Iklan

Aki Mahal Belom Setahun Kok Nggelembung?

Kawan, beberapa hari lalu grup Whatsapp Bapukers (Bajaj Pulsar Kaskus Riders) MDblog tengah asik membahas masalah aki (tumben banget). Salah seorang member, Bro Ecky yang trouble motornya karna ndak bisa di stater dan mau ganti aki meminta masukan beberapa merk aki, dari yang cukup umum dipakai dengan harga terjangkau merk GS seri 12N9, Yuasa yang se seri dengan thunder (lupa serinya, wkwk) hingga yang berharga mahal seperti dari merk Motobatt (diatas 300k).

Namun ternyata, aki mahalal bukan berarti bagus lho kawan!, pada dasarnya memang beli aki itu dapetnya untung-untungan, tapi kalo harga udah mahal masak qc nya jelek bisa ngelolosin aki yang “cacat produksi”?, seperti punya Bro Ranggoko dibawah ini, pemakaian belom setahun sudah hamil duluan akinya.. padahal harapannya dengan merk dan harga yang fantastis didapatkan aki yang berkualitas dan awet.

image

Mblendung karna kepanasan

Nah, oleh Bro Ranggoko digantilah aki merk lain dan awet-awet saja hingga sekarang… maknyuss. MDblog sendiri pakai GS sudah setahun lebih minusnya cuman berkerak di kutub negatif saja (indikasi ada yang bocor di tutup aki).

So, price don’t lie?, ndak juga, hehe…

Baca juga :

Iklan

Posted on 16 April 2014, in Info Roda Dua, Serba-Serbi and tagged , . Bookmark the permalink. 35 Komentar.

  1. Aki / battery ada ED (expired date) dari tgl produksi.
    Electrolyte sdh agak/sdh kering dicharge… timbul gelembung udara / hamil.

    Utk aki basah… cek elemen/cell nya.
    Patah >> tegangan drop krn gak bisa nyimpan listrik.

  2. Waduh, pdhl ada rencana ganti aki pke motobatt. Galau

  3. Pengalaman gw sma motobatt untuk pulsar yg 9 ampere cuma bisa bertahan 1 tahun 5 bulan, selebihnya aki tetep soal walopun udah di charge 2x. No offense sama ni produk ya cuma menyampaikan pengalaman pribadi aja.

  4. Melembung itu krn kelistrikan/kiproknya diatas standart, coba diukur, bukan krn kepanasan…listrik msuk ke aki 13.5-14.8V , diatas ukuran tsb pasti akan melembung, karan e aki ga bisa menambung listrik diatas 15Volt..kira2 begitu,

  5. Alhamdulillah, udah pake Motobatt MTZ5S kurleb 10 bulan di Skywave, masih aman lancar jaya stater tokcer.

  6. aaahh gag juga bro, gua pakek aki motobatt aman2 aja. kalo aki kembung gitu biasanya udah overcas.

  7. gan ana mau promosi nawarin aki motobatt……
    motobatt menggunakan teknologi gel, bukan air korosit
    kepala aliran listrik menggunakan tembaga bukan timah.
    amper lebih gede jadi cocok untuk yg sering touring.
    bergaransi 3 bulan.

    selama ana jualan belum nemuin komplain seperti yg agan dani jelaskan. malah sering kedapatan orang ngeluh pakek astra n yuasa. ada yg 1bulan pakekn ada yg 2bulan, 3minggu pun juga ada.
    kalo aki melembung kayak gitu biasanya kiproknya yg sudah bermasalah, atau overcarger. atau biasanya motornya sudah bermodif melebihi standart pabrik jadi pengisiannya yg kurang maksimal. trimakasih……………

  8. motobatt emang aki jelek kayaknya. baru coba beberapa hari. voltage saat starter jauh lebih ngedrop daripada — keliatan dari kedipan lampu depan. udah lah ga usah aneh2, udah bener pake GS Astra.

  9. Pengalaman ane 2 kali pake aki motobatt MTX9, yg pertama bisa awet sampai kurang lebih 2 tahunan, yg kedua malah 5 bulan lebih 2 minggu-an udah gelembung…, mau minta tuker sama yg jual katanya kalau gelembung kagak bisa claim…..

  10. Pengen beli aki motobath.galau

    1.harga setiap reseler berbeda.bahkan ada yg murah binggo….

    2.garansi cuma 3 bulan.berarti secara logika pemakaian awet itu 4 bulan…kalau berani dengan mengargumentkan aki kwalitas bagus dan pakai gel.bla.bla.bla….harusnya garansi itu diatas gs astra yg pembelian resmi dibeberapa outlet bisa kasih garansi 1 tahun.

    3.motobath imitasi berkeliaran
    4.reseler bilang motobath aki bagus ya karna dia dagang.

    • Jadi nabung buat beli yang ber-merk aja ya Bro?. Mahal, tp worth every penny. Kalo ngehindari produk imitasi sih, langsung lht daftar resmi reseller yang ada di webnya Motobatt aja.. kalo garansi, yuasa lupa berapa lama. Kalo GS 6 bulan atau 10 000km all type

  11. Kalo agan agan butuh aki yg punya GARANSI RESMI 12 & 18 bulan, nih ane jual produknya merk NS hawk & NS eagle untuk motor, kalo untuk mobil NS jaguar & NS cheetah.
    Kalo buat motor terbatas tipe nya cuma yg 3.5 ampere sama 6 ampere, untuk aki mobil hampir semua jenis mobil ada.
    089652448886 whatsap telpon sms
    081282108300
    Ane wilayah bekasi.

  12. Baru 6 bulan motobat udah hamil. Kacau ni bang meledug kga ya..ngeri kalo udah gini mh

  13. Belom 1 Tahun dekil gitu ?, ah masa ?, ane ragu :D, dari kondisi fisik Aki tersebut saja sudah tidak mencerminkan sebuah aki yg dipakai tidak sampai 1 tahun …

    MotoBatt di Motor ane udah 2 Tahun masih Joss 😀

    Maaf bro, artikel ini berbau Black Campaign,,,, soalnya ente ngebandingin sama GS Astra yang maaf, justru GS Astra yg ane pake selalu saja 1 Tahun sudah Soak. Seakan-akan sudah diprogram agar Aki GS Astra harus Soak dalam pemakaian 1 Tahun.

    Aki yang Hamil itu bisa karena Overcharge, penyebabnya bro tau sendiri lah ….

    MotoBatt sendiri setau ane ngasih Garansi, kalo gk salah 6 Bulan, atau 1 Tahun ya ?, Lupa nih 😀

    Ane maklum sih,,, ini kan pengalaman orang yg dijadiin artikel, jadi gk tau kondisi motor tersebut gimana.

    “Nah, oleh Bro Ranggoko digantilah aki merk lain dan awet-awet saja hingga sekarang… maknyuss”

    Nah, itu “hingga sekarang” nya berapa Bulan bro dari Aki merk lain tersebut dipasang ?, kan jadi gk Fair,,, ketika MotoBatt disebut gk sampai 1 tahun, eh Aki merk lain disebut hingga sekarang,,, artikel ini ane baca Tanggal 21 Juli 2016, kalo dilihat dari tanggal postingan artikel ini 16 April 2014, berarti udh lebih dari 2 Tahun yah,,, mantap banget,,,, agan Time Travel ya ?

    Maaf, ane bukan orang MotoBatt, ane hanya pembaca yg kritis 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: