Iklan

Balada Motor Seri Baru Yang Ngaspal Di Indonesia, Banyak Yang Nantangin Mas Bro!

image

Anyar Gresss....

Kawan, diawal tahun ini banyak motor baru yang direlease oleh ATPM di Negara kita, dan banyak pula konsumen yang meminang produk-produk baru tersebut sehingga tanpa menunggu waktu lama sudah bersliweran di jalan raya. Nah, disinilah letak “Balada Motor Baru” yang MDblog maksud, dengan cukup cepatnya motor keluaran teranyar ngaspal di Indonesia, banyak pengendara-pengendara lain yang penasaran.

Bentuk penasaran bisa mulai dari menthelengi alias menyimak sambil ngowoh, njejeri alias ndhempet alias ngetuti kemanapun dia berjalan (yang ini lebay dikit), sampai yang terparah dan berbahaya adalah ngetes/nantangin performanya dengan kebut-kebutan.. Cirinya, “korban” dipepet dan di bleyer-bleyer atau tiba-tiba dipotong jalurnya agar panas n terpancing. Modus seperti itu cukup sering muncul, apalagi jika motor “korban” bergenre sport.

Hal tersebut pernah dialami teman MDblog, Bro Handa. Penunggu blog http://handareka.blogspot.com ini ketika nganyari Kawasaki BR200 untuk dibawa ke Surabaya dari Nganjuk, di By Pass Mojokerto ada N250 yang nguntit sambil mbleyer-mbleyer, ketika di lampu merah aura nantangin semakin berasa dan ketika light turns green kedua manusia ini pun tancap gas (berani ngeladenin alesannya jalan raya sepi).

Beda lagi dengan salah satu temen kost MDblog, Roby. Kebalikan dari Bro Handa yang ditantangin, Bro Roby ini seneng nantangin motor sport keluaran terbaru dengan Yamaha Vixionnya, pas ane tanya alasannya apa.. “penasaran”, katanya.

Pasti Kawan-Kawan setia pembaca artikel MDblog juga pernah mengalami, minimal mengetahui atau dapet cerita dari temen, ya nggak?, ini bukti balada yang MDblog sampaikan sudah menajadi hal yang “biasa” di Negara kita.

“Bangga Bro… bisa ngasepin R15 pake Supra Guweh..!!!”, atau “Tadi ada Yamahmud R15 jejeran di lamer, pas start Gue kalah.. tapi masuk gigi 4 udah gak keliatan di spion pulsar gue tuh motor”, (terus opo’o..???, isun kudu salto 99x karo Ibu-Ibu SKJ dino minggu isuj ngono) bakal sering terlihat atau terdengar di media sosial atau percakapan grup social messenger. Hal-hal diatas MDblog perhatikan kuncinya ada di kontrol emosi masing-masing individu. Dan biasanya, pengontrolan emosi ini berkaitan erat dengan kematangan psikis, kejernihan dalam berpikir dan pengalaman.

MDblog menulis uneg-uneg ini bukan berarti MDblog sempurna, wes podho ae karo sampeyan-sampeyan Bro… hehehe. Cuman harapannya, kedepan para biker di Negara kita ini sudah cukup matang mengontrol emosinya dan menjadi biker yang responsible (amin).

Kok dadi dowo seru ngenee… hehe, yaudah MDblog akhiri saja ya, ingat “Ngebut adalah ibadah, semakin ngebut semakin dekat dengan Tuhan”.

Wassalam;).

Baca juga :

Iklan

Posted on 15 April 2014, in Info Roda Dua, Serba-Serbi and tagged . Bookmark the permalink. 21 Komentar.

  1. Let the wild race (balapan liar) begins ha ha
    http://cahyadip.wordpress.com/2014/04/15/i-want-molot/

  2. mantep 😀

    —————————————————————-
    Test Ride New Supra X
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/15/sensai-berkendara-new-honda-supra-x-125-fi/

  3. dulu ane dah pernah nyalip porsche pake avanza di tol jagorawi…. saat di anyalip ane manteng di jalur 2…. eh kepentok depannya yg padat,sedang jalur 2 lancar….. kesalip tuh mobil super sport 😀
    http://78deka.wordpress.com/2014/04/16/ketika-bonus-helm-berbicara/

  4. Mas bro,nanya dong,
    Si NVL bisa gak yh dicolokin Steering damper,ane pnasaran banget tuh pengen coba kalo bisa… 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: