Iklan

Daily Archives: 21 September 2013

Wisuda ITS Ke-107

Gambar

Kawan… Hari ini, besok dan kemarin ITS mengadakan Graduation day yang ke 107 sejak its Berdiri pada tahun 10 Nopember 1957. Tak kurang dari 3000an wisudawan (dan wisudawati,, ITS yo ndue mahasiswi reeek….) akan me”nutup” masa perkuliahannya baik dari jenjang D1,D3,D4,S1,S2 dan S3. Bertempat di Graha Sepuluh Nopember ITS, wisuda akan berlangsung dari pukul 8 hingga pukul 12 siang, dan… ada tradisi pengarakan mahasiswa-i yang lulus oleh teman-teman di kampusnya. Seperti turut merasakan momen kebahagiaan, mereka bersorak sorai ketika rombongan para wisudawan-wati lewat (umumnya naik odong-odong :p). Mungkin secara tersurat dan tersirat ingin cepat menyusul juga ya..hehe. kalo yang ini temen MDblog Mas Bagoes Widyantoro ketika Wisuda, malah naik sepeda engkol mentang-mentang teknik Lingkungan.. (Biar kaga polusi kali yee), seorang Trully Adventurer :D.

Gambar

Di wisuda ke 107 ini banyak temen-temen MDblog yang sudah lulus, dari angkatan MDblog yang berjumlah sekitar 120an orang, saat ini yang di wisuda 36 orang (Oiya, MDBlog saat ini sedang kuliah di T. Kelautan , Fakultas Teknologi Kelautan dan sedang mengerjakan TA. di foto, yang pake gordon Biru tua tuh FTK). serta temen-temen kost Bro Tirta, Roby dan temen-temen sepermainan MDblog (T_T). Mereka telah menuntaskan batas minimum SKS untuk lulus (Untuk S1 sebanyak 144)dan telah menyelesaikan Tugas AKhir. Congrats yo reeek.. mugo2 cepet oleh kerjo. Aku akan berusaha menyusulmu secepatnya….!!!!. Amin3x!.

 

Untuk tambahan, copas dari BAAK :

“Biasanya, wisuda hanya dilaksanakan sebanyak dua kali selama satu tahun ajaran. Tetapi, untuk wisuda periode berikutnya (107-109), dilaksanakan 3 KALI dalam satu tahun ajaran (2013/2014).

Sehingga untuk wisuda ke-:

#107: 6-7 Juli 2013
(Yudisium Jurusan: 27-31 Mei 2013, ITS: 5 Juni 2013)

#108: 23-24 November 2013
(Yudisium Jurusan: 7-11 Oktober 2013, ITS: 24 Oktober 2013)

#109:15-16 Maret 2014
(Yudisium Jurusan:3-7 Februari 2014, ITS: 13 Februari 2014)”

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi dosen anda atau Bagian Tata Usaha.  Sumber

Iklan

Honda Mobilio, MPV “Murah” dari Honda

Gambar

Kawan, ditengah era mobil LCGC (Low Cost Green Car) atau yang sunter dikenal dengan mobil murah, honda pun turun di kelas MPV dengan produk New Mobilio. 7 Seater honda ini dirancang untuk menyaingi mpv mpv sekelas seperti, Duo kembar dari astra, Ertiga, dan Spin. Harganya? denger-denger sih di range 150-180jt an, ya.. range harga low MPV seperti ertiga, spin, avanza dan xenia lah. Kemudian, tipe Mobilio ini ada 3 kawan setau MDblog, yakni :

1. Type S (MT)

2. Type E (MT)

3. Type E (CVT)

Perbedaannya?Hmm.. simak gambar berikut ini ya kawan, udah MDblog comotin dari Inet…

Gambar

Yuk kawan kita review dari berbagai sisi :

1. Exterior

Honda gito looh… kesan awal yang MDblog dapet ketika lihat penampakan Mobilio di group digambarin dengan satu kata. MEWAAAAAAH….!!!!, warnanya.. lekukannya.. gak keliatan mobil under 200jt deh, berasa sekilas seprti berkimpoian Brio dengan CRV. Kemudian hadirnya rear window wiper dan LED di beberapa spot seperti rear upper brake lamp dan spion juga menambah keanggunan dan safety di Mobilio ini. Mobilio memiliki dimensi 4390x1680x1610 mm (PxLxT) dengan wheelbase 2650mm. Ground clearance dibuat cukup tinggi 185mm.

GambarGambarGambarGambarGambar

2. Interior

Masih agak sulit cari referensi di internet tentang interior si Mobilio ini, namun untuk AC Double blower confirmed hanya tipe S yang tidak ada. Bangku Row 2 dan 3 bisa di tekuk.. namun ntah sampe berapa derajat. MDblog juga belom dapat info neh apakah row ke 2 bisa di maju mundurin seperti Ertiga atau fix layaknya Chevo Spin.

GambarGambarGambar

3. Safety 

Nah.. ini yang penting, harga boleh murah.. namun bukan murahan. Sepertinya Honda sangat memberikan perhatian pada sisi safety. beberapa perangkat keamanan di Mobilio kira-kira seperti ini:

1. ABS (Anti Lock Brake System)

2. Seatbelt Reminder

3. Dual SRS Air Bag

4. Pretensioner adn load limiter seatbelt (di ertiga kaga ada neeh)

5. Keyless entry

6. Security Alarm

7. Key Immobilizer

8. Rem Cakram di Keempat roda

Namun untuk versi S, serta E (MT) tidak semuanya memiliki. oiya, kealphaan side beam impact cukup disayangkan juga kawan..

4. Mesin

Melongok ke engine Bay, Hmm… g ada gambaran, wkwkwk.. hanya spek mesin yang di dapat dari internet. 1.5L SOHC i-VTEC 16 klep (4klep SOHC per siliner) di daulat menjadi dapur pacu Mobilio ini, bertenaga 118 hp pada 6600 rpm serta torsi 14,4 Nm pada 4800 rpm. Sunter gosip beredar akan ada tipe diesel, beneran neh?. Oh iya, Mobilio ini berkonfigurasi FF sepeti ertiga kawan. 😀

Kesimpulannya, ini mobil bakal eye catching dijalanan, mungkin Februari tahun depan sudah banyak sliweran. soalnya inden sudah dibuka untuk Mobilio ini. BBM yang MDblog perkirakan akan irit (AVG di range 1:13) serta fitur keamanan yang cukup baik.

sumber