri, begitu juga sebaliknya.

  9. Saya pernah bawa bus pariwisata, Hino tahun 95 dan tahun 97. Tapi enggak ada tanda panahnya tuh :p

    Numpang alamat palsu ah :p
    http://mulutburung.blogspot.com/2015/01/jualpulsacom-jual-pulsa-online-murah.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: