Iklan

Monthly Archives: September 2013

Culinary Review2 : Nasi Bebek 6 Ribu

image

Kawan… MDblog nemu kuliner murah di malam hari neh.. Lokasinya di bundaran GKB Gresik. Soal rasa.. Enak kok. Ada bumbu kuning dan sambalnya juga. Harganya? Murah kawan.. Hanya 6ribu aja. Wkwkwk

image

image

Neh lokasinya kawan.. Cekidott
image

Iklan

Need For Speed (Film)

Will Be lauch on March 14th, 2014

NEED FOR SPEED : Ternyata Ada Juga FIlmnya!

Gambar

Lho.. Need For Speed onok film e ta?

Kawan, siapa sih yang tidak kenal Need For Speed?, terutama bagi manusia kelahiran ”90an, saat itulah game ini gempar dan mejadi salah satu game favorit MDblog, sebut saja NEED FOR SPEED : PORSCHE UNLEASHED, NEED FOR SPEED II & III serta HOT PURSUIT hingga NFS : UNDERGROUND I & II, CARBON ( MDblog jago drifting neh dimari pake track Journeyman’s Bane :p), MOST WANTED dan yang terbaru NFS : RIVALS.

Film ini garapan sutradara Scott Waugh (Seorang stuntman yang baru bikin 1 film tahun kemarin, Act of Valor) yang bekerjasama dengan dream works entertaintment. Dari wikipedia, jalan cerita film ini kira-kira seperti ini :

Setelah keluar dari penjara atas tindak pidana yang tidak dia lakukan, (spertinya dijebak doi kawan). Tobey Marshall (Aaron Paul) melakukan perjalanan lintas negara untuk mencar kawan dan partnernya (keknya mau balas dendam soalnya udah ngefitnah doi).

Aaron Paul jarang kita lihat di layar lebar, namun doi serng main di TV serial luar. paling yg kita tahu doi pernah main di Mission Impossible II aja. Entah baimana hasilnya dengan film ini, apakah akan se sukses franchise The Fast & Furious yang fenomenal, atau malah hilang tenggelam seperti nasib Fast Track No Limit, Let’s see on March 14th, 2014 later.. :D.

 

Sumber 1 & 2

Bu Risma : Parkir Sembarangan, Tak Gembosi!

Image

Kawan, MDblog tertarik dengan berita di detikNEws yang mengatakan bahwa Bu Risma akan Nggembosi mobil yang terparkir tidak pada tempatnya di kotanya. Agar pemilik mobil kena efek jera dan tidak mengulangi perbuatannya lagi. Sekilas teringat dengan parkiran di kampus MDblog yang menerapkan aturan yang sama dengan Nggembosi motor (Bahkan diambil “pentil” nya) yang parkir nakal, berhasil sih, namun hanya pada beberapa minggu awal saja, kemudian bertebaran lagi motor yang terparkir sembarangan, dan aman tidak tergembosi. Udah capek kali ya yang Nggembosi, hehe :D.

Surabaya – Diam-diam, Walikota Tri Rismaharini memantau keberadaan kendaraan yang parkirnya ngawur di Kota Surabaya. 

Risma yang kemana-mana membawa handy talkie (HT) itu pun langsung memerintahkan anak buahnya melakukan penertiban.

Hal itu terungkap saat petugas Dinas Perhubungan (Dishub) bersama kepolisian dan Garnisun tengah melakukan patroli dan razia. 

“Tolong kendaraan di Jalan Basuki Rahmat, depan Mandiri ditertibkan,” perintah Risma yang terdengar dari HT yang dibawa petugas dishub, Rabu (25/9/2013).

Saat intruksi dari walikota terdengar itu, petugas gabungan tengah melakukan penggembosan ban mobil pelat hitam yang kedapatan parkir di tikungan di Jalan Jaksa Agung Suprapto-Jalan Jimerto.

Tim Patroli Ende yang dikomandani Wandi Fauzi seketika itu juga meluncur ke lokasi yang disebutkan Risma setelah menggembosi ban lima mobil pribadi yang parkir di tikungan.

Pantauan detikcom yang mengikuti, memang nampak empat mobil yang parkir di bahu Jalan Basuki Rahmat depan Bank Mandiri yakni, Toyota Avanza nopol L 17xx VR, Proton Persona nopol B 17xx AB, toyota Alphard mopol L 3x KD dan sedan Mercedes nopol L 17x MY.

Kendaraan tersebut dinilai melanggar rambu larangan parkir. Parkiran kendaraan tersebut juga sempat mengganggu arus lalu lintas.

 

Saksikan perkemangan berita-bertita terbaru dan terhangat hari ini dalam Reportase Sore hari ini pukul 16.30 WIB, hanya di Trans TV

(roi/gik) Sumber

Nah, kawan.. sebagai warga kota Surabaya yang baik dan rajin menabung (ra nyambung jek!), alangkah baiknya jika anda memarkirkan mobil anda pada tempatnya, kalo kebaret ntar bingung.. lebih baik lagi kalo menggunakan transportasi massal yang tersedia saja :p atau naik motor. hehe..

Sate Keputih : Chapter 2, Asik Nih Blogging Kuliner Lagi.

Capture

Judulnya udah kayak INSIDIOUS : Chapter 2 aja neh kawan.. wkwkwk.

Oke, Pda tulisan MDblog tadi pagi tentang culinery review : sate daging yang murah, kali ini karena ada request yang masuk daritemen MDblog, yakni Pak Dhe yang pengen banget tahu tempatnya (sayang udah siang, wes kukut wonge Dhe…), Jadi MDblog akan Update dimari..  

Dari Google Maps, lokasinya :

Gambar

dengan koordinat : -7° 17′ 2.64″, +112° 48′ 9.24″

Gambar

Kalo dari sakinah, keputih ITS. Lurus kearah SD Muhammadiah, pertigaan ambil kiri. kemudian lurus, ada bengkel honda sebelah kanan. Lurus lagi ada masjid sebelah kiri. dari masjid hitung gang di kanan jalan, gang ke 3 (gang TPU) masuk aja.. kemudian mentok belok kiri. keliatan deh asap ngepul.. 🙂

Tapi kalo diatas jam 8, orangnya udah Ngider alias menjajakan dagangannya ke keputih. jadi kalo pas mau esana sambil lihat-lihat jalan yak, kali aja nemu rombongnya :

Gambar

Culinary Review : Sate Keputih. Murah, Mantap, 6 Tusuk Hanya 6 Ribu Pake Nasi

Gambar

Selamat pagi kawan… :D.

Saatnya cari sarapan buat ngisi perut yang keroncongan dari semalam cuman diisi air putih (mesakke arek kost iki T_T), dan juga untuk menambah energi untuk beraktivitas seharian nanti. MDblog kali ini akan mereview salah satu menu favorit sarapan ane, SATE KEPUTIH (Lupa kaga nanya nama Buk penjual satenya :D).

Taglinenya neh,, “Murah, Kenyang, Sehat, Nikmat :D”.

Kenapa murah?, 6 ribu untuk 6 tusuk sate daging kambing urap kelapa + koya dengan bumbu sate n irisan bawang merah +nasi.. Hmmmm, can’t be better than this!. Kenyang?, cukup untuk mengisi perut pas sarapan.. porsinya pas lho :D. Sehat?, nek punya asam urat tinggi mah kaga.. wkwk, tapi.. you know the fact about lamb isn’t it?, low cholestrol kalo g salah, per 100gr nya, tingkat kadar kolestrolnya under 1gr aja kawan, jadi sehat untuk jantung. selai itu, neh manfaatnya :

Mencegah Anemia
Dalam 100 gram daging kambing terdapat 154 kalori, 9.2 mg lemak, 3.6 mg lemak jenuh. Selain itu, daging kambing juga salah satu sumber zat besi, vitamin B, kolin, dan selenium terbaik.

Pengontrol berat badan
Daging kambing memiliki lemak paling rendah dibanding daging sapi, babi dan ayam. Rendahnya lemak dalam daging sapi membantu Anda mengendalikan berat badan, sehingga menurunkan risiko obesitas yang memicu penyakit jantung dan diabetes tipe 2.Dalam setiap 100 gram daging kambing mentah hanya memiliki 109 kalori dan 21 gram protein. Menurut penelitian Harvard School of Public Health, protein dalam daging kambing juga membantu menekan rasa lapar, sehingga Anda makan lebih sedikit.

sumber

 

NIkmat?, kalo ini kaga usahh dijelasin dahh.. wong pancene enak kok.. wkwkwk :D. Oh iya, beliau jam setengah 6 pagi udah buka di rumahnya, di kejawan putih tambah dekat pintu air, tapi kalo jam 8an sudah jalanin gerobaknya ke keputih buat dagang :D. Fans eh pelanggannya banyak lho gan kalo siang dikit pasti abis.. jam 9 aja udah pasti abis kadang.

Penilaian :

Harga : 9/10 (dulu sempet 5ribu, tp naik seribu skearang.. kalo tetep 5rb mah 10/10, hehe)

Rasa : 9/10 (uenak puol,…)

Porsi : 8/10 (Pas.. ga terlalu kenyang, g kurang juga)

Lokasi : Hmm.. kalau kaga tau tempatnya, aga sulit.

GambarGambarGambarGambarGambarGambar

Gambar

5 FIlm Terbaik Sepanjang Masa

Gambar

Kawan.. MDblog yang hobinya nonton film ingin sharing 5 film terbaik berdasarkan imdb (Internet Movie Database). Rangking film yang disandang film ini berdasarkan rating yang diberikan penonton di seluruh dunia, randomly. Jadi, besar kemungkinan film-film ini cukup bagus untuk kalian tonton juga.. cekidott.. 😀

1. The Shawsank Redemption

MDblog wes ndelok iki rek.. haha. Oke, film ini bersetting di penjara dengan tokoh utama seorang akuntan pajak yang sukses namun di tuduh membunuh istrinya sehingga dia harus mendekam di penjara. namun banyak kisah di penjara yang membuat film ini begitu menarik untuk di tonton, seperti kecerdikannya untuk membantu para petugas penjara dalam “mengatasi” masalah pajak yang mahal, hingga rencana dia untuk kabur dari penjara dengan sangat rapi. Bukan film ter apik nomor satu sih menurut MDblog tapi satu juta orang telah vote untuk film ini menjadi nomor satu.

2. The Godfather I

Wah… iki kueren sumpah, pasti wes akeh sing ndelok :D. So.. MDblog hanya ingin nunjukin part favorit MDblog.

Ketika Alpacino akan membunuh musuhnya saat makan malam di restaurant dengan pistol yang disimpannya di toilet, tanpa babibu dan cantik dia mengeksekusi “buruannya”, dengan sangat berkharisma. Ga pake lama, ga pake curhat-curhatan kek drama kebanyakan, ketika good guy nya memegang pistol dan akan menembak bad guy sambil berkata “kau.. memakan sate jatah makan malamku Filippe.. kau akan merasakan pembalasannya.. bla bla bla”, dan si bad guy menimpali “Aku lapar Luigi… sangat lapar.. hingga kulihat satemu di dalam kulkas… and another bla bla bla”, Come on.. g penting banget sih!.

3. The Godfather Part II

Dibanding yang pertama, MDblog malah kurang suka dengan part II ini. untung ada cerita tentang masa lalu Vito Corleone, ayahnya Alpacino dari 0 hingga menjadi “The Godfather” berkat bisnis Ekspor Impor.

4. Pulp Fiction

Okeh… yang ini garapan Quentin Tarantino dengan pemain=Pemain yang cukup terkenal, sebut saja John Travolta. pasti kenal kan.. hehe. Ceritanya?, MDblog jelasin dengan analogi. Pada waktu 4, sedang terjadi perampokan oleh orang A. kemudian film flashback menceritakan tentang sosok B pada waktu 1, sosok C pada waktu 2 dan sosok D pada waktu 3. yang setelah film mendekati ending, si B,C dan D ini sedang makan di restoran pada waktu 4 yang sedang dirampok oleh….

pinterr, si A. kalo mau lihat “versi indonesiannya”, liat aja film Jakarta Maghrib. kurang lebih sama.. MDblog kurang suka film ini, malah ketiduran pas nonton,, wkwkwk :D.

5. The Good, The Bad and The Ugly.

Holy Shit.. ini baru film…!!!, keren pokok e westalah… bersetting jaman koboi di wild west. perang antara 2 kubu yang memperebutkan emas (juga sebagai setting) dan tentu saja tokoh utama ada 3, si baik, si jahat dan si buruk rupa. si cantik kemana ya kok ga ikuttt…. :d, wkwk. yang satu ini wajib di tonton deh, better than Pulp Fiction dijamin.

 

Sekian sharing MDblog tentang 5 film terbaik menurut IMDB, menurut MDblog? haha, rahasia :D.