Luar Biasa!, DInas Pendidikan Kota Surabaya Adakan Lomba Balap Motor Khusus Pelajar Bro!

10801598_10202807814623957_8977283049109207556_n

Surat edaran dari Kadin P&K Surabaya

Speechless… Ya Kawan, itulah respon pertama kali MDblog ketika mendapatkan info bahwa sebuah ajang balap motor akan diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Bagaimana tidak, disamping institusi penyelenggara yang “agak nyeleneh”, partisipan pun super nyeleneh mulai dari pelajar SMP, SMA dan SMK. MDblog yakin hal ini akan menuai banyak kontroversi dimata masyarakat.

Read the rest of this entry

Kabar Gembira…!!!, Hadir Lagi Bro Pemutihan Pajak 2014-2015 Di Jawa Timur

wpid-IMG_20140523_164844.jpg

Samsat Keliling Gresik

Dampak dari kenaikan BBM dan kebutuhan pokok lainnya mengakibatkan beban ekonomi dari masyarakat Jawa Timur semakin bertambah, mungkin berangkat dari situlah Bapak Gubernur Jawa Timur kita, Soekarwo memberikan “sedikit kompensasi” kepada masyarakatnya dalam bentuk Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor dan Gratis Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), khususon untuk R2 yang dianggap mewakili rakyat kecil.

Read the rest of this entry

[DIY] Bikin Groundstrap Untuk Bajaj Pulsar 180, Gampang Bro!

Groundstrap?, pernah dengar gak tuh Bro?. Salah satu teknologi sederhana untuk memaksimalkan pengapian dari coil menuju busi dengan memberikan selimut di sekitar kabel busi untuk meminimalisasi kebocoran arus. Hasilnya, output di hilir kabel busi pun hampir sama dengan di hulu, seidkit loss…. pembakaran di ruang bakar jadi optimal dan performa motorpun meningkat (teorinya sih gitu :) ). Trik ini sebenernya terhitung jadul karena sudah banyak diaplikasikan di dunia roda dua sejak dahulu kala. Menganut prinsip anak kost yang hemat, dan karena harga BBM Premium yang sedang naik, maka MDblog memutuskan membuatnya, here we go…..

Read the rest of this entry

Ketilang di Surabaya?, Ndak Bisa Ikut Sidang?, Tenang Saja…. Pake Cara Ini Kawan

IMG_20141106_101242

Kejaksaan Negeri Surabaya

 

Datang lagi kesempatan MDblog untuk memegang Surat Tilang (Surtil), eits… tapi ini bukan MDblog yang ketilang Kawan… Setelah kemarin di postingan ini Ibu MDblog yang kena tilang dan MDblog yang ngambil, sekarang ganti adek MDblog yang kena tilang namun kali ini di Surabaya, hmm… pengalaman pertamax neh ngurus tilangan di Surabaya. Biar bermanfaat, akan MDblog share langkah-langkah untuk mengurus tilangan tanpa harus hadir di persidangan, berikut liputannya.

Read the rest of this entry

Alhamdulillah, Ada Bengkel Pulsar Baru di Surabaya

Kawan, rasa syukur bagi para penunggang motor rasa indihe bermerk BAJAJ seperti MDBlog patut diucapkan. Karena ada bengkel khusus Pulsar yang baru saja dibuka, bengkel ini terletak di
Read the rest of this entry

Damn!!! “Emas” Datsun GO+ ternyata tidak bisa diklaim di bengkel Nissan Jemursari Surabaya!!

Masdaniblog:

Sayang banget ketika Datsun sedang membangun image namun malah tersandung akibat kasus ini, bagaimana bisa bersaing kalau begini?

Originally posted on motorrio:

image

Lanjut artikel sebelumnya mazbro n mbaksis, mengenai penanganan “emas” di Datsun GO+ Panca MR. Ok lah, MR sebal juga, kok jawabannya seperti itu berbeda antara SA dan mekanik, dan setelah jam 8.30 si Panca masuk lokasi servis, sekitar jam 9an MR melongok ke lokasi servis yang memang terlihat dari balik kaca ruang tunggu, karena memang area bengkel tidak bisa dimasuki customer……dan sepertinya si Panca lagi dioperasi di bagian rodanya depannya, wong rodanya dicopot sih!! MR berharapnya entah dikasih anti karat atau apalah biar si “emas” bisa hilang.

image

Namun…..tampaknya MR hanya dapat PHP, ternyata dibongkarnya roda itu dalam rangka memperbaiki keluhan MR yang satunya, yaitu ada bunyi srek…srek di roda depan juga, yang terakhir baru MR ketahui kalau bunyi itu karena ada part besi yang menyentuh piringan rem sehingga berbunyi seperti itu.

image

Diambil setelah selesai servis, ga diapa-apain!!

Wes….kecewa berat MR dengan Datsun yang belum care dengan konsumennya!!! Padahal berdasarkan keterangan SA Nissan Jemursari tadi, mas…

View original 160 more words

Petugas Yang Jaga di SPBU Kok Sedikit?, Antri Deh…

Mau isi bensin, antrinya puanjang banget?, pasti telah menjadi hal yang biasa bagi Kawan-Kawan sekalian, terutama bagi pengguna roda dua,,, bisa lebih panjang antrinya… Mau tau apa penyebabnya?, coba kita bahas.

image

Isi bensin antri dulu...

Dalam setiap SPBU, umumnya memiliki beberapa dispenser. Dispenser berfungsi memompa bahan bakar (baik premium, pertamax maupun solar) dari reservoir tank menuju nozzle, yang pasti dispenser ini dilengkapi dengan odometer volume bbm yang dikeluarkan, harga serta keypad untuk menginput banyaknya volume/harga yg diinginkan untuk dikeluarkan.

Nah, umumnya dispenser yg digunakan di SPBU memiliki 2 selang nozzle, dikanan dan dikiri. Gunanya tentu saja agar dapat melayani lebih banyak pembeli. Ada juga yang satu dispenser berisi empat nozzle, masing-masing untuk dua premium dan dua  pertamax.

Nah, sudah jelaskan tentang alat untuk pengisian BBMnya. Uniknya kawan, hampir di setiap SPBU Pertamina yang MDBlog jumpai di Gresik, kurang memaksimalkan penggunaan dispenser yang memiliki nozzle lebih dari satu. Alih-alih menyiagakan dua petugas (pada masing-masing) nozzle, mereka hanya menyiagakan satu petugas pada satu dispenser bernozzle ganda. Bahkan kasuistik, tidak ada petugas malah di dispenser solar.

Hal ini MDBlog temui semalam ketika mengisi bensin selepas isya yang mana masih jam-jam produktif. Dari 3 dispenser, hanya ada 3 petugas, dan antrian di line roda dua sangat panjang. Sekitar 12 motor, kanan dan kiri line namun petugas yang melayani hanya satu (tampak dari foto diatas). Lah kalo gini bisa 5 menit neh antrinya…

Apa tidak ada inisiatif dari petugas SPBU yang menjaga dispenser solar (kala itu sepi) untuk membantu sebentar petugas di dispenser premium?, atau tindakan tersebut tidak ada di SOP untuk njagani ketika ada kendaraan yg akan mengisi solar?.
Dan kagetnya lagi, ketika MDBlog sudah dekat dengan giliran diisi, tak sengaja mata MDBlog menangkap jadwal shift petugas yang berjaga, ada 7 orang!, lha yang 4 kemana?!?.

image

Jadwal Shift, 7 orang on duty

Okelah, biar ndak negatif thinking, MDBlog anggep aja mungkin mereka sedang cari makan dan yang 3 sebagai “tumbal” untuk bertugas dulu.. hehe.

image

Antrian dibelakang MDblog, sekitar 6 motor

Namun dibalik hal ini, ada hal unik yang bikin MDBlog mengrenyitkan dahi, eh kok banyak pengendara yang males antri dan langsung menuju dispenser pertamax. Ada sekitar 5 sepeda yang mengantri disana, rata-rata bebek dan matic.

Hmm… berarti sebetulnya banyak kok ya yang sanggup isi BBM non subsidi, daripada harus antri 5 menit mendapatkan BBM “murah”, hehehe…

image

Pertamax laris manis tanjung kimpul....

Semoga bermanfaat kawan, dan semoga kedepan pelayanan SPBU pertamina semakin baik, amin.. “Kita untung, Bangsa untung!”.

Baca juga :

Ini Dia Efek Jika Vario Kehabisan Oli

Selamat Pagi Kawan… Kali ini MDBlog akan share pengalaman motor milik pacar MDBlog yang telat ganti oli sampe olinya habis (buset… parah banget), motor yang dipakai Vario Karburator 110cc langsiran tahun 2011an. Mau tau akibat yang ditimbulkan karena kehabisan oli mesin di motor matic?, cekidot saja kawan…

IMG_20140714_091458

Vario 110cc Karburator, Brand ambassadornya masih Agnes Monica dan VJ Daniel.

Dimulai ketika MDBlog jalan-jalan menggunakan Vario ini berboncengan untuk berwisata kuliner ria malam hari, selpeas sholat Maghrib MDBlog meluncur meninggalkan Kostan dan berkeliling Surabaya. Melihat indikator BBM sudah mendekati simbol “E” alias “Entek” alias “empty” maka MDblog pun membelokkan setir ke SPBU terdekat dan mengisi BBM bersubsidi sebesar 10.000 rupiah, indikator BBM pun segera merangkat naik 3/4 kapasitas volume tanki bahan bakar, dan perjlanan pun dilanjutkan, pastinya mencari kuliner untuk mengisi perut yang keroncongan… ngoahahahaha :D.

Skip.. skip.., setelah sukses mengisi perut dan jalan-jalan sebentar membelah Kota Surabaya yang kalau malam macetnya 11-12 sama siang, mata MDBlog ndak bisa lepas dari indikator BBM yang turun dengan cepat ibarat harga seken motor Suzuk*, dalam hati MDBlog bergumam, ada yang ga beres ama nih motor.. tersangka pertama adalah setelan karburator yang ga bener, akhirnya MDblog inisiatif buat ngecek kondisi Vario ini besok di kostan.

Gas pun MDBlog plintir lagi mengarah pulang ke kostan, yang mana sebelumnya mampir lagi ke SPBU buat isi dengan nominal yang sama, dan ketemu Fuel Consumption sekitar 1:16, satu liter untuk enam belas kilo!, parah bener… *tepok jidat.

Keesokan paginya, MDBlog bersiap ngecek kondisi Vario, sebelumnya ganti oli dulu karena si empunya motor sudah lupa kapan terakhir ganti oli (maklum cewek.. hehe). Motor di standar tengah, siapin kunci ring 10 dan wadah untuk tadah oli bekas, serta oli mesin baru dan oli transmisi. Setelah buka baut tap,,,, JEDERRRRR….!!!!, ga ada oli yang keluar Bro!, motorpun MDBlog miringin, tetep tidak ada oli yang keluar, netes pun tidak ada…

IMG_20140707_132937

Ciduk untuk menampung oli, akhirnya gak kepake

MDBlog heran bukan main,, jadi selama ini Vario jalan tanpa ada oli didalamnya, pantesan jadi boros banget.. karena fungsi oli untuk melumasi jeroan mesin agar gesekan minimal serta mendingankan mesinpun absen akibat ketiadaan oli tersebut. Gak heran pacar MDBlog ngeluh ni motor boros banget *tepok jidat kedua kalinya. Untung Vario 110 ini dilengkapi pendingin radiator, jadi piston g sampe macet akibat overheat dan mengakibatkan kerusakan yang parah. Akhirnya oli baru pun MDBlog tuang. Serta tambahan coolant radiator yang sudah berkurang separuh dari volume maksimumnya. Tanpa otak-atik jetting karburator, motorpun diambil kembali oleh pemiliknya.

Besoknya, pacar MDBlog laporan kalo motor jadi irit, dua kali lebih irit dari sebelumnya (MDblog ajarin cara ngitung FC dengan metode Full to Full), yakni sekitar 1:35 – 1:40 an. Alhamdulillah….

So, jangan sampai telat ganti oli ya Kawan, normalnya tiap 2.000 Km secara berkala dan untuk oli transmisi tiap 4.000 Km. Sesuaikan dengan spesifikasi oli minimum motor Kawan sendiri (faktor pemakaian dan medan jalan juga menentukan periode untuk mengganti oli). Semoga bermanfaat Kawan :).

Baca Juga :

Blue Core, Persembahan Terbaru Yamaha : Efisien, Bertenaga dan Tetap Handal

???????????????????????????????

Serba Biru

JAKARTA - Menjelang akhir tahun ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan persembahan terbaru Blue Core yang Fun & ECO-friendly yang menjadikan motor lebih Efisien – Bertenaga – Handal. Inovasi terbaru dari Yamaha Jepang ini diperkenalkan perdana di Indonesia Motorcycle Show (IMOS), Jakarta Convention Center, Rabu 29 Oktober 2014.

Blue Core merupakan jawaban terbaik dari Yamaha bagi para pengguna motor yang membutuhkan sepeda motor yang lebih irit bahan bakarnya. Blue Core adalah ide pengembangan “the next generation“ berdimensi tinggi yang selama ini belum pernah ada untuk perfomance environment & fun riding serta irit bahan bakar. 

Logo Blue Core Yamaha

BLUE sebagai lambang Yamaha dalam dunia race (Balap), dan memiliki  kedua image Fun & Excitement serta Ramah Lingkungan (ECO-friendly) . Yang cocok digabungkan dengan (Yamaha Blue) ini, merupakan bentuk pemikiran dan inti dari teknologi  adalah  “CORE“. Model yang telah dilengkapi Blue Core engine adalah Nozza Grande (Vietnam) dan Grand Filano (Thailand).

Penjelasan mengenai Efisien – Bertenaga – Handal adalah sebagai berikut. Efisien: Tingkat kehematan bahan bakarnya mencapai 50% lebih irit dibanding mesin dengan karburator. Bertenaga: Meski irit bahan bakar, Blue Core tetap bagus performanya sebagai ciri khas DNA Yamaha yang bertenaga. Handal: mesin Yamaha terkenal bandel dan tahan lama.

Blue Core yang Fun & ECO-friendly itu menjadikan motor lebih Efisien, Bertenaga dan Handal. Inovasi terbaru Yamaha yang didisain selama lebih dari 2 tahun, membuat motor lebih hemat bahan bakar 50 % dibandingkan dengan model sebelumnya. Performa mesin tetap nampol dan keiritan dan tenaganya lebih tahan lama. Inilah yang diterapkan pada motor-motor Yamaha yang akan diluncurkan dalam waktu dekat”, jelas Mohammad Masykur, Asisten GM PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

???????????????????????????????Proses pembakaran yang lebih disempurnakan yang menjadikan penggunaan bahan bakar lebih hemat menjelaskan makna Efisien; Bertenaga dengan perangkat-perangkat pendukungnya didapat dari menjaga suhu mesin lebih stabil sehingga performa maksimal karena didukung performa mesin dengan sistem rendah gesekan yang mengurangi kehilangan tenaga berlebih. Kisi-kisi silinder lebih rapat dan tipis serta oil jet piston cooler yang berfungsi melepas suhu panas di ruang bakar. Yamaha terkenal Handal dengan teknologi khas Yamaha berupa DiASil Cylinder dan forged piston yang sudah terbukti 3 kali lebih awet dari silinder dan piston konvensional, 3 kali lebih kuat karena terbuat dari alumunium dan silikon dan 3 kali lebih ringan dari besi.

Baru Rilis CBR150R Sudah Bisa Kalahkan YZF-R15 sebagai ”Bike of the year 2014”

AHM

Jakarta – Honda CBR150R dikukuhkan sebagai sepeda motor terbaik tahun ini setelah berhasil menyabet penghargaan Bike of the Year 2014 dalam ajang Motorplus Award 2014. Penghargaan ini semakin menyempurnakan posisinya sebagai motor idaman pecinta motor sport di Tanah Air.

Penghargaan Bike of the Year 2014 merupakan kategori tertinggi dalam ajang Motorplus Award 2014 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta (29/10). Setelah melakukan beragam penilaian dan pengujian, Tabloid Motorplus tak hanya memutuskan Honda CBR150R sebagai sepeda motor terbaik, namun juga menetapkan motor ini sepeda motor sport terbaik di seluruh kategori penilaian motor sport 125-150cc, yaitu terbaik dalam teknologi dan fitur terbaik, paling hemat bahan bakar, dan berperforma terbaik.

Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya mengungkapkan penghargaan tertinggi di Motorplus Award ini menyempurnakan upaya perusahaan dalam mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia memiliki motor ber-DNA balap dengan desain yang keren dan performa terbaik di kelasnya yang diproduksi langsung oleh putra putri Indonesia di pabrik AHM.

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada seluruh pecinta motor sport di Tanah Air. Predikat sebagai Bike of The Year tentu akan memberikan nilai tambah sekaligus pertimbangan bagi masyarakat dalam memilih motor sport terbaik dalam hal performa, teknologi dan fitur, serta konsumsi bahan bakar terbaik yang dimiliki model ini.”

Honda CBR150R mengusung mesin ber-DNA motor balap 4-stroke, 150cc, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled). Penjualan motor ini bulan lalu tercatat 4.412 unit atau melampaui target yang ditetapkan yaitu 4.200 unit/bulan.

Terbaik dan Terlaris

Dalam ajang Motorplus Award 2014, AHM berhasil meraih total penghargaan terbanyak yaitu 18 penghargaan dari total 32 penghargaan yang disiapkan tim redaksi Tabloid Motorplus untuk berbagai kategori.

Di segmen motor matik, Honda Vario Techno 125 ISS berhasil dinobatkan sebagai motor matik terbaik tahun ini. Model ini pun dinilai yang terbaik pada semua kategori penghargaan di kelas motor matik 125cc, yaitu sebagai yang terbaik dalam hal teknologi dan fitur terbaik, paling hemat bahan bakar, terbaik dalam performa.

Melengkapi penghargaan di kelas matik  125cc, Tabloid Motorplus juga menetapkan Honda Vario 110 FI sebagai motor terbaik dalam hal teknologi dan fitur serta performa di kelas motor matik 110cc. Sementara All New Honda BeAT FI dinobatkan sebagai motor paling irit di kelasnya.

Di segmen motor bebek, AHM meraih seluruh penghargaan di kategori bebek 120-130cc. Teknologi dan fitur terbaik serta performa terbaik disabet Honda Blade 125 FI.  Sementara Honda Supra X 125 PGMFI dinobatkan sebagai motor paling irit di kelasnya.

Penghargaan lain yang diberikan Motorplus Award untuk sepeda motor Honda tak kalah bergengsi. Honda Tiger yang telah melegenda di antara para pecinta motor sport Tanah  Air dinobatkan sebagai motor yang paling dihargai konsumen Indonesia. Selain itu, pencapaian penjualan Honda Supra X 125 PGMFI dan All New Honda BeAT FI mendapat apresiasi sebagai motor terlaris di kategori bebek maupun matik.

“Kami tidak menyangka mendapat penghargaan sebanyak ini. Terima kasih atas apresiasinya. Kami tak akan berhenti melakukan berbagai inovasi untuk menemani masyarakat mewujudkan mimpi mereka melalui produk dan pelayanan terbaik kami,” tutup Margono.

Jakarta, 30 Oktober 2014

PT Astra Honda Motor

Corporate Communication

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi  ke 021 651-8080, 3041-8080 ext. 31071, 31073,  31074 / e-mail: corp.comm@astra-honda.com)

Yehuda Williando

Corporate Communication

 PT Astra Honda Motor

Head Office & Plant 1 (Sunter)

Jl. Laksda Yos Sudarso, Sunter 1

Jakarta 14350, Indonesia

Telp : 62-21 651 8080, 3041 8080 Ext 31074

Kaskuser Ini Ketilang Bro, Tapi Yang Ditahan Kok….?!?!?

Siang Kawan….

Sumpah MDblog masih kepingin ngakak mulu nih gara-gara habis browsing di Kaskus dan nemu Thread aneh ini. Temanya si biasa,, tentang tilang menilang, tapi isinya ituloh, sumpah gak terduga banget!. Penasaran?, pokoke wajib dibacalah :p.

http://statik.tempo.co/data/2011/03/26/id_69488/69488_620.jpg

ilustrasi : google.com

 

Jadi ceritanya Agan godhass pas tanggal 27 Oktober 2014 kemarin dalam perjalanan ke Purwokerto pada malam hari, eh pas masuk Kota Purwokerto si Agan dibuntutin mobil Polisi dan disuruh menepi, kemudian terjadilah percakapan berikut (Ane copasin dari Threadnya) :

A = ane
P=polisi

P : selamat malam, bisa lihat surat suratnya?
A : Siyap pak…. ( langsung ane serahkan sim dan stnk )
P: Bawa apa itu mas
)*kebetulan mobil ane granmax, mobil yang pas buat keluarga itu (bukan blind van), dan bawa beberapa kardus snack skitar 5 kardusan ( uk. kardus sekitar 20cm X 35cm)
A: oh…. itu snack pak, malkist buat dijual
P: surat KIR nya mana?
A: lah kok surat KIR? ini mobil kan bukan angkutan, ga ada surat KIRnya lah pak….
P: lah itu kenapa bawa barang?
A: yaelah pak, kan cuman segitu pak
P: kan tetap ada nilainya…. mobil seperti ini ga boleh buat barang….

ane batin aja…… nih orang kliatannya sengaja cari masalah deh……
A: terserah bapak lah, mau bapak gimana???
P: ya udah, ikut saya ke mobil depan *polisi
A: boleh….

ane pun jalan ke mobil polisi dengan hati gondok banget, mana tanggal tua lagi.ga ada duit.
selanjutnya ane di suruh menghadap polisi lainnya di mobil, kliatannya sih komandannya ada 2 orang di situ, yang satu pegang setir.
percakapan berlanjut.

P: mas, anda sudah melanggar, anda saya tilang.
A: terserah bapak lah tilang tilang aja, ga jelas salahnya main tilang aja.

polisi itu kemudian berbisik dengan polisi yang satunya, kemudian polisi yang satunya ngomong.
P: mas ini yakin saya tilang ya? mau nitip apa sidang?
A: kalau saya memang saya salah, tilang aja saya ikut sidang, ga ada titip titipan, ga ada duit pak.
Polisi tampak ragu mau nulis surat tilang.
P: kalau sidang lebih mahal trus lama juga loh mas?
A: mau gimana lagi, saya ga ada duit pak

trus polisi yang satunya tanya.
P: itu kardus isinya apa?
A: snack pak, malkist krackers pak…. knapa pak?
P: bisa dimakan?
A: bisalah, namanya makanan…. mau?
P: sini saya minta…

DIARRRR….!!!!! ya udah deh ane ambilin 4 renceng, dan langsung ane kasihin.

A: ni pak malkistnya, itung itung sample….
P: makasih mas….. (sambil ngembaliin sim+STNK)…. ati ati mas…
A: siyap pak….

mobil polisi pun jalan putar balik…… ane ketawa ngakak aja, di mobil, kok bisa bisanya gitu loh, ga jadi ditilang gara gara ane kasih malkist…. slamet slamet,,, untung ane bawa malkist dan ane salut nih sama 1 lagi dari mayora,,,, selain bisa dimakan, juga bisa buat bayar tilang….

ane share cerita ini gak ada maksud apa apa, hanya merasa lucu aja…..hehehehe

————

Gimana?, kocak tenan kan?,,, buat agan godhass, yang sabar wae lah.. hehehe. Semoga menghibur.

Baca juga :

Review Kolam Renang Tirta Agung Gresik, Tempat Asik Buat Olah Raga dan Hang Out

Seperti biasa, pagi Kawan,,,, gimana kabarnya?, semoga sehat selalu..

IMG_20141029_165125

Adik MDblog (tengah) dan teman

 

Kai ini MDblog ingin mengupas tentang salah satu tempat rekreasi di Kota Kelahiran MDblog, yakni Kolam Renang Tirta Agung yang bertempat di Jl. Kartini, Gresik (1 Km barat McD). Lokasinya cukup strategis di hampir pusat Kota, apalagi kalo dari Surabaya, sangat dekat Kawan.

 

Kenapa kolam renang?, karena di Gresik fasilitas ini begitu jarang Mbak Sist dan Mas Bro…, di Kabupaten Gresiknya sendiri hanya ada 3 Kolam renang umum yang Mdblog tahu, yakni :

  1. Kolam Renang Petro Kimia Gresik,
  2. Kolam Renang Bukit Awan Randuagung, dan
  3. Kolam Renang Tirta Agung.

Kolam renang ini sangat bersejarah bagi Mdblog, dari mulai belajar renang di tahun ’90 an pas SD sampai pas jadi atlit cabor renang Kab. Gresik di awal 2000an pas ikut Club Indonesia Muda ya disini ini tempat berlatihnya, hehe… bahkan ketemu wanita idaman Mdblog juga ditempat ini :p. wes pokoke iconic banget kolam renang ini menurut Mdblog. Cocok juga untuk jebyur-jebyur ketika Gresik lagi panas-panasnya, maklum kota pesisir :D.

IMG_20141030_081616

Medali pas dulu sering ikut Lomba, hehehe :D

IMG_20141030_081713

Kartu “ekskul” pas SD, Ganteng tenan.. wkwkwk

 

Nah, untuk fasilitas yang disediakan Kolam Renang ini meliputi tempat parkir yang luas, baik untuk motor maupun mobil, meski kurang teduh, namun cukuplah.. biasanya ada pedagang bakso juga dimari, jadi habis renang, menyantap bakso.. nikmat banget. Kemudian ada Gym di depan bagi yang suka fitness, MDblog sih kurang nyaman aja, campur keringatnya orang banyak brooo, jadi g pernah fitness :p. Kemudian untuk memasuki areal kolam, Kawan-kawan akan bertemu loket dengan harga karcis perorangnya cukup dengan Rp 10.000 saja, dan setelahnya akan memasuki areal kolam renang yang sangat luas.

Di sisi kiri ada dua kolam renang dengan ukuran 10x10m dengan kedalaman 30-40cm an (untuk anak-anak) serta kolam untuk kompetisi dengan ukuran 10x50m dengan kedalaman yang berbeda beda, paling selatan 1m, paling utara 1,5m dan tengah 2m.

IMG_20141029_164941

Kolam Besar

IMG_20141029_164946

Kolam besar sisi utara

IMG_20141029_164957

Kamar Mandi Laki (kiri) dan wanita (kanan)

IMG_20141029_170340

Creepy tenan euy

 

Di sisi kanan areal kolam renang ada Panggung beton (untuk pesta dan ulang tahun), serta kamar mandi, kamar mandinya kotor, kadang airnya juga keruh.. hehe. Padahal untuk kualitas air kolamnya sendiri bening dan tidak kuat aroma kaporitnya lho kawan. Kemudian di sisi selatan sendiri ada kantin kecil yang berdempetan dengan bagian belakang Gym (Gymnya tembus kolam renang), ada snack, minuman dan mie instan yang dijual disana. Tentunya dengan harga tempat pariwisata, hehehe..

IMG_20141029_164952

Panggung beton dan entrance

 

Okedeh, sekian dulu sharing dari Mdblog Kawan, kalo sedang berkunjung di Gresik bisa disempatkan berolahraga dimari bersama kawan-kawan, paling rame ketika sore hari sepulang sekolah dan kerja. Semoga bermanfaat.

 

Baca juga :

 

 

Pameran Otomotif Surabaya (POmS) 2014 Hadir Lagi di Grand City, 29-02 Nopember 2014

POmS 2014

Pagi Kawan… kali ini MDblog ingin berbagi informasi bagi penggemar otomotif, khususnya enthusiast yang berada di Kota Pahlawan, Surabaya, Yakni Pameran Otomotif Surabaya 2014, sepertinya acara ini diadakan untuk menyemarakkan dunia otomotif yang semakin banyak peminatnya, bahkan di tanggal yang sama pun juga diadakan di Jakarta (Indonesia Motorcycle Show 2014).

Untuk acaranya, sangat beragam… seperti :

  • Gymkhana Competition
  • Gran Turismo Competition
  • Street Contest
  • Parking Competition
  • Coolest car Contest
  • Communitiy Rolling Thunder
  • Community Gathering
  • Freestyle Show
  • Kids Safety Riding
  • Samsat Corner
  • Blood Donation
  • Student Visit
  • Test Drive
  • Sexy Dancer (nah iki…. :D)
  • DJ & Music Performance

Vendor yang hadir pun juga banyak, namun dominasi roda 4 terlihat pada sponsor pamflet diatas. Cocok untuk Kawan-kawan yang ingin mencari kendaraan roda 4 karena ada sesi test drive nya.. (meski sepetinya hanya di bagian belakang Grand City aja, hehehe).

Ingat, Pameran diadakan pada tanggal 29 Oktober hingga 02 Nopember 2014 di Grand City Surabaya (Jl. Kusuma Bangsa). Semoga bermanfaat Kawan ;).

Baca juga :

Blog Vacuum Hampir 6 Bulan, Kangen Nulis Masbrooooo….!!!

Selamat pagi Kawan…!!! :).

Wah suwe tenan MDblog ndak menyapa Kawan-kawan di Jagad Blogosphere, hehe… MDblog doakan semuanya tetap sehat selalu, Amin. Terhitung sejak tanggal 10 bulan Juni kemarin pada artikel ini MDblog Vacuum ngeblog karena mencapai titik jenuh, (padahal umur blog baru seumur jagung, nggatheli cak!, wkwkwk….), yah namanya manusia wajar kalo ada fase kembang-kempisnya, karena bukan robot yang diprogram tanpa “mood” sehingga statis dalam melakukan pekerjaannya, bener ora?!? (meksooooo…… :P).

 

Nah, akhir-akhir ini dorongan untuk menulis datang lagi, yang semula kempis, sekarang jadi mengembang, bahan-bahan yang dikumpulkan selama hampir 6 bulan,,, hah..?!?, iya Bro 6 bulan..!!! (Biasa wae Cakkk… :<) yang kebanyakan berisi perjalanan-perjalanan MDblog Touring ndek-ndek an (dekat-dekat saja) serta DIY sederhana seputar roda dua dan roda empat menunggu untuk dibagikan agar lebih bermanfaat daripada MDblog bawa sendiri sampai mati, bener ora?!? (mekso maneh… wkkwkwkwk :p).

Baca juga :

Cekidot Video OMR Pulsar 200NS dipenuhi Pebalap Cewek, Bertajuk ”Pulsar American Cup”

Masdaniblog:

musti dilestarikan kawan,,,, sepakat?

Originally posted on ARIPITSTOP:

omr pulsa (3)

Waw salut buat pebalap2 cewek di meksiko ini, ternyata Bajaj sangat populer di meksiko. Motor asal india mempunyai potensi besar di belahan amerika latin kenyataannya di meksiko sampai ada OMR ”Pulsar American Cup”.

View original 135 more words

Lho?, Lampu Merahnya Kok Gini…?!?!?

image

Wow. ..!!!

Kira-kira persebelasan nih kalo diitung dari jumlahnya, wkwkwkwkwk…. :).

Baca juga :

Buat Kamu-Kamu Yang Baru Lulus SMA, Masuk Masbro & Mbak Sist…!!!

Kata orang hidup adalah perjuangan… ibarat komik dibawah ini masbro!

image

Responsibility hits you right on face

Hehe… udah hampir mirip kenyataan ya?, kalo diluar Negeri udah mahfum masbroo… :D

Baca juga :

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.909 pengikut lainnya.